2 Trik Mempercepat Charging iPhone

MejaPraktek.com | Bosan dengan charging iPhone yang lama tidak penuh 100%, ada trik yang bisa mempercepat supaya iPhone kamu terisi sampai 100% bahkan bisa dipercepat sampai dengan 2 kali lipat. Untuk cara standard, kamu hanya perlu mematikan ponsel atau menonaktifkan semua aplikasinya termasuk panggilan keluar dan masuk dengan menggunakan Airplane Mode. Mengaktifkan modus pesawat atau Airplane Mode akan menonaktifkan seperti  internet, WiFi, atau Bluetooth, serta mencegah panggilan masuk, SMS dan notifikasi aplikasi lain. Dengan begitu, kinerja iPhone akan lebih ringan karena konsumsi baterai lebih sedikit.

Sebenarnya untuk lebih simpelnya adalah dengan mematikan iPhone kamu saja, setelah itu langsung gunakan 2 trik ini agar bisa charging lebih cepat.

1. Charge ditempat yang lebih dingin 

Tujuan mencahrge ditempat dingin adalah untuk mengurangi panas yang berasal dari baterai. Sebenarnya, iPhone, iPad, dan iPod bisa tahan  panas sampai dengan 35 derajat celsius. Namun untuk charging yang disarankan agar lebih cepat terisi adalah 16-22 derajat celsius. Ingat charging akan terganggu jika suhunya terlalu ekstrim seperti terlalu panas atau terlalu dingin.

3. Gunakan Charge milik iPad

 Menggunakan charger iPad untuk mengisi baterai iPhone rupanya dapat membantu proses pengisian menjadi lebih cepat. Seperti diketahui, USB komputer/laptop memiliki arus sebesar 0.5 A, charger iPhone 1 A, sedangkan charger iPad menempati posisi tertinggi dengan arus 2.1 A.Berdasarkan percobaan yang dilakukan, charger iPad nyaris 2 kali lebih cepat dibanding charger iPhone. Pengisian dari 0 persen ke 100 persen menggunakan charger iPhone perlu waktu 211 menit, sedangkan dengan charger iPad hanya perlu 127 menit.

Demikian semoga bermanfaat

BACA JUGA : 32 cara agar baterai ponsel tidak boros awet dan tahan lama
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "2 Trik Mempercepat Charging iPhone "

Posted by Mejapraktek
MEJA PRAKTEK Updated at: 4/08/2017

Posting Komentar