Jangan Salah Ucap 15 Istilah Ponsel Dan Software Ini, Begini Yang Benar !

MejaPraktek.com | Mungkin kamu tidak menyadari kalau istilah istilah yang berasal dari bahasa asing jika diucapkan dengan bahasa indonesia menjadi berbeda sebutannya. Hal ini disebabkan penyebutan abjad bahasa asing yang berbeda dengan penyebutan abjad dalam bahasa Indonesia. Namun karena sudah menjadi umum dan lazim penyebutan tersebut ditengah tengah masyarakat, maka bagi kita tidak jadi masalah karena memang seperti itu penulisannya.

Tetapi tahukah jika 15 istilah teknologi ponsel dan software ini sebenarnya  jauh berbeda dengan bentuk tulisannya, sehingga yang tertulis dengan yang terbaca atau terucap menjadi berbeda, kebanyakan istilah istilah dari negeri tirai bambu.

Penasaran ?, simak istilah istilah berikut :

Jangan Salah Ucap 15 Istilah Ponsel Dan Software Ini, Begini Yang Benar !


 GIF

Walaupun banyak yang menyebutkan GIF sesuai tulisannya namun kata sebenarnya diucapkan dengan "jif" bukan gif.

Xiaomi

Xiaomi adalah merk smartphone keempat terbesar didunia, namun banyak orang menyebut dengan"zi-o-mi" atau "zi-ao-mi" padahal yang sebenarnya adalah sha-o-mee.

Huawei

Huawei adalah produsen alat telekomunikasi terbesar didunia yang menjangkau 45 dari 50 operator telekomunikasi besar diseluruh dunia, tetapi kenyataannya banyak yang masih salah sebut. Banyak orang menyebut Huawei dengan "hua-way" atau "hua-wei", padahal sebenarnya sebutan yang benar adalah"wah-way".

OS X

Walaupun OS X tak sebanyak OS Windows yang digunakan sebagai operating system desktop, namun kita sudah banyak mengenal dan tahu tentang istilah OS X. Tapi tahukah kamu X bukan disebut "ou-es ex" tetapi yang benar "ou-es ten"

ASUS

ASUS adalah vendor PC dan laptop terbesar keempat didunia, banyak orang menyebut dengan kata "a-su-ss", "a-suh-ss" atau "ah-seu-ss".  padahal yang benar adalah a-seuss atau eh-sus

Meme

Meme adalah lelucon berbentuk gambar yang sering muncul di sosmed. Agak susah memang mengucapkan kata yang satu ini, salah salah malah dianggap  berkata kata kotor, atau diucapkan dengan kata "mem" or "me-me" padahal ucapan sebenarnya adalah "meem".

Cache

Dalam teknologi, istilah cache sering digunakan dalam 2 hal yaitu Memory Cache dan Web Cache. Coba bagaimana kamu menyebutkannya, banyak orang menyebut dengan kata  "kay-shay" padahal yang sebenarnya adalah "cash".

Imgur

Imgur adalah komunitas berbagi foto online, tapi tahukah kamu kalau mengucapkan Imgur dengan ucapan.  "im-jer" atau "im-gur"itu tidak benar, yang benar adalah  "image-er" atau " im-ij-er"

Pwn

Dalam istilah video games, kata Pwn diartikan sebagai the opponent is lost the game (lawan kalah), uniknya kata Pwn tidak pernah diucapkan, namun selalu dituliskan sehingga cara mengucapkannyapun jadi bingung. Banyak orang mengucapkan Pwn dengan "own" atau "oun" dan kadang kadang disebut "pwoun" atau "pawn". 

G’zOne

Bagi pecinta produk Casio pasti tahu istilah G'zOne, yaitu seri ponsel yang tahan terhadap guncangan, air dan debu. Meskipun kamu tahu namun bingung juga cara mengucapkannya. Jika kamu ucapkan G'zOne dengan "jiz-one", "jee-zee-wun" atau "g-zone" itu salah, yang benar "jeez-wun". 

Qi

Qi adalah merk charger ponsel wireless, namun diucapkan dengan kata "chee" yang jauh berbeda dengan kata yang sebenarnya "Qi".

Ubuntu

Ubuntu, kamu pasti tahu OS Linux yang paling populer, namun dengan menyebutkan "oo-bun-too" ternyata salah, yang benar adalah "oo-bun-too". 

Adobe

Kamu pasti tahu kata Adobe , produsen software teknologi bermanfaat untuk berbagai platform. Saat mengucapkannya kamu sering dengan ucapan "a-dobb" padahal yang benar hampir persis dengan tulisannya "ado-bee".

Linux

Linux, OS yang sudah malang melintang selama 25 tahun, namun penyebutannya kadang dengan kata "lie-nux" yang benar adalah "linn-ux".

Router

Router adalah salah satu komponen berbentuk kotak yang berhubungan dengan jaringan komputer. Kadang orang menyebut dengan rooter, yang benar adalah "rowter"

Nah, tuh, masih bingung juga, coba latih bagaimana ucapan yang benar sesuai video ini, awas jangan gagal paham lagi :

ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Jangan Salah Ucap 15 Istilah Ponsel Dan Software Ini, Begini Yang Benar !"

Posted by Mejapraktek
MEJA PRAKTEK Updated at: 3/20/2017

Posting Komentar