Cara Setting Kecepatan Skala Animasi Untuk Menghemat Penggunaan Baterai Smartphone

MejaPraktek.com | Sekitar 60-70% orang di dunia menggunakan smartphone. Tapi banyak dari mereka menghadapi masalah dengan pengunaan baterai yang boros. Alhasil, dalam kondisi konvensional baterai Android mati sekitar 6-7 jam saja. Banyak dari kita juga menggunakan aplikasi penguat baterai untuk Android, tapi sampai saat ini tidak ada aplikasi yang efektif untuk menghemat penggunaan baterai. Itu sebabnya pada posting ini Mejapraktek.com akan bagikan cara baru untuk menghemat penggunaan baterai tanpa aplikasi sekaligus untuk memberikan cadangan baterai Android yang kurang.


Metode untuk meningkatkan cadangan baterai Android Anda dengan teknik penguat baterai ini menggunakan setting skala animasi yang berada di menu developer option. Animation scale digunakan untuk menikmati animasi ini ketika kamu beralih aplikasi dan juga ketika anda berganti layar, semisal di home screen, maupun animasi di dalam aplikasi Android sendiri. Memang tampilan dengan animasi tampak bagus dan membuat Android menjadi manis dan indah, tapi disisi lain juga membuat delay dan membuang waktu sehingga ponsel menjadi lambat. Nah, Ponsel yang lambat akan membawa beban memory yang cukup besar sehingga bisa menguras daya. Ponsel yang sudah diroot, biasanya tidak ada masalah dengan menu ini. Namun untup ponsel yang belum diroot, kamu harus menampilkannya dari menu about phone.

Untuk cara lebih detail, silahkan cek berikut ini :

1.  Bagi yang masih memakai ICS atau Ginger Bread, silahkan masuk ke Setting> turun ke bawah, biasanya menu ini ada di atas About phone. Bagi yang sudah memakai Jelly Bean, baik versi 4.1.2 atau 4.2.2, silahkan masuk ke Setting> About phone atau About tablet> tekan 7 kali pada Build number. Nanti anda akan diberi pemberitahuan “You are now a developer!”. Nah, sekarang, anda bisa menemui menu Developer options pada menu Setting. Cara ini untuk mengaktifkan menu developer option.

 2. Balik kembali ke setting > Developer option, klik dan scroll kebawah :

3. Silahkan coba ubah-ubah nilai kecepatan animasinya di situ. Bisa di set ke off supaya animasi-nya hilang total dan baterai lebih hemat. Namun kalau tampilan animasi kurang, kamu bisa seting minimal seperti animation scale 0.5x

BACA JUGA : 32 Cara Agar Baterai Ponsel Tidak Boros, Awet Dan Tahan Lama
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Cara Setting Kecepatan Skala Animasi Untuk Menghemat Penggunaan Baterai Smartphone"

Posted by Mejapraktek
MEJA PRAKTEK Updated at: 4/29/2017

Posting Komentar