Teknologi Touch 4D Akan Di Sematkan Pada Ponsel Huawei

MejaPraktek.com |Tampaknya Huawei akan selangkah lebih maju dibandingkan dengan para kompetitornya dalam hal pengembangan inovasi dan teknologi. Hal ini dibuktikan dengan sebuah bocoran terbaru yang berasal dari laman merek dagang yang memuat pendaftaran mereka dagang baru oleh Huawei dengan nama ‘4D Touch’. Sebelumnya pada tahun 2015 Huawei juga menjadi produsen pertama yang mengintegrasikan layar sensitive touch ke ponsel mereka , di depan teknologi raksasa Apple yang terkenal dengan Touch 3D yang muncul di iPhone 6S. Nah, nampaknya sekarang juga Huawei sedang menjadi yang terdepan diteknologi 4D, dan bisa diintegrasikan ke dalam salah satu flagships masa depannya.



Memang sejauh ini belum banyak informasi dan rincian keterangan perihal 4D Touch tersebut. Namun jika boleh kita membuat asumsi, dari analogi nama 4D Touch tersebut sepertinya akan ada kaitannya dengan 3D Touch, teknologi layar sensitif dengan sensor tekanan yang dikembangkan oleh Apple yang memulai debut dari fiturnya ini dengan iPhone 6S .Saat ini Huawei sedang mengerjakan teknologi baru terkait pendeteksian tekanan pada layar ponsel mereka. Setidaknya itulah yang dimaksud dengan nama paten baru yang dikembangkan orang Asia, dan sudah terdaftar di kantor kekayaan intelektual di Malaysia.Saat ini hak paten ada pada periode sebelum persetujuannya, alasan mengapa saat ini tidak memiliki hak paten semacam itu. Seperti yang Anda ketahui, teknologi 3D Touch atau Force Touch dapat mengenali tekanan di panel sentuh.

 Apa itu teknologi  4D Touch? 

Sepertinya semacam teknologi atau fitur yang memang agak mirip dengan 3D Touch namun dengan banyak peningkatan fitur.
Tentunya mengajukan permohonan paten tidak berarti bahwa ada teknologi baru ini akan langsung diaplikasikan ke smartphone atau perangkat generasi terbaru  yang akan dirilis dalam waktu dekat.  Sehingga kita tidak dapat benar-benar mengatakan bahwa 4D Touch ini memang semacam fitur baru yang sama sekali berbeda yang akan diharikan oleh Huawei.
Namun dari rincian merek dagang tersebut tertera keterangan bahwa bahwa fitur 4D Touch dapat diterapkan pada perangkat lunak dan hampir semua jenis perangkat seperti smartphone, tablet, jam tangan cerdas, komputer, kamera, gelang kebugaran (smartband), dan sebagainya.

Hal ini diharapkan bisa diluncurkan secara premiere. Kini, di antara ponsel yang akan muncul dan tersemat teknologi Touch 4D yang misterius ini, setidaknya di penghujung tahun ini atau sudah ada di Huawei P11 yang bisa kita harapkan di awal 2018.Tampaknya Huawei melakukan sesuatu yang "besar" terkait dengan layar perangkat mereka, dan harus sangat memperhatikan pergerakan produsen dalam beberapa bulan mendatang.
BACA JUGA : Design OnePlus 5 Bakal Mirip iPhone 7 Plus, Berkah Atau Bencana Bagi OnePlus ?
ARTIKEL TERKAIT :

1 Response to "Teknologi Touch 4D Akan Di Sematkan Pada Ponsel Huawei"

  1. Thanks a lot for sharing this nice post.Its giving the new details about Huawei.For writing good essay, most students need several hours of preparation time. So allow structure at start writing.You must start seriously researching and then only start your essay writing works. Its very impressive way to start an essay is that you should know, that is starts it with a different topic and from general idea.Refer custom essay writing services.

    BalasHapus