Begini Cara Membuat Samsung Galaxy S8 Dan 8+ Body Belakangnya Transparan

MejaPraktek.com | Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+, kedua smartphone mengusung desain yang sangat mengesankan dan spesifikasi yang mengagumkan dengan mengusung desain halus dan layar infinity yang menutupi sebagian besar panel depan. seakan tak henti- hentinya menjadi perhatian berbagai kalangan.
Kali ini Mejapraktek.com akan menampilkan videoYouTuber JerryRigEverything telah merilis sebuah tutorial lengkap tentang bagaimana membuat panel belakang Galaxy S8 tampak transparan. Dalam deskripsi videonya Jerry menulis bahwa membuat Galaxy S8 tampak transparan sudah ada dalam pikirannya sejak beberapa hari lalu namun ia ingin menambahkan sedikit bumbu pada penampilan videonya kali ini.
"Membuat smartphone Android terbaru dan mengubahnya menjadi tampilan yang lebih retro terhadap warna clear pada Gameboy. Apa yang kamu pikirkan? Menurut Anda, apakah Samsung harus mulai menjualnya menjadi opsi warna utama? " tambahnya.

Begini Cara Membuat Samsung Galaxy S8 Dan 8+ Body Belakangnya Transparan

Seperti yang diketahui bahwa, panel belakang Galaxy S8 & S8+ diproduksi menggunakan lapisan cat khusus untuk membuatnya kedap air & debu, juga memiliki kemampuan memantulkan cahaya seperti halnya sebuah cermin. Ketika JerryRigEverything melakukan proses teardown beberapa hari yang lalu, Jerry sempat berpikir kalau akan sangat keren jika panel belakang handset tersebut menggunakan panel transparan, dan impian tersebut segera direalisasikannya dalam proyek terbarunya.

Setelah melakukan proses teardown, Jerry pun mengetahui titik mana saja yang perlu dilepas sebelum melakukan modifikasi pada panel body belakang. Proses ini 'cuma' membutuhkan bahan kimia khusus untuk mengelupas lapisan cat di panelnya, juga kesabaran ekstra dalam melakukan pembongkaran dan memasangnya kembali. Perlu dicatat bahwa dengan melakukan proses ini maka Anda bakal kehilangan hak untuk melakukan klaim garansi, dan tidak ada jaminan kalau proses pengembaliannya berjalan lancar maka ponsel bakal beroperasi normal seperti semula.


Jika kamu lakukan pengelupasan cat ini juga berarti bahwa ponsel kehilangan dukungan kedap air dan debu, jadi resiko sepenuhnya ditanggung pribadi dan tidak ada garansi lagi ya

Caranya silahkan simak tutorial video berikut ini :


ARTIKEL TERKAIT :

1 Response to "Begini Cara Membuat Samsung Galaxy S8 Dan 8+ Body Belakangnya Transparan"

  1. Wah kalau dilakukan bisa mempengengaruhi kinerja hpnya gak maz.. Mungkin ada fitur lain yang terpengaruh.

    BalasHapus