EternalRocks : Ransomware Baru Ditemukan Dan Lebih Berbahaya Dari WannaCry

MejaPraktek.com | Setelah berbagai ransomware yang berbeda beda menyerang perusahaan di seluruh dunia, para peneliti keamanan sekarang telah mengidentifikasi strain baru dari perangkat lunak perusak bernama "EternalRocks" yang lebih berbahaya daripada WannaCry dan berpotensi lebih sulit untuk diperangi.




Menurut para peneliti, "EternalRocks" mengeksploitasi kerentanan yang sama pada Windows dengan membantu WannaCry untuk menyebar ke komputer. Seperti yang dilaporkan Fortune  bahwa Ini juga menggunakan 6 alat NSA yang dikenal sebagai "EternalBlue" untuk proliferasi, diantaranya EternalChampion, EternalRomance, dan DoublePulsar (yang juga merupakan bagian dari WannaCry).

Berbeda dengan WannaCry, "EternalRocks" tidak memiliki unsur jahat - tidak mengunci atau merusak file, atau menggunakan mesin yang disusupi untuk membangun botnet - namun membiarkan komputer yang terinfeksi rentan terhadap perintah jarak jauh . "EternalRocks" lebih kuat daripada WannaCry karena tidak memiliki kelemahan apapun, termasuk tombol mematikan yang digunakan peneliti untuk membantu memasukkan uang tebusan. EternalBlue juga menggunakan penundaan aktivasi 24-jam supaya bisa menggagalkan usaha untuk mempelajarinya, seperti dalam laporan tersebut .
BACA JUGA : Belum Rilis, Pirates Of The Caribbean 5 Dihack, Bocor Di Situs Torrent Dalam Format BluRay 






ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "EternalRocks : Ransomware Baru Ditemukan Dan Lebih Berbahaya Dari WannaCry"

Posted by Mejapraktek
MEJA PRAKTEK Updated at: 5/25/2017

Posting Komentar