VLC Dan Beberapa Player Lainnya Disusupi Malware File Subtitle, Cepat Download Versi Terbarunya

MejaPraktek.com | Suka nonton film dengan memasang file subtitle di Player kamu ? Hati -hati, saat ini hacker punya cara dengan menciptakan file subtitle yang berisi malware. Menurut laporan dari CheckPoint Security, hacker dapat memodifikasi file subtitle untuk membuat vektor serangan baru yang dapat membahayakan perangkat seperti komputer, smartphone, TV, dan perangkat lain yang menjalankan media player tanpa pelindung.

Serangan besar besaran ransomware WannaCry yang sudah melanda banyak perusahaan raksasa di seluruh dunia tampaknya akan berlanjut dengan berbagai cara baru untuk dienskripsi. Saat ini para hacker sedang mengembangkan perbaikan untuk ransomware Wannacry. Mereka menggunakan berbagai tool yang berpotensi membuka kunci komputer yang terkunci. Bahkan bisa melakukan eksekusi kode dari jarak jauh (Remote Komputer) dan bisa mencuri data atau bisa memanfaatkan perangkat korban dalam serangan DDoS setelah diberikan akses kedalam sistem komputer. Hacker mengklaim serangan ini merupakan jenis serangan completely overlooked technique  (teknik yang benar benar diabaikan/ tidak terdeteksi).

Mayoritas penggemar Film mendownload file subtitle dari internet. Hacker dapat mengunggah subtitle berbahaya di repositori dan memodifikasi rangking untuk memasukkan file subtitle di bagian atas. Yang bisa meningkatkan jumlah unduhan dan unduhan otomatis.

File subtitle berbahaya bahkan dapat lolos filter yang digunakan oleh perangkat lunak antivirus karena file teks tidak dikenali sebagai ancaman dibandingkan dengan vektor serangan konvensional.

Checkpoint.com dalam posting DIBLOGNYA bahkan menyatakan "vektor serangan sangat bergantung pada keadaan keamanan yang buruk dengan cara memproses berbagai media player file subtitle dan sejumlah format file subtitle lainnya. Ada lebih dari 25 format subtitle yang digunakan, masing-masing memiliki fitur dan kemampuan unik. "

"Media Player sering kali perlu mengurai beberapa format subtitle untuk memastikan cakupan dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik, dengan menggunakan metode yang berbeda. Seperti  yang melibatkan perangkat lunak terfragmentasi, hal ini menghasilkan banyak kerentanan yang berbeda beda. ".
Ingat, Berbagai media player yang rentan terinfeksi malware subtitle diantaranya VLC, XBMC Kodi, Popcorn Time, Stremio dengan lebih dari 200 juta pengguna.VLC merupakan player yang paling populer, bahkan setiap komputer terinstal VLC . Saat ini hacker mengklaim bahwa sekitar 200 juta perangkat yang menjalankan media player tersebut yang terkena serangan.

Jika saat ini kamu menggunakan VLC media player, pastikan gunakan versi terbaru dengan mendownload dari situs resminya  DISINI. Jika menggunakan Stremio, situs resminya DISINI. Untuk Popcorn link DISINI. Dan untuk XBMC Kodi linknya DISINI.


ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "VLC Dan Beberapa Player Lainnya Disusupi Malware File Subtitle, Cepat Download Versi Terbarunya"

Posted by Mejapraktek
MEJA PRAKTEK Updated at: 5/25/2017

Posting Komentar