Smartphone Dengan Layar Fleksibel Dan Memperbaiki Sendiri Akan Segera Menjadi Kenyataan

MejaPraktek.com | Pembuatan ponsel akan mengalami perubahan besar dalam beberapa tahun mendatang. Smartphone seperti yang kita kenal sekarang ini  tidak akan sama bentuknya untuk masa depan.

Kedatangan layar fleksibel tinggal masalah waktu. Banyak produsen telah bekerja selama bertahun-tahun dalam pengembangan teknologi ini. Bahkan layar ponsel masa depan yang didesain berwarna perak transparan, meninggalkan layar kaca khas yang seperti sekarang ini bentuknya.

Samsung yang merupakan salah satu perusahaan yang paling maju dalam pengembangan layar fleksibel, mempunyai rencana yang sangat ambisius untuk tahun-tahun mendatang dan direncanakan bisa dijual pada tahun 2019  untuk produsen lain di sektor ini.

Diawali dengan sebuah penemuan baru oleh sekelompok ilmuwan di University of California bisa menjadi revolusi baru dalam pembuatan layar untuk semua jenis perangkat. Contohnya, mereka telah mampu membuat bahan yang bisa memperbaiki sendiri akibat dari pemotongan sederhana dan goresan. Selain itu, bahan ini dapat menghantarkan listrik sehingga akan cocok untuk digunakan dalam perangkat elektronik seperti smartphone.

Bahan ini telah dibuat dari polimer garam dan plastik ion yang mampu meregang hingga 50 kali ukuran aslinya. Tes yang dilakukan oleh para ilmuwan telah sukses. Dalam waktu kurang dari 24 jam dari saat menerima pemotongan atau goresan, bahan ini mampu memperbaiki dirinya sendiri. Molekul tertarik satu sama lain dan disambungkan u ntukmenghilangkan tanda-tanda kerusakan.
Penggunaan bahan memperbaiki sendiri sebenarnya diri bukanlah hal baru dalam dunia telepon selular. LG adalah perusahaan pertama yang bereksperimen dengan cara ini. Dengan pembuatan LG G Flex, yang dimiliki bahkan mampu memperbaiki dirinya sendiri ketika ponsel mengalami goresan kecil dilayar. Perbedaannya adalah bahwa bahan ini digunakan untuk casing bagian belakang, bukan pada layar.

Bahan ini bisa menjadi revolusi besar dunia smartphone untuk membuat perangkat seperti ponsel, tablet atau konsol portabel. Bahkan tidak perlu khawatir lagi ketika ponsel kamu mengalami goresan dan menunggu lama untuk diperbaiki seperti pada gambar dibawah ini, akibat dari goresan atau potongan, akan dengan sendirinya akan hilang.
Smartphone Dengan Layar Fleksibel Dan Memperbaiki Sendiri Akan Segera Menjadi Kenyataan

Penemuan bahan baru ini tampaknya akan direalisasikan pada tahun 2020 oleh para ilmuwan, so sabar dikit ya sampai saatnya nanti.

BACA JUGA : Hacker menyamar sebagai polisi dengan meminta uang di iPhone
ARTIKEL TERKAIT :

4 Responses to "Smartphone Dengan Layar Fleksibel Dan Memperbaiki Sendiri Akan Segera Menjadi Kenyataan"

  1. Pasti harganya mahal... 😂😂😂
    Moga - moga aja bisa beli

    BalasHapus
  2. Wah Mantep Juga Nih Otw ngumpulin duit :)

    BalasHapus
  3. Samsung ? waduh mahal harga nya + pelit sma specification, tapi sih aman + awet.

    BalasHapus
  4. Wah kayak nya keren nih :D tapi nunggu nya lama :(

    BalasHapus