Harga Dan Spesifikasi iPhone 7 Dan iPhone 7 Plus

MejaPraktek.com | Model baru tapi tetap tampilan lama. Apple menghadirkan 2 flagship sekaligus iPhone 7 dan iPhone 7 Plus beberapa bulan lalu khusus di Indonesia. . Menurut Menkoinfo, masyarakat tidak usah beli iPhone dari luar negeri karena sudah tersedia langsung di Jakarta. Kali ini Mejapraktek.com akan mereview kedua iPhone tersebut dan sekaligus perbedaan yang mencolok antara keduanya, silahkan disimak !

Harga Dan Spesifikasi iPhone 7 Dan iPhone 7 Plus
iPhone 7 terasa lebih menawan menggunakan adanya pilihan warna hitam. Smartphone ini jua punya kinerja super kencang buat kebutuhan apapun. Kameranyapun lebih baik, meski kualitasnya secara holistik tidak begitu tidak sinkron. Tetapi apa yg ditawarkan apple melalui iPhone 7 performanya masih relatif nanggung sehingga para pengguna iPhone 6 atau iPhone 6s belum perlu upgrade tahun ini.
Apple menghadirkan dua rona baru di iphone 7, yaitu black dan  jet black. Tapi kalau kita mengingat kembali beberapa tahun silam, warna jet black sebenarnya telah ada sejak iphone generasi pertama. Setelah lama   hilang, sekarang warna tersebut kembali hadir. Warna hitam yg sebenarnya telah biasa ini memang terlihat keren pada iphone 7. Smartphone ini jadi terlihat lebih "classy" serta elegan. Tapi ketimbang warna jet black yang lebih mahal, kami justru lebih menyukai warna black biasa sebab tidak mudah kotor serta tergores.

Tombol home baru. Tombol ini sebenarnya ialah kaca yang tidak akan melesak ke pada waktu ditekan. Akan tetapi anda tetap bisa merasakan sensasi memencet dengan adanya getaran yang terasa di dalamnya. Tombol home model baru ini diyakini tidak akan cepat rusak seperti yang telah sering terjadi di iphone sebelumnya. Dengan begitu anda tidak perlu ragu dan  risi buat tak jarang menekannya. Sekarang anda pun telah mampu melupakan assistive touch.

CPU Quad-Core. Setelah sekian lama   menggunakan cpu dual-core, Apple akhirnya menyematkan CPU quad-core di iPhone 7. Jumlah core yang hanya empat ini tentu kalah banyak dibanding smartphone android yang punya delapan atau bahkan sepuluh inti core.

API seperti yang kita tahu, CPU Apple A10 Fusion pada iPhone 7 punya teknologi super sophisticated. Menggunakan clockspeed 2.3 ghz, prosesor ini bisa hasilkan skor antutu benchmark sampai 180 ribu poin! Dengan skor seperti ini, diyakini tak akan ada satu pun yg berjalan lag. Apapun yang kamu lakukan menggunakan smartphone satu ini bakal sangat menyenangkan.

Speaker stereo. Kualitas speaker iPhone tidak perlu diragukan. Tahun ini, Apple menaikkan kualitas speaker iphone terbarunya. Terdapat dua buah speaker pada iphone 7 yang diletakkan pada sisi bawah dekat lightning port dan  satu lagi ada pada dalam earpiece-nya. Suaranya kini   lebih lantang berasal iPhone 6 dan  iPhone 6s

Kamera lebih jelas serta stabil. Resolusi kamera utama iphone 7 tetap 12 MP, sama mirip dengan iPhone 6S. Kualitas gambarnya hampir mirip. Akan tetapi yg jelas, akibat jepretannya memang lebih jelas, baik menggunakan atau tanpa flash. Pasalnya kamera iphone 7 dilengkapi quad-led flash true tone dan  punya aperture f/1.8 yang mampu menyerap cahaya lebih banyak. Buat merekam video, iphone 7 kini   sudah dilengkapi OIS. Sedangkan buat kamera depan kini   lebih tajam dengan resolusi 7 MP.
Sertifikat ip67. Ini ialah kali pertama apple merilis iphone menggunakan sertifikat ip67 tahan air dan  debu. Akan tetapi perlu dicatat, segala kerusakan yg diakibatkan oleh air tidak ditanggung oleh Apple. Sertifikat ip67 ini sifatnya hanya buat perlindungan  iPhone 7 yang anda miliki terguyur atau tercebur ke dalam air.

Storage lebih lega. Apple telah menggunakan varian 16 GB pada iphone 7. Menjadi gantinya, kapasitas terkecil yakni 32 GB, terbilang tidak mengecewakan daripada hanya 16 GB. Jika kurang, terdapat pilihan kapasitas 128 GB yang sudah sangat mencukupi atau bahkan 256 GB yg mungkin tidak akan habis terpakai hingga kapan pun.
Jack audio hilang ? Apa pun alasan yg dilontarkan apple menghilangkan jack audio 3.5 mm, pastinya akan tetap terasa merugikan serta merepotkan.Tapi baterai smartphone habis serta harus pada-charge. Kedua hal ini tak bisa dilakukan bersamaan sebab hanya terdapat satu port saja. Bila tak mau repot, anda bisa mengambil kocek untuk membeli airpods atau headset wireless.Lagi lagi apple masih enggan buat sediakan baterai besar  di iPhone. Kapasitas baterai iPhone 7 hanya 1.960 mAh, bakal terasa kurang Bila digunakan buat aktivitas padat. Anda harus mengisi baterainya 2 kali sehari Jika sering bermain game. Adapun  ketahanan baterainya buat penggunaan media umum tanpa bermain game yakni sekitar delapan jam.
Tanpa fast charging. Selain kapasitas mungil serta lumayan cepat habis, baterai iphone 7 juga tidak punya fitur fast charging. Homogen-homogen pengisian dari kosong sampai penuh memakan ketika 2 jam. Hal ini sangat disayangkan mengingat flagship android homogen-rata sudah mengusung fitur fast charging.

Selain merilis iphone 7 dalam waktu yang hampir bersamaan Apple juga merilis iPhone  7 plus. Meski secara fisik tidak beda jauh menggunakan iphone 6S plus, ponsel ini punya kelebihan yg belum ada pada ponsel apple sebelumnya, yaitu adanya dua kamera pada belakang. Dengan 2 kamera belakang, pengguna bisa memanfaatkannya menjadi lensa sudut lebar, pula buat melakukan zoom menggunakan jangkauan lebih panjang. Terdapat jua fitur portrait, yang memungkinkan pengguna membuat foto dengan latar belakang blur (bokeh) yg identik mirip yang akan terjadi foto kamera DSLR.

Menggunakan berukuran layar 5,5 inci, iphone 7 plus termasuk kategori phablet. Bila dipergunakan menjadi jendela bidik (viewfinder), layar besarnya ini memberikan ketenangan lebih ketika pengguna melakukan komposisi sebelum menjepret. Kemudahan lainnya, tombol volume atau pengaturan suara bisa digunakan menjadi tombol jepret.

Sayangnya, bodi ponsel yg kelewat tipis (7,3mm) dipadukan bodi lebar (77,9mm), membuat pemotretan menggunakan satu tangan terasa tidak safety, terlebih bahan bodi belakang relatif licin. Penyelesaiannya, anda mampu memasangkan case buat grip yang lebih baik.

Seperti biasa, apple pelit soal pengaturan. Tidak ada mode manual dengan pengaturan kecepatan rana, iso, serta white balance yang sudah diterapkan aneka macam vendor. Beberapa mode yang ditawarkan adalah time-lapse, slo-mo, video, photo, portrait, square, serta pano (panorama). Ad interim fitur-fiturnya terdapat flash, HDR, live, timer, dan  filter.
Pengaturan eksposur serta fokus eksklusif bisa dilakukan menggunakan menyentuh layar, sama seperti iphone seri sebelumnya.
Performanya luar biasa. Foto berturut-turut (burst) relatif dilakukan menggunakan menunda ikon jepret. Puluhan hingga ratusan foto burst pun tersimpan secara instan, hanya sekejap kamera iPhone telah balik  siap siaga buat menjepret.
Kinerja penekanan terasa secepat kilat saat kondisi cahaya ideal. Namun dalam syarat cahaya remang-remang, kecepatan fokus otomatisnya menurun drastis.
Pertama-tama, perlu ditekankan kalau apple membekali iphone 7 plus menggunakan dua sensor kamera menggunakan resolusi 12MP, yg masing-masing mempunyai lensa sendiri. Jadi, bukan “satu sensor kamera menggunakan dua lensa”. Kesalahpahaman ini muncul sebab apple menyebut fitur kamera ke 2 sebagai telephoto/optical zoom.
Kamera default pada iPhone 7 plus menggunakan lensa sudut lebar, setara lensa 28mm f/1.8 pada dslr tipe full-frame. Ukuran sensornya sebanyak sepertiga inci, masih sama menggunakan iphone 6s/6s plus. Kamera ini terletak di sebelah kiri, sementara kamera kedua di sebelah kanan memakai lensa 56mm dengan f/dua.8.

Lensanya dilengkapi menggunakan optical image stabilization (ois), sebagai akibatnya bisa memakai kecepatan rana rendah ketika memotret pada kawasan gelap. Apalagi bukaan maksimalnya mencapai f/1.8, lebih besar  kurang lebih dua pertiga stop dibanding bukaan f/2.Dua pada iphone 6s/6s plus. Ini membuat kamera 7 plus mempunyai keuntungan pada kawasan gelap dibandingkan pendahulunya. Kamera ke 2 ini memang lebih ideal buat melakukan zoom atau memotret orang secara close-up.
Iphone 7 plus bisa membentuk foto dari kamera primer yg sangat cantik, buat berukuran ponsel. Hasil warna serta akurasi auto white balance yg dimilikinya bisa membentuk rona yg imbang dan  natural seperti adegan aslinya. Hasil fotonya juga mempunyai rentang bergerak maju tinggi, terlepas dari anda mengaktifkan mode hdr atau tidak. Kami sarankan mode hdr diatur di auto mengingat hdr yang dihasilkan iphone 7 plus masih terlihat alami dan  tidak terlihat aneh.

Buat ketajaman, 12 megapiksel lebih asal relatif buat dicetak seukuran kartu pos. Yg jadi catatan, penghalau noise (noise reduction) pada 7 plus relatif proaktif, sehingga terkadang mengurangi ketajaman gambar.

Lensa 28mm di kamera ini hampir tidak terdapat cacat. Bagian ujung masih tajam, sementara sejauh yg kami coba distorsi dan  vignette tidak terlihat dengan mata telanjang.

Buat melihat yang akan terjadi foto kamera sudut lebar pada resolusi orisinil anda bisa menuju tautan ini, tentunya semua foto apa adanya tanpa penyuntingan dalam bentuk apapun.

Sensor kamera kedua lebih kecil dibanding kamera utama, yakni 1/3.6 inci. Lensanya setara 56mm pada dslr tipe full-frame. Panjang fokal 56mm sebenarnya masih termasuk “lensa normal”, belum termasuk pada kategori “telephoto” yg dimulai dari 70mm. Kamera kedua tidak dilengkapi menggunakan ois.
Dengan sensor lebih kecil, hasil foto kamera tele akan lebih poly noise dibanding kamera primer bersudut lebar. Hal ini diperparah menggunakan bukaan lensa hanya f/2.8, kalah 1,3 stop dibanding lensa f/1.8 pada kamera pertama. Jua berita jikalau kamera tele ini tidak dilengkapi ois, yg berpotensi membantu pengguna saat memotret pada kawasan gelap menggunakan kecepatan rana lebih rendah.

Menjadi solusi, buat kondisi pada ruangan atau pencahayaan rendah, secara otomatis apple memotong gambar dari sensor kamera utama, lalu menginterpolasinya sebagai file 12mp. Ini sebab menggunakan berbagai keterbatasannya kamera ke 2 tidak bisa “mengumpulkan cahaya” se-efisien kamera primer.

Menggunakan warta-kabar demikian, kami menyarankan usahakan anda menggunakan kamera ke 2/tele di waktu kondisi pencahayaan cantik saja. Hasilnya relatif oke, meskipun waktu kondisi cuaca mendung, beberapa gambar terlihat buram dampak guncangan tangan. Penyebabnya artinya dua faktor itu: penggunaan kecepatan rana rendah serta absennya ois di kamera kedua.Untuk melihat akibat foto kamera tele pada resolusi orisinil, silakan kunjungi tautan ini. Tentunya seluruh akibat foto yang terdapat pada sana eksklusif ditransfer berasal ponsel, tanpa melalui penyuntingan dalam bentuk apapun.

Kualitas kamera smartphone telah semakin indah, tetapi karena keterbatasan berukuran fisik, sangat sulit buat memperoleh hasil yg seperti dengan kamera terdedikasi seperti dslr. Misalkan, kecilnya berukuran sensor serta panjang fokal lensa kamera ponsel mengakibatkan hasil foto memiliki bidang tajam (depth of field) yg luas. Sehingga, foto portrait menggunakan latar belakang blur (bokeh) sukar dihasilkan oleh ponsel, kecuali buat obyek jarak dekat.

Apple mengakalinya, membekali iphone 7 plus menggunakan 2 kamera belakang. Mereka bukan yang pertama memakai teknik ini, sebab htc dan  huawei lebih dulu menerapkannya, tetapi yg dilakukan apple permanen menarik serta tidak sama dibanding yg lain.

Yang lain memakai lensa sudut lebar untuk membentuk foto bokeh, ad interim apple memakai sensor kamera kedua (lensa tele). Mode yg digunakan artinya portrait, yang baru tersedia pada ios 10.1. Tetapi kami sudah mendaftar menjadi developer buat mencicipi ios 10.1, sehingga fitur portrait bisa digunakan.

Obyek wajib  berada dalam jeda kurang lebih delapan kaki (2,4 meter) asal kamera. Angka ini tidak mutlak, lebih dekat lebih baik buat menghasilkan foto menggunakan latar belakang blur. Tetapi buat jeda lebih jauh, relatif sulit. Ini masuk akal saja sebab kamera dslr dengan lensa cepat juga demikian. Sekadar tips, buat foto menggunakan latar belakang bokeh, sebaiknya beri jeda ruang yang cukup antara obyek dengan latar belakang.Pencahayaan wajib  mumpuni. Dalam pembahasan kamera tele di atas, terbukti bahwa kamera tadi kurang mampu mengumpulkan cahaya dibanding kamera primer. Jika memaksa, foto menggunakan latar belakang blur tetap bisa dilakukan, tetapi dengan noise yang merajalela di sekujur foto. Mirip foto pada bawah, yang hanya diterangi pencahayaan seadanya.
 Apple tidak pernah menyebutkan bahwa kamera iPhone 7 Plus dirancang untuk menyaingi kamera DSLR. Namun, untuk ukuran ponsel, iPhone 7 Plus sudah sangat mumpuni untuk dokumentasi sehari-hari atau untuk liburan bagi sebagian besar pengguna, terutama yang masih awam soal fotografi.

Dibandingkan iPhone 6s Plus, fitur kamera iPhone 7 Plus telah mengalami peningkatan dari segi kualitas dan fitur. Salah satu fitur favorit kami adalah Portrait, yang sangat fun, dan memungkinkan pengguna berkreasi lebih jauh, terutama saat memotret subyek manusia.

Kemampuan mengambil RAW juga patut diapresiasi, meskipun harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Mungkin ke depannya akan ada update untuk memungkinkan penyimpanan file RAW langsung dari aplikasi kamera bawaan.

Jadi bagi Anda yang membutuhkan kamera dengan hasil foto dan video yang sama bagusnya, Apple iPhone 7 Plus dapat menjadi pilihan.

Yang Canggih dari iPhone 7 Plus

  •     Dua pilihan kamera dan lensa
  •     Hasil kamera sudut lebar amat bagus dalam hampir segala jenis pencahayaan
  •     OIS pada kamera sudut lebar cukup membantu
  •     Mode Portrait untuk hasil foto ala kamera besar
  •     Rekaman video dengan 4K dan kecepatan tinggi

Yang Kurang dari iPhone 7 Plus

  •     Kamera kedua (tele) kurang optimal di kondisi minim cahaya
  •     Penghalau noise (noise reduction) cukup agresif
  •     Minim pengaturan manual jika menggunakan aplikasi kamera bawaan
  •     Bodi agak licin jika tanpa sarung
Nah, Kesimpulannya perbedaan dengan  iPhone 7 Plus terletak pada ukuran, lebar layar, RAM dan kapasitas baterai, berikut perbedaan spesifikasi selengkapnya :


Perbedaan iPhone 7 vs iPhone 7 Plus
Perbedaan iPhone 7 iPhone 7 Plus
Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G GPRS, EDGE, 3G, 4G

HSDPA: 42.2/5.76 mbps HSDPA: 42.2/5.76 mbps

LTE Cat 9 450/50 Mbps LTE Cat 9 450/50 Mbps

Single SIM (Nano-SIM) Single SIM (Nano-SIM)
Dimensi 138.3 x 67.1 x 7.1 mm 158.2 x 77.9 x 7.3 mm
Berat 138 gram 188 gram
Bahan Metal Metal 
LED Notifikasi Ada Ada

Layar 4,7 Inchi 5,5 Inchi 

LED-backlit IPS LCD LED-backlit IPS LCD
Resolusi Layar 750 x 1334 piksel 1080 x 1980 pixel
Kerapatan ~326 ppi ~401ppi

Ion-strengthened glass Ion-strengthened glass

Oleophobic coating Oleophobic coating

IP68 certified IP 68 Certified
OS iOS 10 iOS 10
Chipset Apple A10 Apple A10
CPU Quad Core Quad core
GPU Six Core Grapics Six Core Grapics
RAM 2 GB 2 GB
Memori internal 32/128/256 GB 32/128/156 GB
Memori eksternal
Kamera belakang  12 MP Dual 12 MP

Dual LED Flash Dual LED Flash

Phase Detection Autofocus Phase Detection Autofocus

Optical Image Stabilisation Optical Image Stabilisation
Perekaman Video 2160p@30fps 2160p@30fps
Kamera Depan 7 MP   7 MP
Sensor Accelerometer Accelerometer

Barometer Barometer

Compass Compass

Gyro Gyro

 –

Finger print Finger print
Baterai Li po 1960 mAh Li ion-

Non Removable Non Removable



Harga iPhone 7 Dan iPhone 7 Plus Terbaru :

Harga iPhone 7
Harga iPhone 7 32GB Baru Harga iPhone 7 32GB Bekas
Harga Baru : sekitar Rp 8,5 juta Harga Bekas :
Harga iPhone 7 128 GB Baru Harga iPhone 7 128GB Bekas
Harga Baru : sekitar Rp 9,8 juta Harga Bekas :
Harga iPhone 7 256GB Baru Harga iPhone 7 256GB Bekas
Harga Baru : sekitar Rp 11,1 juta Harga Bekas :

Harga iPhone 7 Plus
Harga iPhone 7 Plus 32GB Baru Harga iPhone 7 Plus 32GB Bekas
Harga Baru : sekitar Rp 10 juta Harga Bekas :
Harga iPhone 7 Plus 128 GB Baru Harga iPhone 7 Plus 128GB Bekas
Harga Baru : sekitar Rp 11,3 juta Harga Bekas :
Harga iPhone 7 Plus 256GB Baru Harga iPhone 7 Plus 256GB Bekas
Harga Baru : sekitar Rp 12,7 juta Harga Bekas :
BACA JUGA : Direbus, Uji Ponsel Samsung S8 VS iPhone 7 Paling Ekstrim, Siapa Menang ?
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Harga Dan Spesifikasi iPhone 7 Dan iPhone 7 Plus"

Posted by Mejapraktek
MEJA PRAKTEK Updated at: 7/10/2017

Posting Komentar