Selain Direbus, Dijatuhkan Ke Lantai Beton Juga Bentuk Uji Ketahanan Samsung Galaxy S8 Dan iPhone 7, Bagaimana Hasilnya ?

MejaPraktek.com | Setelah uji Samsung Galaxy S8 dan iPhone S7 yang direbus, TechRax mengadu kedua ponsel tersebut kembali dengan menjatuhkan ke lantai beton. Smartphone papan atas ini merupakan lawan abadi dari keluarga iPhone. Tak heran jika keduanya selalu dilakukan testing ketahanan. Dalam video berdurasi 5,45 menit tersebut, uji dilakukan dengan 2 kali ujian, yang pertama dengan menjatuhkan pada posisi miring dengan benturan pada sisi ponsel dan ujian kedua pada posisi layar berada dibawah dengan benturan langsung kada displaynya.
Selain Direbus, Dijatuhkan Ke Lantai Beton Juga Bentuk Uji Ketahanan Samsung Galaxy S8 Dan iPhone 7, Bagaimana Hasilnya ?

Uji ini dilakukan TechRax karena biasanya pemilik ponsel secara tidak sadar juga pernah mengalami ponsel yang jatuh seperti contoh saat menmasukkan atau mengeluarkan dari saku celana, jatuh dari meja, dari genggaman tangan saat dipakai, atau saat dikantongi di saku kemeja. Uji “drop test” menggunakan Samsung Galaxy S8dan iPhone 7 edisi warna merah .Kedua perangkat dijatuhkan dari ketinggian sekitar 150 cm atau sebatas bahu, ke permukaan lantai beton.

Uji pertama dengan menjatuhkan  iPhone 7 duluan baru diikuti Samsung S8 dengan menjatuhkan di bagian sisi masing-masing perangkat. 
Hasilnya baik Galaxy S8 dan iPhone 7 sama-sama mengalami kerusakan berupa goresan di pojok bodi ketika dijatuhkan di bagian sisi.

BACA JUGA :  Microsoft Punya Versi Samsung Galaxy S8 Sendiri, Begini Bedanya

Uji kedua dengan menjatuhkan pada posisi layar langsung terbentur ke lantai (layar dibawah), lagi lagi dicoba iPhone duluan ternyata kerusakan yang terjadi lebih parah ketika ponsel mencium lantai dengan bagian layar pada iPhone 7. Display iPhone 7 retak dan rusak, sehingga hanya terlihat gelap tanpa tampilan apapun. Dilanjutkan dengan menjatuhkan Galaxy S8, nasibnya sedikit lebih baik, karena hanya mengalami retak halus di layar.Namun, TechRax mengakui Galaxy S8 tak benar-benar membentur lantai dengan bagian layarnya ketika dijatuhkan.
“Galaxy S8 masih berfungsi, tapi ada retak-retak halus di bagian sisi atas layar yang akan terlihat dalam keadaan cahaya tertentu,” katanya. 
Jadi menurut akun YouTube tersebut, Galaxy S8 lebih tahan saat terjatuh ke lantai yang keras walaupun menurut saya posisi jatuh dengan benturan ke lantai lebih sempurna iPhone S7 ketimbang Galaxy S8, sehingga kerusakan lebih parah juga terjadi pada iPhone S7
Penasaran Tonton Videonya :

ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Selain Direbus, Dijatuhkan Ke Lantai Beton Juga Bentuk Uji Ketahanan Samsung Galaxy S8 Dan iPhone 7, Bagaimana Hasilnya ?"

Posted by Mejapraktek
MEJA PRAKTEK Updated at: 4/22/2017

Posting Komentar