5 Alasan Smartphone Lebih Disukai Para Vlogger Daripada Kamera Vlog Yang Mahal

MejaPraktek.com | Vlogging atau video-blogging sepertinya semakin popular digemari oleh pengguna internet atau netizen terutama anak anak muda berkreasi untuk mengisi waktu luangnya. Vlogging selama ini banyak dilakukan mereka untuk mengunggah cerita soal pribadi atau pun kejadian melalui mediia audio visual yang diterbitkan di blog. Oleh karena it blog dewasa ini tidak lagi berisi tulisan saja.

Ternyatapun sekarang ini masyarakat lebih tertarik pada konten visual yang bergerak/ video. Vlogger biasanya dituntut untuk mampu membuat video sendiri untuk menghemat biaya produksi. Sementara kreativitas pada konten menjadi daya tarik yang menentukan suatu vlog akan disukai atau tidak.

Workshop bertema 'Tips Vlogging Melalui Smartphone' di Universitas Indonesia beberapa hari lalu dengan.pembicara dari Polytron Community, Erma Endriasari, memaparkan bahwa membuat vlog yang keren dan menarik tidak perlu lagi dengan peralatan-peralatan yang besar misal seperti kamera DSLR, tripod, PC, dll, terlebih untuk pemula. Sekarang melalui smartphone kalangan muda dapat membuat vlog dengan jauh lebih sederhana dan efisien.

5 Alasan Smartphone Lebih Disukai Para Vlogger Daripada Kamera Vlog Yang Mahal


Tahapan pembuatan vlog tentu dimulai dari penentuan tema dan cerita yang menarik. Pada tahapan produksi dan editing khususnya di Polytron Prime 7S,  tidak usah khawatir akan kerepotan. Karena, Polytron Prime 7S sudah didukung dengan kualitas kamera yang tinggi dan aplikasi editing yang bervariasi," tutur Erma dalam pembukaan workshop Elle Vloger tersebut.

Dari sini tentu tentunya tidak hanya smartphone Polytron Prime 7S saja yang mendukung kreatifitas para vlogger, ponsel ponsel yang mempunyai fitur kamera yang canggih sudah disematkan pada smartphone- smartphone type terbaru baik merk merk terkenal ataupun lokal.

Setidaknya bukan kecanggihan kamera saja yang menjadi pertimbangan mengapa para vlogger lebih menyukai smartphone ketimbang Kamera DSLR yang mahal, ada 5 pertimbangan lain yang membuat mereka beralih menggunakan smartphone diantaranya :
  1. Sudah banyak aplikasi video editing di smartphone : Kamu bisa mengedit video sederhana langsung dari smartphone tanpa melalui PC .Aplikasi video editing dari aplikasi android semakin bervariasi seperti  Magisto Video Editor & Maker,  VidTrim – Video Trimmer, Video Maker Pro Free, Socialcam, Free Movie Editor dan lain lain
  2. Kualitas gambar dan suara rekaman tidak kalah : dengan kamera berkualitas HD dan fitur mic yang semakin canggih, hasil rekaman suara maupun gambar tidak kalah dengan peralatan yang mahal.
  3. Progress hasilnya langsung bisa dilihat melalui smartphone tanpa harus dipindah pindah device.
  4. Support device dengan kabel atau tanpa kabel (wifi) : Jika kamu perlu mengedit lebih lanjut ke laptop atau PC, tinggal colok atau bahkan bisa tersambung melalui wifi.
  5. Simpel : Setiap melakukan Vlogging ke lokasi syuting tidak perlu membawa peralatan yang banyak, cukup semuanya dalam 1 genggaman.


ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "5 Alasan Smartphone Lebih Disukai Para Vlogger Daripada Kamera Vlog Yang Mahal"

Post a Comment