12 Aplikasi Games Emulator Android Terbaik Untuk Memainkan Games Retro Klasik

MejaPraktek.com | Masih ingat dengan games jadul Super Mario, Outrun, Duck Hunt, Donkey Kong ?, saya yakin kamu pasti pernah memainkannya. Games legendaris dan tetap eksis sepanjang masa. Aplikasi android saat inipun masih ada juga yang mengembangkan games games retro yang bisa mengingatkan memori kamu kembali saat masih kecil. 

Dengan menggunakan emulator games di aplikasi Android yang didesain khusus untuk memainkan games retro dan arcade , kamu akan lebih mudah menikmati berbagai macam games masa kecil dengan mudah di layar Android . Bahkan dengan emulator ini, bisa memankan berbagai macam games konsole seperti layaknya memankan games N64, Nintendo dan Playstation.

Pastikan kamu download dari Playstore untuk mendapatkan update terbarunya dan berikut adalah games emulator retro terbaik untuk bermain games klasik di android ;

1. Retro Arch

12 Aplikasi Games Emulator Android Untuk Memainkan Games Retro Klasik
RetroArch adalah emulator Android open-source mempunyai antarmuka yang disebut "Libretro", Didukung grafis yang bagus, membuat games ini enak dimainkan. Games ini mengharuskan kamu mendownload program modular agar bisa memainkannya.

Kamu bisa men-download game eksklusif atau memilih permainan favorit dengan menggunakan menu-nya "scan directory" dan memainkannya tanpa batasan apapun. Dengan dukungan multi-bahasa, dukungan game cheats dan tidak ada iklan, RetroArch adalah emulator terbaik terbaik untuk games retro yang bisa kamu nikmati di Android.

2. Snes9x EX+

12 Aplikasi Games Emulator Android Untuk Memainkan Games Retro Klasik
Snes9x EX + merupakan emulator permainan retro yang kompatibel dengan Android yang dilengkapi dengan sejumlah built-in game seperti Bio Worm dan banyak permainan domain gratis lainnya. Emulator mengharuskan Anda untuk menambahkan permainan yang sama seperti RetroArch dan mendukung ROM di SMC, SFC, Gambar dan format ZIP.

Snes9x EX + mendukung multi-player gaming dan memungkinkan kamu bermain game di portrait atau dalam mode landscape. Dengan dukungan-grafis tinggi, antarmuka yang mudah dan kinerja tinggi serta konsumsi daya yang rendah, Snes9x EX + memberikan pengalaman games yang luar biasa kepada pengguna. Tidak memerlukan "core" atau modul seperti RetroArch. .

3. Nostalgia.NES

12 Aplikasi Games Emulator Android Untuk Memainkan Games Retro Klasik

Muncul dengan tampilan antarmuka yang modern dan termasuk games high definition, membuat games ini menggunakan 8 slot pengguna bersama dengan screenshot. Kamu bahkan dapat memundurkan kemajuan permainan kamu, mencoba stroke yang salah dan ingin memperbaiki dan mencoba sekali lagi.

Nostalgia.NES mendukung sejumlah permainan domain freeware dan publik. Anda dapat menghubungkan ponsel kamu ke perangkat WiFi sehingga bisa bermain dengan beberapa pemain lainnya pada satu jaringan.


4. A.D


12 Aplikasi Games Emulator Android Untuk Memainkan Games Retro Klasik

A.D adalah emulator Game Boy terbaik untuk Android yang memungkinkan kamu memainkan berbagai macam game klasik gratis. emulator termasuk yang cepat dan mendukung fitur high-end seperti game cepat-forwarding, game cheats, menyimpan kemajuan permainan dan bergabung dengan papan permainan '.
A.D bisa menggunakan berbagai macam tema dan mendukung ROM di zip. Kamu bahkan dapat membuat profil dan memilih nama kamu untuk identitas permainan kgames kamu. Games ini menggunakan Wiimote dan MOGA pengendalinya sehingga, memungkinkan pengguna untuk bermain dengan kontroler nyata (bukan virtual)siap siap menikmati game klasik kamu.

5. ClassicBoy


12 Aplikasi Games Emulator Android Untuk Memainkan Games Retro Klasik

ClassicBoy adalah sebuah game emulator all-in-one mendukung Gameboy Advance, Nintendo 64, NES, Sega Genesis, dan konsol game lainnya. Emulator ini mengharuskan Anda untuk menambah ROM  seperti dalam Snes9x EX +. Dengan mode gesture dan accelerometer controller, kamu dapat menikmati bermain game seperti aslinya.
Pengaturan konfigurasi ClassicBoy bisa diatur sedemikian rupa sehingga, memungkinkan kamu bisa bermain game sendirian atau game denga fullscreen dan menggunakan sensor untuk permainan game yang lebih smooth. Tersedia dalam  versi pro yang mendukung saving games, auto loading dan manual slot loading

6.GENPlusDroid


12 Aplikasi Games Emulator Android Untuk Memainkan Games Retro Klasik

 GENPlus adalah emulator open-source yang cocok dengan Sega game Mega Drive, Virtual Racing dan banyak lainnya dengan kecepatan super-tinggi. emulator ini mendukung kualitas grafis yang mengagumkan saat bermain game klasik. Anda bahkan dapat mundur atau permainan cepat-maju dan menggunakan keypad dengan dukungan nirkabel.

GENPlus Droid fitur multi-player game dan juga mendukung game pengambilan dari direktori ROM kustom - bahkan jika itu kartu SD. Ia bekerja tanpa rooting dan memberikan resolusi asli untuk membawa kesempurnaan untuk setiap sesi game.


7. MegaN64



12 Aplikasi Games Emulator Android Untuk Memainkan Games Retro Klasik
Megan64 adalah emulator super cepat untuk bermain games N64. Ini adalah versi lanjutan dari proyek open source "Mupen64 +". Dengan megan64, Anda dapat memutar high-definition N64 game di Android kamu tanpa menghadapi kelambatan masalah  kinerjanya .

Megan64 mendukung fetching ROM dari kartu SD seperti emulator lain, sehingga kamu dapat mengimpor game dengan mudah di N64, V64, Z64 dan format ZIP. emulator memungkinkan peningkatan user interface dengan menggunakan berbagai pilihan konfigurasi.

8. PPSSPP

12 Aplikasi Games Emulator Android Untuk Memainkan Games Retro Klasik


PPSSPP adalah emulator yang mendukung prmainan game PSP dengan grafis definisi tinggi. Ini merupakan salah satu emulator PSP terbaik yang memungkinkan kamu bermain games seperti seperti Dragon Ball Z, Final Fantasy series, Worms, Wipeout, Little Big Planet dan banyak lagi.

PPSSPP mendukung berbagai format ROM termasuk ISO dan ekstensi CSO, dan lagi game dapat diambil dengan mudah dari kartu SD. Dengan PPSSPP dan model perangkat Anda, game bisa sangat cepat. 


9. My Oldboy !

12 Aplikasi Games Emulator Android Untuk Memainkan Games Retro Klasik

My Oldboy! adalah salah satu emulator tercepat yang mendukung Game Boy dan Game Boy Warna .Dengan menawarkan kompatibilitas game yang sempurna dengan menggunakan dukungan ARM dan fitur konsumsi baterai rendah,My Oldboy! yang harus kamu coba. 

My Oldboy! dapat mengambil ROM permainan dari kartu SD dan memungkinkan Anda mundur atau permainan cepat maju dan bahkan mendukung pengendali eksternal. emulator ini juga mendukung GameShark dan GameGenie kode cheat dan termasuk dukungan untuk berbagai sensor untuk pengalaman gaming yang sempurna .


10. MAME4droid


12 Aplikasi Games Emulator Android Untuk Memainkan Games Retro Klasik

MAME4droid mendukung bermain game arcade menggunakan MAME asli dan game retro terbaru menggunakan rilis MAME baru. MAME4droid mendukung lebih dari 2000 set ROM, yang dapat dengan mudah diambil dari kartu SD Anda. menampilkan emulator ini menyentuh tombol pengontrol dan overlay filter.

Dengan dukungan Wiimote, Anda dapat menggunakan kontroler eksternal untuk memutar atau mengatur video skala rasio untuk menikmati grafis berkualitas tinggi. MAME4droid mendukung sebagian besar perangkat Android 

11. Reicast


12 Aplikasi Games Emulator Android Untuk Memainkan Games Retro Klasik
Reicast mendukung game Dreamcast dalam kualitas HD dan bisa dijalankan di sebagian besar game. Dengan emulator ini, kamu dapat menyimpan kemajuan permainan dan mengambil ROM permainan dari kartu SD Anda. Reicast mendukung format ROM paling termasuk GDI, GDI, PJK, CHDV4 dan CDI.

Dengan Reicast, Anda dapat membatasi video FPS dan mengaktifkan limiter internal frame untuk mengkonfigurasi permainan atau video kecepatan games. Games in i bahkan mendukung opsi lanjutan frame-skipping untuk mencegah masalah kinerja atau tertinggal, fitur untuk memiliki untuk game pada perangkat keras yang lebih rendah untuk berkinerja lebih baik.

12. Mupen64+

12 Aplikasi Games Emulator Android Untuk Memainkan Games Retro Klasik

Mupen64 + adalah emulator N64 untuk Android yang menyediakan grafis high-definition dan berbagai fitur canggih. Ini memungkinkan Anda bermain game gratis dari domain publik. Emulator ini mendukung feching ROM dari kartu SD eksternal dan setelah mengambil, kamu bisa mulai bermain game retro.

Dengan antarmuka yang mudah dan sederhana, Anda tidak akan menemukan masalah apapun pada kontrol layar games. Mupen64 + bisa bekerja pada perangkat Android yang lebih tua. Ini juga mendukung input analog dari touchpad dan mendukung berbagai jenis ROM seperti N64, V64, Z64 atau format ZIP.



Nah,  Retro Gaming Emulator favorit  mana  yang akan kamu gunakan untuk bermain game retro favorit  dari masa kecil kamu?

ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "12 Aplikasi Games Emulator Android Terbaik Untuk Memainkan Games Retro Klasik"

Post a Comment