Cara Mengetahui Jenis Processor Terpasang Di Smartphone Kamu

MejaPraktek.com | Smartphone Android secara default tidak akan memberikan informasi jenis prosesor apa yang sedang digunakan sehingga beberapa metode eksternal harus diterapkan untuk mengetahui detail prosesornya. Informasi yang bisa kita dapatkan hanyalah review dan spesifikasinya atau BOX atau beberapa yang tertulis di casingnya namun hanya informasi sekilas maupun kode kode yang kadang kita tidak mengerti.  Pada artikel kali ini Mejapraktek.com membahas bagaimana kita bisa mengetahui prosesor yang terpasang di perangkat Android kamu telah terintegrasi dan juga mengeluarkan beberapa informasi lebih lanjut mengenai perangkat keras smartphone kamu. Jika ingin tahu tentang informasi perangkat keras prosesor secara menyeluruh. tutorial dibawah ini ! 


Metodenya cukup mudah dan kamu hanya perlu mengikuti panduan langkah demi langkah sederhana yang dibahas di bawah ini untuk melanjutkan.

1. Pertama-tama unduh dan instal aplikasi bernama Droid Hardware Info dari Google Play Store.
2. Buka aplikasi yang baru diinstal dan Tab System dan kamu akan melihat ada dua bidang bernama Arsitektur CPU dan Instruksi. Buka bidang ini dan selancarlah melalui ini, kamu akan mendapatkan banyak informasi  hardware prosesor yang terpasang seperti dibawah ini :

3. Intinya ARM: ARMv7 atau armeabi, ARM64: AArch64 atau arm64 dan x86: x86 atau x86abi adalah informasi yang diterjemahkan untuk hardware prosesor kamu . Beberapa informasi lainnya juga tercantum dengan aplikasi yang dapat Anda gunakan dengan mudah untuk informasi perangkat keras lengkap seperti jenis chipset, jumlah Core, kecepatan processor dan lain lain.

Informasi ini selain bisa digunakan untuk mengetahui ponsel lama atau ponsel yang tidak terkenal jenis processornya juga bisa digunakan untuk mendeteksi keaslian perangkat hardwarenya. Mengapa ? Banyak smartphone bekas yang dikanibal atau dibuat seperti mirip asli padahal spesifikasi sebenarnya tidak demikian. hal ini biasa terjadi pada jenis hardware kamera. Istilah yang digunakan adalah ponsel KW (mirip aslinya namun jauh lebih rendah spesifikasinya)
BACA JUGA : 3 Cara Mempercepat Transfer Data melalui USB
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Cara Mengetahui Jenis Processor Terpasang Di Smartphone Kamu"

Posted by Mejapraktek
MEJA PRAKTEK Updated at: 7/07/2017

Posting Komentar