Simak ! Kemampuan Alat kecil Ini Untuk Mengubah Udara Berpolusi Menjadi Energi Terbarukan

MejaPraktek.com | Pencemaran lingkungan adalah masalah yang sering muncul di masyarakat kita, meskipun faktanya bahwa itu bukan berita mengkhawatirkan dalam kehidupan sehari hari
Sehingga masalah yang serius ini memunculkan berbagai macam sumber daya sedang dikembangkan untuk mengukur tingkat polusi udara di kota kota besar, bahkan teknologi raksasa Google dan Apple Maps memberikan indikator tingkat polusi kota- kota  di seluruh dunia. 

Dalam upaya untuk mengurangi polusi udara dan menciptakan bersih dengan energi terbarukan, Para ilmuwan telah menciptakan sebuah sel fotoelektrokimia dua divisi yang mengubah polusi udara menjadi bahan bakar hidrogen.

Simak ! Kemampuan Alat kecil Ini Untuk Mengubah Udara Berpolusi Menjadi Energi Terbarukan


Para ilmuwan di University of Antwerp dan University of Leuven, Belgia telah menemukan solusi inovatif baru untuk penanganan polusi udara. Sebuah alat kecil telah diciptakan untuk melakukan tugas ganda membersihkan udara dan memperbaiki kualitas hidrogen .

Dalam salah satu bagian sel, udara disaring dan dimurnikan menggunakan sebuah photoanode. Proses ini menghasilkan hidrogen, yang disimpan oleh katoda yang berada dibagian belakang membran yang terpisah menjadi dua divisi. Hidrogen ini dapat disimpan dan kemudian digunakan sebagai bahan bakar.

"Di masa lalu, sel-sel ini terutama digunakan untuk mengekstrak hidrogen dari air. Dan sekarang ditemukan bahwa itu adalah juga mungkin untuk lebih efisien, dengan mengubah udara yang tercemar "seperti yang disampaikan Profesor Sammy Verbruggen, pembuat penelitian.

Namun ingat, perangkat ini hanya prototipe dan sesungguhnya tidak dapat memecahkan masalah besar polusi, tetapi gagasan tampaknya sangat menjanjikan.

Meskipun perangkat kecil ini masih jauh manfaat untuk melawan polusi, namun bisa menjadi kunci untuk kemajuan dalam mengatasi dampak perubahan iklim dan memperlambat upaya yang diperlukan untuk mendukngnya
Beberapa upaya sudah dilakukan oleh pemerintah, seperti di Cina - dimana, para penyumbang utama gas rumah kaca dan polusi udara telah berinvestasi dalam meningkatkan energi terbarukan

Inovasi dan solusi kreatif  seperti sel bahan bakar pembersih udara seperti ini adalah bagian dari jawabannya.
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Simak ! Kemampuan Alat kecil Ini Untuk Mengubah Udara Berpolusi Menjadi Energi Terbarukan"

Post a Comment