10 Trik Internet Yang Mempermudah Kamu Akses Di Dunia Maya

MejaPraktek.com | Bagi kamu yang selalu online berada didepan layar komputer seperti saya, pasti membutuhkan trik atau cara agar pekerjaan yang kita lakukan bisa lebih mudah cepat dan tidak terlalu banyak klik untuk mengakses di lembar kerja (worksheet) maupun di browser.

Nah, pada kali ini Mejapraktek.com akan berbagi cara yang bisa memudahkan kamu dalam akses internet terutama yang berkaitan dengan pekerjaan seperti blogger, internet marketer, writer, ataupun siapa saja yang selalu terhubung dengan dunia internet yang terangkum dalam 10 trik internet yang mempermudah kamu akses di dunia maya.
10 Trik Internet Yang Mempermudah Kamu Akses Di Dunia Maya

1. Membuka kembali Tab ditutup Terakhir

Kamu bisa pilih opsi "Reopen last closed tabs" untuk membuka tab yang baru saja ditutup. Namun, juga dapat membuka tab terakhir yang ditutup dengan menekan CTRL + SHIFT + T.

2. Reverse Image Search

Klik kanan pada gambar dan kemudian harus memilih opsi "Search Google for this image" untuk melakukan pencarian gambar. Ada cara yang lebih mudah dengan menahan tombol 'S' + Right Click pada gambar untuk melakukan pencarian gambar 

3. Menambahkan .com ke address bar

Tekan CTRL + ENTER , untuk menambahkan .com ke kata apapun saat Anda berada di Bar URL/adress bar.

4. Membuka Link di Tab Baru

Biasanya kamu selalu memilih untuk klik kanan pada sebuah URL dan kemudian pilih opsi "Open Link In A New Tab" untuk membuka link di tab baru. Namun, untuk mempermudah, tahan tombol 'CTRL' lalu klik di link untuk membuka link di tab baru.

5. Membuka Notepad di Browser

Pastekan kode bibawah ini di adress bar browser kamu :

data:text/html,%20<html%20contenteditable><Title>Notepad</Title>

6. Membuka Browser Penyamaran (incognito Mode)

Banyak manfaat fungsi Incognito Mode dalam browser salah satunya adalah menyembunyikan history beberapa situs yang pernah kita kunjungi.. Kamu bisa menekan CTRL + SHIFT + N untuk membuka jendela browser Incognito untuk browser di Google Chrome dan Opera.

7. Mengidentifikasi Font Yang Digunakan Dalam Gambar

Jika Anda ingin tahu font mana yang digunakan dalam gambar cukup simpan gambar di komputer Anda dan kemudian masuk ke WhatTheFont. Upload gambar di sana dan akan tahu kamu font apa yang digunakan.

8. Mengkonversi Gambar yang Dipindai ke Teks

Jika Anda perlu memindai beberapa dokumen dan mengekstrak teks dari situ, cukup kunjungi situs Free OCR  yang akan membantu Anda mengekstrak teks dari gambar atau dokumen apa pun.

9. Periksa apakah sebuah situs web aman atau tidak

Ingin mendownload beberapa file dari sebuah website? Cukup masukkan URL ini ke adress bar untuk mengetahui webste tersebut aman atau tidak
 http://www.google.com/safebrowsing/diagnostic?site=mejapraktek.com
ganti mejapraktek.com dengan nama domain website yang anda akses.

10. Menghapus Cache

Jika kamu ingin menghapus cache browser maka cukup tekan CTRL + SHIFT + R. Ini mungkin akan menghapus tembolok halaman web yang dibuka.

Nah, demikian ke sepuluh trik yang akan membantu kamu untuk mempermudah akses internet, semoga bisa membantu.
BACA JUGA :  3 Cara Mempercepat Transfer Data melalui USB
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "10 Trik Internet Yang Mempermudah Kamu Akses Di Dunia Maya"

Post a Comment