Nokia 9 Vs OnePlus 5, Siapa Rilis Duluan ?

MejaPraktek.com | Brand smartphone yang akan menghiasi fitur terbaru 2017 tampaknya tidak hanya berhenti pada Samsung dengan S8 dan S8+, Nokia dan OnePlus salah satu vendor ponsel dari negri tirai bambu juga dikabarkan akan merilis ponsel terbarunya,

Kali ini Mejapraktek.com akan menghadirkan info kehadiran ponsel tersebut silahkan disimak termasuk hal unik yang terjadi dengan OnePlus5 :

Nokia 9 Vs OnePlus 5, Siapa Rilis Duluan ?

Nokia 9

Beberapa waktu lalu, muncul kabar tentang rilis smartphone Nokia 9 yang akan menjadi flagship terbaru dari brand Nokia. Kemudian muncul berbagai rumor dan spesifikasinya yang masih belum terkonfirmasi dari smartphone berbasis Android tersebut. Selain itu disebutkan juga harga dan tanggal perilisannya.
Seperti yang diumumkan melalui Nokia Power User, Nokia 9 ini disebutkan akan dijual dengan harga sekitar USD 699 atau Rp 9 jutaan dengan kurs saat ini . Sementara untuk launchingnya, tidak begitu jelas tanggal pastinya, namun disebutkan paling tidak akan dimulai pada akhir kuartal ketiga 2017. Dengan kata lain, smartphone ini mungkin akan hadir sekitar akhir Juli atau awal Agustus 2017 mendatang.

Rencana spesifikasi Nokia 9 sendiri belum memiliki detil spec yang jelas, selain dikabarkan akan berlayar QHD 5,5 inch dengan display OLED, dilengkapi kamera utama 22 megapixel menggunakan sensor kamera Carl-Zeiss dengan kamera depan 12 megapixel menggunakan FFC. SoC yang disematkan dikabarkan menggunakan Qualcomm Snapdragon 835. Tapi selain yang sudah sempat dikabarkan, berita tentang kepastian Nokia 9 sendiri masihbelum jelas .

 Setelah merilis versi upgrade dari smartphone OnePlus 3, yaitu OnePlus 3T, kini OnePlus dikabarkan sudah menyiapkan smartphone mereka berikutnya. Smartphone itu disebut akan siap dalam beberapa bulan mendatang, yang tampaknya diproyeksikan untuk paruh pertama tahun 2017. Menariknya, smartphone itu kemungkinan besar bukanlah OnePlus 4

OnePlus 5

Dikabarkan Vendor dari negeri tirai bambu ini justru akan merilis smartphone dengan seri OnePlus 5. Salah satu sebab penamaan itu diprediksi banyak pihak adalah karena OnePlus sudah merilis dua smartphone “OnePlus 3” tahun ini. Namun, tidak sedikit juga yang menyebutkan OnePlus sengaja menghindari angka 4 yang oleh penduduk Asia Timur banyak dianggap sebagai angka sial atau tidak hoki.
Selain itu, bila berita ini benar, sebenarnya OnePlus bukanlah perusahaan pertama yang tidak menggunakan angka 4 untuk produk ponselnya.Ternyata Vivo juga sudah lebih dahulu memutuskan hal serupa. Mereka baru saja merilis smartphone Vivo V5 yang merupakan penerus dari Vivo V3. Namun, tidak semua produsen smartphone asal China melakukan hal itu, seperti Xiaomi yang tetap menghadirkan Redmi 4 dan Mi 4.
Dikutip dari valuewalk.com bahwa OnePlus 5 tidak akan dirilis sampai akhir Juni 2017. Smartphone ini dikabarkan akan hadir dengan bodi full ceramic seperti smartphone Xiaomi Mi Mix, layar QHD AMOLED berukuran 5.5 inch dengan  SoC Snapdragon 835 dan RAM 6GB. Banyak pihak yang memprediksi bahwa OnePlus akan merilis smartphone OnePlus 5
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Nokia 9 Vs OnePlus 5, Siapa Rilis Duluan ?"

Posted by Mejapraktek
MEJA PRAKTEK Updated at: 4/13/2017

Posting Komentar