iOS 11 Rilis, Begini 10 Fitur Barunya

MejaPraktek.com | Ditengah tengah perhelatan akbar konferensi teknologi Worldwide Developers Conference (WWDC) 2017 di California, Amerika Serikat, Raksasa Apple kembali merilis sistem operasi mobile terbarunya, iOS 11. Salah satu fitur terbaru yang dihadirkan oleh Apple ke dalam sistem operasi ini adalah manajemen file yang diberi nama Files. Tujuannnya untuk untuk mengelola file secara penuh ke dalam iOS.

Bahkan, Apple berani menjanjikan bahwa Files akan memberi kemudahan bagi pengguna untuk mengatur seluruh file atau dokumen yang ada. Selain itu, fitur ini juga dapat terhubung secara otomatis dengan beberapa layanan cloud yang sudah populer, seperti iCloud, Dropbox, OneDrive, Box, dan Google Drive.
Fitur lainnya yang tak kalah menarik disisipkan oleh Apple ke dalam iOS adalah Drag and Drop untuk iPad. Dengan fitur Drop and Drag, sekarang bisa lebih mudah bagi pengguna iPad untuk memindahkan beragam file dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan lebih cepat.
 Bahkan pada iOS 11 ini, Apple juga memberi kemudahan bagi pengguna untuk membuka dua aplikasi dalam satu layar. Bahkan dengan hadirnya fitur Drop and Drag, tentu saja kehadiran sistem operasi tersebut bakal disambut positif oleh pecinta setia Apple.
iOS 11 Rilis, Begini 10 Fitur Barunya

Nah, untuk lebih lengkapnya berikut MejaPraktek.com akan hadirkan 10 Fitur baru iOS 11 simak selengkapnya

1. Bisa menjadikan iPad sebagai Laptop:

 iPad keluaran baru baru Pro 10.5 akan berpotensi mengganti laptop . IOS 11 akan menerapkan fitur dan kemampuan baru yang memungkinkan Anda untuk lebih banyak melakukannya dengan lebih cepat dan mudah.

2. App File Baru

Aplikasi file baru ini akan memudahkan management file Anda secara bersama-sama. Pengguna dapat mencari, melihat dan mengatur file mereka dengan mudah menggunakan aplikasi File baru. Pengguna bahkan akan mendapatkan tempat yang didedikasikan untuk file terbaru mereka.


3. The Dock baru:

Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk langsung berpindah aplikasi. Pengguna juga dapat menyesuaikannya dengan lebih banyak aplikasi favorit mereka. The Dock terus berubah sebagai pekerjaan Anda. 


4. Apple Pay melalui Pesan:

IOS 11 memudahkan pengiriman uang ke teman dan menerimanya. Sekarang mengirim dan menerima uang dari teman dengan percakapan. Pengguna bisa menggunakan Apple Pay dengan kartu kredit / debit mereka untuk mengirim uang secara instan dan aman.

5.Toko Aplikasi Baru:

App Store telah didesain ulang dari bawah ke atas untuk membantu Anda menemukan aplikasi dan permainan baru yang tidak dapat Anda jalani tanpa. Anda akan melihat cerita harian oleh para ahli, tab Game khusus, daftar untuk semua jenis aplikasi, dan banyak lagi.

6.  Siri yang lebih cerdas:

Dengan iOS 11 Anda akan mendapatkan asisten yang lebih cerdas. Siri menjadi lebih membantu dalam iOS 11. Berkat mesin canggih belajar dan kecerdasan buatan, Siri lebih ekspresif dengan suara baru dan lebih alami.


7. AirPlay 2:

Nah, fitur ini memungkinkan Anda mengendalikan sistem audio rumah dan speaker Anda di seluruh rumah Anda melalui Airplay 2. Pengguna dapat memutar lagu apapun atau dapat mengatur volume di ruangan manapun melalui AirPlay 2.

8. Redesigned Control Center:

IOS 11 akan mempermudah Anda dalam menyesuaikan control center. Pengguna dapat menambahkan kontrol Voice Memo, menambahkan home control atau bahkan dapat menggunakan sentuhan 3D di Control center untuk membuka lebih banyak perintah.

9. Keyboard QuickType:

Jika Anda memegang sesuatu di satu sisi dan iPhone Anda di sisi lain, Anda cukup menyentuh dan menahan tombol emoji untuk beralih ke mode satu tangan. Semua tombol akan bergerak mendekati ibu jari Anda.

10. Pengaturan Otomatis:

Ingin mentransfer pengaturan pribadi, preferensi atau hal lainnya antara iPhone atau iPad? Maka Anda hanya perlu memegang iPhone atau iPad Anda di dekat perangkat iOS atau Mac dan akan diimpor dengan aman. 

Gelaran WWDC 2017 sendiri benar-benar menyita perhatian para penggila teknologi di banyak negara. Tak hanya memperkenalkan iOS 11, Apple juga turut memperlihatkan beberapa produk andalannya, salah satunya iPad terbaru iPad Pro 10.5 dan 12.9. WWDC 2017 sendiri masih akan berlangsung hingga 9 Juni 2017.

ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to " iOS 11 Rilis, Begini 10 Fitur Barunya "

Post a Comment