Festival 200 Teknopreneur Bersama Axioo, Ajang Kreasi Gamer Cilik

MejaPraktek.com | Untuk mengembangkan bakat seorang anak untuk menjadi teknopreneur sejak usia dini. Axioo bersama Clevio Coder Camp,  mengadakan “Festival 200 Teknopreneur Cilik” pada hari Sabtu 20 Mei 2017 di Mal Ciputra Cibubur.
Kurang lebih 200 anak siswa yang tergabung di Clevio Coder Camp berkompetisi menciptakan dan mempresentasikan games & aplikasi hasil karya mereka sendiri. Games dan aplikasi hasil karya peserta dijual di axiooworld.id.
“Kami melihat pentingnya memberikan perhatian yang cukup kepada generasi penerus bangsa sejak dini. Agar kelak anak-anak bangsa tidak hanya menjadi penikmat teknologi semata tetapi juga menciptakan mental anak yang akan berinovasi dengan teknologi demi kebaikan bersama,” ujar Michael Sugiarto, Direktur Marketing Axioo.
Para coder cilik yang sebagian besar didamping orang tua mereka diberikan waktu selama 5 menit untuk menciptakan games atau aplikasi. Kemudian coder-coder cilik tersebut akan mempresentasikan dan mendemonstrasikan aplikasi karya cipta mereka dihadapan para juri.


Menciptakan aplikasi dan games oleh para coder cilik menggunakan produk Axioo Windroid yang merupakan tablet satu-satunya di Indonesia yang dibekali dua sistem operasi sekaligus, yakni Windows dan Android. “Kami ingin menunjukkan Windroid merupakan pilihan tepat untuk berbagai kebutuhan baik untuk pekerjaan kantor maupun untuk hiburan dan multimedia,” jelas Michael.
Pemenangnya akan mendapat hadiah dan penghargaan dari Axioo dan Clevio Coder Camp. Seluruh karya cipta juga dipamerkan di area pameran yang tersedia.
Clevio Coder Camp adalah badan pendidikan komputer untuk keluarga atau kursus programming edugames.
“Melalui kegiatan ini kami ingin membentuk generasi Technopreneur (Techno + Entrepreneur) yakni wirausahawan yang mumpuni dalam teknologi, kreatif, inovatif, dinamis, berani beda dan mengeksplorasi hal baru, dan sangat bersemangat dalam kerja mereka. Dengan dukungan masyarakat, semoga anak-anak bangsa akan semakin bersemangat untuk terus berkarya dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di dunia,” ujar Aranggi Soemardjan, Pendiri Clevio Coder Camp.

ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Festival 200 Teknopreneur Bersama Axioo, Ajang Kreasi Gamer Cilik"

Posted by Mejapraktek
MEJA PRAKTEK Updated at: 5/20/2017

Posting Komentar