Terindikasi Malware, Cepat Uninstall Game Berbahaya Ini Dari Android Kamu

MejaPraktek.com | Android adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, dan mungkin karena alasan itulah yang paling banyak dimanfaatkan dalam keamanan komputer. Android adalah platform open-source yang rentan terhadap beberapa malware dan trojan yang berbasis Linux. Google melakukan berbagai upaya untuk selalu memantau PlayStore terhadap aplikasi jahat dan menghapusnya untuk mencegah penggunanya yang bisa merugikan.

Sebelum ke pokok permasalahan ternyata saat ini telah ditemukan malware Android perusak dengan nama Judy Malware. Malware ini bekerja dengan memanipulasi jumlah klik palsu yang besar pada iklan, yang menjadi pendapatan bagi penciptanya.

Dalam perjalannya baru baru ini, Roman Unuchek dari Lab Kaspersky menemukan sebuah game di Google Play Store yang sebenarnya merupakan perkembangan virus trojan. Game yang diberi nama Colourblock ini berisi trojan jahat yang berpotensi meroot perangkat Android kamu.

Terindikasi Malware, Cepat Uninstal Game Berbahaya Ini Dari Android Kamu

Jika android kamu berhasil diroot virus ini,  perangkat bisa menyuntikkan kode berbahaya ke dalam system library. Trojan bernama Dvmap dapat menginstal aplikasi berbahaya dari web dan dapat menginfeksi perangkat Anda dalam waktu singkat.

Namun, laporan tersebut mengklaim bahwa developer game ini masih pada tahap awal karena game tersebut tidak pernah kuat dalam meminta server untuk mengirim perangkat lunak berbahaya ke perangkat.

Nah, pencipta game tersebut telah mengunggah beberapa varian game di Google Play Store untuk menjebak pengguna agar bisa mengirimkan trojan ke perangkat korban. Namun, bersyukur Colourblock telah dihapus oleh Google dari Playstore.

Pengguna disarankan untuk menghindari mengunduh aplikasi atau game apa pun secara membabi buta dari Google Play Store dan memastikan untuk memeriksa peringkat dan membaca ulasan aplikasi sebelum memasangnya ke perangkat Anda.
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Terindikasi Malware, Cepat Uninstall Game Berbahaya Ini Dari Android Kamu"

Post a Comment