Pertimbangkan Dulu 6 Alasan Ini Sebelum Membeli Samsung Galaxy S8

MejaPraktek.com | Nampaknya launching Samsung Galaxy S8 diprediksi tidak secemerlang Samsung Galaxy S7 dulu. Ada beberapa kelemahan atau kekurangan Samsung Galaxy S8 dam S8+ yang memang menjadi penyebab untuk dipertimbangkan setidaknya ada beberapa spesifikasi yang mempunyai kesamaan dengan versi terdahulu atau malah lebih rendah dengan beberapa produk Samsung yang sudah launching sebelumnya'

Dilansir dari Techviral.com melihat kelemahan tersebut, kami rangkum dalam 6 alasan yang harus kamu pertimbangkan sebelum membeli Samsung S8

1. Letak fingerprint

Letak fingerprint yang persis berada di sebelah kamera belakang , membuat agak sedikit terkecoh, mana yang kamera dan mana yang fingerprint.

Pertimbangkan Dulu 6 Alasan Ini Sebelum Membeli Samsung Galaxy S8

2. RAM kecil

Samsung C9 Pro yang mempunyai spesifikasi yang lebih rendah dari Samsung Galaxy S8 sudah mempunyai RAM 6 GB, namun Samsung tetap memutuskan tetap dengan RAM 4 GB .

3. Baterai kecil

Samsung S8 dan S8plus yang dilengkapi dengan layar Quad HD definition display, pasti hasilnya akan lebih terang, namun tidak sebanding dengan daya yang disematkan untuk konsumsi layar secerah itu hanya dengan 3,000mAH  untuk S8 dan 3,500mAH untuk S8 plus.

4. Kamera hampir sama

Spesifikasi kamera yang hampir sama dengan Samsung galaxy S7 , Samsung S8 mengusung kamera belakang 12 MP dan kamera depan 8 MP, sementara Samsung S7 dengan kamera belakang 12 MP dan kamera depan 5 MP. ditambah hanya dengan autofocus di kamera depan.

5. Bloatware banyak.

 Aplikasi bawaan (bloatware) di Samsung S8 menurut laporan CNET sampai 7-10 bloatware termasuk aplikasi aplikasi regular. Sementara user tidak terlalu membutuhkan aplikasi aplikasi semacam itu.

6. Harga selangit

Menurut Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Bandrol harganya Rp 10.499.000 untuk Galaxy S8 dan Rp 11.999.000 untuk Galaxy S8 Plus sementara dulu untuk Samsung S7 hanya Rp 8.999.000 dan 10.499.000 untuk Samsung S7 Edge

ARTIKEL TERKAIT :

2 Responses to "Pertimbangkan Dulu 6 Alasan Ini Sebelum Membeli Samsung Galaxy S8"

  1. Letak fingerprint bikin salah pencet ke kamera, RAM 4GB untuk harga segitu termasuk kecil juga, baterai 3000mAh agak mengkhawatirkan secara CPU yang digunakan pasti CPU kelas atas yang memerlukan daya lebih tinggi juga, dan yang terakhir bloatware kalau terlalu banyak sama halnya memberikan sedikit ruang RAM untuk pengguna..

    Kalau spesifikasi galaxy S8 ga bisa ditingkatin, mending harganya diatur lagi agar lebih sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan..

    BalasHapus
  2. Iya juga ya...., Samsung Galaxy S8 ternyata menang Mahal Doang, Spesifikasi ga sebanding :(

    BalasHapus