Google Playstore Akan Menurunkan Peringkat Ranking Aplikasi Yang Berkinerja Buruk

MejaPraktek.com | Tampaknya akhir akhir ini Google semakin agresif untuk membersihkan sampah yang bersarang di Playstore. Setelah Launching Google Play Protect di aplikasi terbarunya, kini dengan algoritma terbaru Google akan downrank (menurunkan peringkat) aplikasi yang berkinerja buruk seperti sering ,mengalami crash, tempat bersarangnya malware atau aplikasi yang sering meminta ijin akses lebih banyak dari pada yang seharusnya, ketika saat menginstal aplikasi tersebut.

Google Playstore Akan Menurunkan Peringkat Ranking Aplikasi Yang Berkinerja Buruk

Dikutip dari laman The Verge.com, Google telah semakin agresif menurunkan peringkat aplikasi buruk di mesin pencariannya dan sebaliknya mempromosikan aplikasi Android yang berkinerja bagus di Play Store. Hal ini dimaksudkan saat kamu melihat peringkat aplikasi teratas atau mencari aplikasi,  aplikasi yang tidak pernah memiliki riwayat crash akan naik ke atas. Google saat ini melihat pentingnya "data kinerja, keterlibatan pengguna, dan peringkat pengguna" dalam menciptakan aplikasi yang berkualitas, dan ini akan mempengaruhi peringkat aplikasi di daftar penelusuran aplikasi.

Untuk merealisasikannya diawal bulan ini, misalnya, Google mengumumkan bahwa ia menggunakan machine learning untuk mensortir aplikasi yang berperilaku buruk dan yang baik. Selain itu Google juga menciptakan program Android Excellence untuk mengidentifikasi aplikasi yang sering meminta izin akses  lebih banyak daripada yang seharusnya.

Tentu saja, hal ini akan memiliki efek positif bagi pengguna dan Google itu sendiri. Mulai sekarang pengembang akan berusaha memperbaiki aplikasinya, sehingga mereka akan otomatis naik dalam peringkat, memiliki visibilitas lebih besar dan lebih dekat dengan pengguna.
Parameter baru ini telah diimplementasikan oleh raksasa teknologi Google dalam beberapa bulan terakhir, akan dapat mengatur secara lebih efisien berbagai aplikasi yang dimiliki Play Store, memberikan reward peringkat bagi yang berkinerja bagus  dan akan meluncur keperingkat bawah bagi yang berkualitas rendah
BACA JUGA : Google Akan Menampilkan Lowongan Pekerjaan Di Mesin Pencarian
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Google Playstore Akan Menurunkan Peringkat Ranking Aplikasi Yang Berkinerja Buruk"

Post a Comment