3 Cara Mempercepat Transfer Data melalui USB

MejaPraktek.com | Kecepatan transfer data melalui usb sebenarnya dipengaruhi oleh hardware dan software yang terinstal dikomputer maupun laptop kamu. Semakin tinggi spek komputer maka juga akan semakin cepat transfer data, selain itu kesehatan komputer juga sangat berpengaruh hal ini sering terjadi jika kita tidak mengetahui kebutuhan komputer kita yang sebenarnya. contonya dengan RAM 1GB jangan dipaksakan untuk instal mocrosoft word 2010 pasti komuter kamu akan lambat. selain itu file corrupt, file sampah, malware, virus yang bersarang dikomputer sangat berpengaruh terhadap transfer data. Selain itu colokan USB ver.2 secara teori bisa mentransfer kecepatan hanya 35 Mbps dibandingkan dengan USB ver.3 dengan kecepatan 625 Mbps.
Nah, selain faktor faktor tersebut, ada 5 cara lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mempercepat pemindahan data melalui USB atau flashdisk.
  1. Ubah format flashdisk Fat 32 menjadi NTFS (New Technology File System) dengan cara memformatnya menjadi NTFS.
    3 Cara Mempercepat Transfer Data melalui USB
  2. Meningkatkan performa dengan mengubahnya menjadi Optimize for performance. Caranya Klik kanan pilih Properties pada flashdisk di My Computer. Pilih tab Hardware, pilih USB flashdisk yang terbaca dan pilih Properties, pilih tab Policies lalu pilih radio Optimize for performance. Hati-hati menggunakan cara ini, kamu WAJIB mengeject flash saat terbaca pada komputer atau siap-siap flash kamu akan kena STROKE.
    3 Cara Mempercepat Transfer Data melalui USB
  3. Pakai software Teracopy agar proses transfer file bisa didongkrak.Cukup instal teracopy dan langsung  bisa digunakan.
    3 Cara Mempercepat Transfer Data melalui USB
    BACA JUGA : 2 Cara gampang merekam layar merekam layar Android dari PC




ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "3 Cara Mempercepat Transfer Data melalui USB"

Posted by Mejapraktek
MEJA PRAKTEK Updated at: 4/15/2017

Posting Komentar