Google Pixel 2 Rumor Akan Rilis, Begini Harga Dan Spesifikasinya

MejaPraktek.com | Smartphone Google Pixel cukup bikin heboh ketika dirilis tahun 2016 lalu. Rumor yang menyebutkan bahwa  ponsel penerusnya kini sudah mulai beredar, Google Pixel 2  Disadari bahwa pasar kelas atas dikuasai  oleh dua vendor besar yakni Apple dan Samsung, Google tahun lalu menjajal denghan menghadirkan flagship untuk meredam popularitas flagship dari kedua vendor besar tersebut dengan dihadirkannya Google Pixel dan Pixel XL di bulan Oktober 2016 lalu. Kecanggihan kedua flagship ini sengaja dirancang untuk menyaingi flagship Samsung dan Apple yaitu Samsung Galaxy S8 dan iPhone 7 . Dengan performa dan kemampuan yang luar biasa begitu juga dengan fitur-fitur yang dimiliki, yang menjadikannya layak untuk disandingkan dengan dua flagship tersebut.

 Layaknya musim, siklus tahunan sebuah vendor yang biasanya selalu meluncurkan versi lanjutan tampaknya akan diterapkan pada flagship milik Google. Saat Apple yang tahun lalu telah meluncurkan seri terbaru dari iPhone, dibarengi dengan Samsung dengan selalu melanjutkan seri Samsung Galaxy S miliknya. Kabar mengenai akan kelanjutan dari seri Google Pixel semakin santer setelah Vice President Google, Rick Osterloh mengungkapkan seri kedua dari Pixel akan hadir pada tahun 2017 . Seperti yang kita sudah ketahui bersama bahwa Google dalam membandrol Google Pixel miliknya tahun lalu cukup mahal, hal tersebut sepertinya juga masih akan diberlakukan sama pada generasi kedua dari Google Pixel. Harga Google Pixel 2 dapat dipastikan akan berada lebih mahal bila dibandingkan dengan generasi pertama, karena beberapa perombakan atau upgrade dipastikan terjadi.

Teka teki besar kapan tanggal Google Pixel 2 akan resmi dirilis masih tanda tanya. Namun jika kita menganut siklus tahunan bisa jadi Google Pixel 2 akan diluncurkan pada bulan Oktober 2017 mendatang dimana rentang waktu tersebut adalah tepat satu tahun semenjak Google Pixel generasi pertama lahir. Google Pixel 2 diprediksi dengan bandrol harga USD$650 atau setara dengan Rp. 8,7 juta untuk ROM 32 GB, sedangkan untuk jenis ROM 128 GB diperkirakan akan mengalami selisih USD$100 lebih mahal. Ingat ,harga tersebut sejauh ini masih dalam perkiraan saja mudah mudahan bisa lebih murah lagi.

Dari beberapa sumber yang didapat Mejapraktek.com,  spesifikasi Google Pixel 2 akan menggunakan Chipset  premium buatan  Qualcomm terbaru yaitu Qualcomm Snapdragon 835, seperti halnya ponsel yang banyak diluncurkan pada tahun ini. Ada juga rumor yang menggunakan chipset berbeda yaitu bikinan Intel. Tak jelas chip Intel mana yang digunakan,  karena saat ini intel tidak lagi memproduksi prosesor mobile dengan menghentikan  pengembangan SoC Atom buatannya. Dari segi kemampuan kamera rencananya akn menanam sensor beresolusi lebih tinggi dan fitur baru untuk membantu pemotretan low-light. Bocoran gambar render ponsel Google Pixel 2 pun sudah beredar di internet.

Kita tunggu kabar pastinya, karena persaingan Apple dan Samsung lah maka maka flagship milik Google ini akan benar benar bisa memberi warna ponsel premium kelas atas di tahun 2017 ini.
ARTIKEL TERKAIT :

3 Responses to "Google Pixel 2 Rumor Akan Rilis, Begini Harga Dan Spesifikasinya"

  1. Keren si tapi kalo chipsetnya intel ane agak kurang suka. kayak nya gak jadi nunggu.

    ReplyDelete
  2. artikel nya keren sangat jati tambah tau saya thanks info

    ReplyDelete