Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Mix Terbaru

MejaPraktek.com | Beberapa saat lalu Xiaomi merilis ponsel baru yang bernama Mi Mix. Ponsel yang sebelumnya dikenalkan menjadi ponsel konsep ini memang cukup mengejutkan berbagai pihak. Pasalnya, ini merupakan ponsel dengan desain bezel yang memiliki rasio layar terhadap bodi sampai sampai mencapai 83,6 %. Artinya, hampir keseluruhan bagian depan ponsel ini diselimuti layar.
Tentu saja keunggulan tersebut ialah nilai plus yg sulit disaingi. Tetapi apakah hanya desain layarnya saja yang diunggulkan pada ponsel ini?

Silahkan simak selengkapnya :


Xiaomi Mi mix merupakan  sebuah ponsel yang tampil sangat percaya diri, sama sekali tidak mengekor tren yang telah ada. Tidak seperti ponsel unggulan pada biasanya yang menggunakan bodi metal, mi mix justru melakukan pendekatan berbeda menggunakan memakai bodi berbahan keramik.
Bodi berbahan keramik dianggap lebih bertenaga serta lebih tahan terhadap goresan ketimbang metal. Namun pada presentasinya, pihak Xiaomi mengatakan bahan keramik ini sulit buat didesain. Itu sebabnya mengapa ponsel ini hanya diproduksi sebesar 10.000 unit per bulannya. Pada sisi lain, ini bisa jadi kelebihan lain yg dimiliki oleh Xiaomi Mi Mix.

Bodi keramik Mi Mix terlihat sangat mengkilap sehingga membuat sidik jari pengguna simpel melekat pada bodinya. Bodinya pula cukup berat serta namun sayangnya licin ketika digenggam. Ini juga membuat Mi Mix lebih praktis terselip ditangan sehingga kamu harus ekstra hati-hati ketika menggenggamnya.

Mirip yg sudah disebutkan sebelumnya, Mi Mix memang memakai desain bezel-less yang  yang memisahkan bodi menggunakan layar hampir tidak kelihatan. Desain tersebut memang sangat menarik dan  menghasilkan Mi Mix terlihat mewah dan  berbeda. Kelemahannya, Mi Mix pula menjadi lebih ringkih sebab bezel yg sangat tipis membuat layarnya rentan rusak bila terbentur.

Untungnya, xiaomi memberikan pelindung spesifik berbahan kulit yang cukup tebal buat membungkus Mi Mix. Dengan demikian, setidaknya mi mix mampu digenggam lebih nyaman serta lebih terlindung dari benturan ringan.
Xiaomi mi mix adalah  satu ponsel yg telah hadir menggunakan sistem antarmuka MIUI 8 yg merupakan versi terbarunya. Beberapa perubahan terdapat pada sistem antarmuka ini. Salah  satu yang pertama kali ditemukan adalah menu tray yang berada di atas layar.

Menunya tak menampilkan seluruh opsi pengaturan cepat., sehingga kamu menggeser menu pengaturan yg ada utk mengakses semua pengaturannya. hal ini menghasilkan seluruh pengaturan cepat mulai dari Wi-Fi, NFC, Bluetooth, GPS, sampai tingkat kecerahan layar mampu ditempatkan dan  diakses di satu daerah.

Sistem menu tray yg baru ini bukanlah hal yang paling menarik pada MIUI 8. Salah satu perubahan besar  yang terdapat di MIUI 8 adalah adanya sistem antarmuka baru yang bernama Quick Ball. Ini merupakan antarmuka yg memungkinkan kamu buat mengakses berbagai pintasan.

Sistem Quick Ball memang mirip  ponsel Galaxy Note 5 serta Note 7, serta pada iOS. Pintasan di Quick Ball jua mampu diatur sinkron sesuai keinginan kamu. Pintasan tersebut hanya menyediakan fungsi-fungsi tertentu. Kamu tidak mampu memberikan pintasan tambahan pada Quick Ball.

Salah satu hal yang diandalkan Xiaomi Mi Mix adalah performanya. Ponsel flagship baru Xiaomi ini memang hadir dengan dua varian. Varian tertinggi menggunakan RAM sebesar 6 GB serta penyimpanan sebesar 256 GB. Sedangkan varian terendah dengan RAM 4GB dan  penyimpanan 128GB.

Meski demikian, kedua varian ponsel Mi Mix menggunakan chipset Snapdragon 821 yang merupakan chipset mobile qualcomm yang berada di kasta tertinggi saat ini. Tidak banyak ponsel yg memakai chipset ini. Satu-satunya ponsel yg memakai Snapragon 821 yg aku  ketahui hanyalah Asus Zenfone 3 deluxe yang sudah dirilis di indonesia beberapa waktu yang kemudian.
Snapdragon yg dipasang di Xiaomi Mi Mix memakai konfigurasi Quad-Core yg terdiri dari dua core 2,35GHz dan dua core 1,6GHz. Snapdragon 821 juga didukung sang GPU Adreno 530 yg pula adalah GPU modern. Kombinasi tersebut memungkinkan Mi Mix mampu melibas aneka macam aplikasi berat.

Tidak hanya itu, Mi Mix sejauh ini adalah ponsel dengan skor tertinggi. Pengujian menggunakan 3dmark unlimited membagikan skor sangat tinggi, yaitu sampai 32.338 poin. Skor tersebut bahkan lebih tinggi dari Samsung Galaxy S7 Edge yang hanya berhasil membuat skor 30.097 poin.
Pengujian menggunakan PCmark, Xiaomi Mi Mix berhasil meraih skor 5.105 poin. Jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S7 Edge yang mempunyai skor 5.218 poin, Mi Mix tertinggal tipis. Mi Mix mempunyai performa yang lebih baik di pengolahan grafis,Galaxy S7 Edge sedikit lebih baik dalam penggunaan ponsel secara awam.
Baterainya, Mi Mix  tergolong sebagai ponsel yg mempunyai daya tahan baterai  sampai 9 jam pada pengujian menggunakan pcmark battery. Penggunaan baterai berdaya 4400mAh memang memberikan manfaat yang sangat besar di ponsel ini.

Xiaomi Mi Mix memang memiliki banyak kelebihan. Bodinya menggunakan material keramik, layarnya hadir hampir tanpa bezel, serta performanya juga sangat baik. Yang paling disayangkan  performa kameranya sangat tidak memuaskan buat sebuah ponsel flagship.

Mi Mix memliki kamera primer menggunakan resolusi relatif tinggi, yaitu 16MP. Kamera tadi pula sudah dilengkapi menggunakan berbagai fitur seperti Electronic Image Stabilization (EIS), Phase Detection Auto Focus, Dual Tone fFash, hingga Face Detection serta HDR,  sayang kamera depannya hanya mempunyai resolusi 5MP saja.

Yg sebagai persoalan bukanlah fitur atau teknologi yang diusung pada kamera ini. Akibat jepretan Xiaomi Mi Mix tergolong kurang memuaskan. Kamera Mi Mix sangat sensitif terhadap cahaya. Beberapa kali hasil pemotretan  foto hampir selalu tampil hiperbola.

Kamera Mi Mix kurang bersahabat bila dipergunakan pada kondisi minim cahaya dari banyaknya noise yang muncul. Bahkan dengan cahaya yang cukuppun , noise masih seringkali timbul pada foto yg diambil oleh kamera ponsel ini.

dari daftar fiturnya, Mi Mix memang tidak mempunyai fitur khusus pada kameranya. Hal tersebut sangat disayangkan mengingat kamera merupakan  fitur paling krusial bagi sebagian besar pengguna.
Kesimpulan

Xiaomi mi mix memang sangat menggiurkan buat dimiliki. Selain mempunyai bodi yg keren, layarnya yang sangat lebar dan  tampil dengan bezel super tipis merupakan daya tarik tersendiri yg belum ada pada ponsel manapun. Performanya juga sangat baik, serta dia memiliki baterai besar yg bisa membuat ponsel ini bertahan seharian.

Meski demikian, bukan berarti Mi Mix adalah ponsel yang sempurna. kelemahan terbesarnya justru terdapat pada  Kamera. Kamera Mi Mix tak mencerminkan ponsel ini menjadi ponsel flagship premium. Bahkan ponsel Xiaomi lain yg harganya lebih murah mampu mengambil gambar lebih baik daripada Mi Mix.

Berikut Spesifikasi selengkapnya :

  • 6.4" IPS LCD edge-to-edge display of 1080p resolution, 362pp, 17:9 aspect ratio
  • Snapdragon 821 chipset (2x 2.35 GHz and 2x 2.2 GHz cores), Adreno 530 GPU; 4/6GB RAM
  • 128GB/256GB storage
  • 16MP camera with phase-detect AF, OV16880 1/3.06" sensor, 1.00 µm, f/2.0 aperture; dual-tone flash; 2160p video at 30fps; 1080p@30fps
  • 5MP f/2.0 front-facing camera, 1080p video recording at 30fps
  • Cat.12 4G LTE (600Mbps); Dual-SIM; Wi-Fi a/b/g/n/ac; Bluetooth 4.2; NFC; GPS, GLONASS and Beidou;
  • Android 6.0 Marshmallow with MIUI 8
  • Fingerprint scanner
  • 4,400 mAh non-removable battery, fast charging
  • Harga Kisaran Rp 7.500.000
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Mix Terbaru"

Posted by Mejapraktek
MEJA PRAKTEK Updated at: 7/07/2017

Posting Komentar