Awas Scam ! Begini Bentuk Baru Pencurian ID Apple, Jangan Pernah Kunjungi Linknya

MejaPraktek.com | Anda punya iPhone? berhati hatilah dan perhatikan pesan teks yang kamu terima, karena penipuan baru telah terdeteksi untuk mencuri ID Apple melalui SMS palsu. Sebagian besar serangan cyber, malware, dan cyber-frauds memiliki satu tujuan yang sama yaitu mencuri data pribadi atau keuangan dari para korban untuk tujuan jahat.

Meskipun teknik serangan selalu berubah ubah dari waktu ke waktu untuk menemukan metode yang sangat canggih, ada beberapa pola pencurian yang tergolong sederhana yang sayangnya terus bekerja untuk para penjahat dunia maya seperti phishing atau scam.

Mengingat bahwa Apple ID memberi akses ke semua informasi pribadi dan bank milik pengguna iPhone, iPad, komputer Mac atau Apple Watch, kunci inilah sangat didambakan oleh para penjahat, yang dalam banyak kasus telah mencuri informasi pribadi yang sangat penting ini.

Bentuk pencurian baru ini telah ditemukan melalui Reddit, yang motifnya sebagai berikut: korban menerima pesan teks yang memberitahukan bahwa iPhone ID-nya akan segera berakhir. SMS menyediakan URL singkat dimana diasumsikan bahwa Apple ID kamu harus diperbarui, walaupun seperti yang diduga, hal itu akan  mengarah ke situs web palsu seperti pada contoh gambar diatas.

Jika kamu mengisi data akses tersebut, berarti iPhone sudah berada di tangan para penjahat, sehingga mereka memiliki jalan bebas hambatan untuk mencuri semua informasi pribadi yang tersimpan di akun Apple mulai dari rincian kartu kredit , nomor telepon kontak bahkan foto pribadi atau video yang tersimpan di iCloud.
Tips untuk menghindari menjadi korban serangan semacam itu, selalu waspada menerima komunikasi yang tidak diinginkan, baik itu melalui SMS, email atau pesan WhatsApp, atau apapun. Yang terpenting, jangan pernah mengunjungi link yang terhubung dengan komunikasi ini, biasanya url seperti ini adalah URL yang dipersingkat / shortened link url.
BACA JUGA : HBO Diretas Hacker OurMind, Termasuk Akun Twitter Dan Serial Game Of Thrones

ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Awas Scam ! Begini Bentuk Baru Pencurian ID Apple, Jangan Pernah Kunjungi Linknya"

Post a Comment