iOS 11, Akan Otomatis Menghapus Aplikasi Yang Jarang Kamu Gunakan

MejaPraktek.com | Pada artikel terdahulu, MejaPraktek telah merilis 10 fitur keren iOS11, seperti pengorganisasian file yang lebih mudah, ditambah tampilan app file yang sangat menawan. Namun, ada satu fitur keren yang terlewatkan yang kini hadir terkait dengan kapasitas iOS 11 dalam hal pengelolaan ruang penyimpanan. Sebuah pilihan baru telah muncul yang memungkinkannya menghapus aplikasi yang tidak terpakai.
 Raksasa teknologi Apple tampaknya telah menemukan cara untuk mengatasi masalah penyimpanan ruang yang terbatas di iPhone dan iPad, dengan memberi kemampuan IOS untuk mengelola ruang dengan menghapus aplikasi yang belum pernah digunakan dalam beberapa saat.
Untuk menghindari kehilangan data, semua file data akan disimpan, memastikan bahwa setiap saat instalasi aplikasi dapat membawanya kembali ke status awal saat dikeluarkan.
iOS 11, Akan Otomatis Menghapus Aplikasi Yang Jarang Kamu Gunakan

Tentu saja, hal ini tergantung pada user untuk mengaktifkan firutnya tau tidak. Namun Apple yakin bahwa fitur baru ini akan digunakan oleh sebagian besar pengguna yang tidak ingin pengelolaan ruang penyimpanan menjadi cepat penuh, sehingga dengan hadirnya  iOS 11 akan bisa dengan mudah menghemat ruang

Selain fitur baru ini, iOS 11 akan memiliki fitur lain dimana dimungkinkan untuk mengatur ruang. IOS 11 akan menganalisis ruang yang ditempati oleh pesan dan lampirannya, mengusulkan agar pesan dan lampiran dihapus secara terpisah.

Ini juga akan meminta pengguna untuk mensinkronkan data ini ke iCloud atau dengan menghapusnya dari perangkat dan membebaskan ruang yang diperlukan.
Fitur sinkronisasi ini juga  dipresentasikan di WWDC sebagai salah satu fitur baru dari layanan pesan iOS dan Apple. Dengan fitur ini, raksasa teknologi Apple memastikan bahwa pesan tersedia di semua perangkat dan selalu bisa diakses.
BACA JUGA : Deretan Smartphone Jadul Ini Sudah Tidak Didukung WhatsApp Lagi, Simak Ponsel Apa Saja !


ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "iOS 11, Akan Otomatis Menghapus Aplikasi Yang Jarang Kamu Gunakan"

Post a Comment