3 Cara Menghilangkan Notifikasi Pembaruan Aplikasi Ponsel Android

MejaPraktek.com | Sempat menjadi perdebatan mana lebih baik notifikasi pembaruan diaktifkan atau dinonaktifkan. Ternyata kesimpulannya adalah tergantung tujuannya. Ponsel dengan fitur canggih dan kapasitas penyimpanan luas dengan didukung RAM besar dan OS Android terbaru  mungkin tidak ada salahnya untuk mengaktifkan notifikasi pembartuan. Namun jika kamu punya ponsel dengan RAM dan penyimpanan internal pas pasan bahkan OS Android masih versi lama sebaiknya jangan diaktifkan.Selain itu jika kamu ingin menghemat kuota internet juga lebih baik menonaktifkan notifikasi pembaruan, karena setiap pembaruan aplikasi pasti akan menyedot kuota internet. Selain itu notifikasi yang muncul , bisa mengganggu pandangan yang kurang nyaman, karena tidak bisa dihilangkan begitu saja dengan menggesernya.

3 Cara Menghilangkan Notifikasi Pembaruan Aplikasi Ponsel Android
Ponsel Android dengan OS versi 4 kebawah belum tentu kompatibel dengan versi update dari aplikasi tersebut bahkan banyak bugs yang terjadi jika dipaksakan. Untuk mengetahui apakan sebuah aplikasi cocok dan kompatibel dengan ponsel kamu, kamu harus melihat diskripsi dan fitur aplikasi tersebut di Playstore dulu sebelum kamu update.

Saya pernah mengalami dengan ponsel samsung J1 seri pertama, update aplikasi facebook terbaru tetapi hasilnya malah tidak bisa login ke aplikasi dan terpaksa kembali ke versi lama lagi dan ponsel malah kelebihan beban sehingga loadingnya sangat lambat.

Berkaca dari beberapa kasus diatas, sebaiknya sesuaikan kecangginan hardware dan OS sesuaikan dengan aplikasinya , semakin canggih dengan fitur terbaru, kamu juga harus update terus aplikasi terbarunya, demikian juga sebaliknya.

Namun  sebelum kamu menonaktifkan notifikasi pembaruan, kamu harus menghilangkan centang pembaruan otomatis, caranya :

1. Klik Setting
2. Tentang Perangkat
3. Perbaru perangkat lunak
4. Hilangkan centang di perbarui otomatis.

Jika kamu punya ponsel dengan RAM 1 GB kebawah dengan OS 4 kebawah begini 3 cara menonaktifkan notifikasi pembaruan ponsel kamu :

CARA 1 :

1. Klik Setting
2.  Manager Aplikasi
3. Pilih Semua (All)
4. Cari Aplikasi Dengan nama Google Play Service, atau Pembaruan Aplikasi, masing masing ponsel punya nama yang beda beda.
5. Hilangkan centang untuk opsi Show Notification


CARA 2 :

1. Instal aplikasi Disable Services dari Google Play (membutuhkan akses root)
2. Buka aplikasinya dan cari ‘Google Services Framework‘ lalu buka.
3. Selanjutnya hapus tanda centang pada pilihan ‘System Update Service‘.


CARA 3 :

1. Klik Playstore
2. Klik gambar garis 3 di sebelah kiri atas
3. Geser kebawah cari Setting/ Setelan
4. Hilangkan tanda centang pada tab notifikasi dengan pilihan Pembaruan aplikasi tersedia
5. Skaligus hilangkan centang aplikasi diperbarui secara otomatis

Kamu kini tidak akan melihat adanya notifikasi pembaruan sistem lagi di layar ponselmu yang merusak pemandangan. Namun, jika kamu nantinya memutuskan untuk memperbarui versi sistem setelah beberapa waktu, maka untuk memunculkan notifikasinya lagi kamu harus pergi ke pengaturan (Setting)> tentang telepon (About Phone)> pembaruan sistem (System Update). atau dari PLaystore dengan memberikan centang kembali pada pilihan diatas.Sehingga kamu dapat menginstal kembali update sekali lagi.

ARTIKEL TERKAIT :

1 Response to "3 Cara Menghilangkan Notifikasi Pembaruan Aplikasi Ponsel Android"