Setelah Banyak Penyalahgunaan Oleh Pengguna,Ternyata Diam Diam Sarahah Juga Mengambil Semua Kontak Telephone Pengguna

MejaPraktek.com | Akhir akhir ini anonimitas adalah salah satu yang paling diinginkan bagi orang orang yang hidup di dunia digital. Setelah sebelumnya Mejapraktek.com, mengupas tentang Apa itu Sarahah serta penyalahgunaan aplikasi ini oleh pengguna serta beberapa aplikasi android anonim yang tersedia di Google Play Store yang memungkinkan pengguna menyembunyikan identitas secara online, kini ada fitur aplikasi Sarahah yang secara diam diam mengunggah kontak penggunanya.

Setelah Banyak Penyalahgunaan Oleh Pengguna,Ternyata Diam Diam Sarahah Juga Mengambil Semua Kontak Telephone Pengguna

Adalah Zachary Julian, seorang analis keamanan senior di Bishop Fox mendapati Sarahah mengunggah informasi pribadi saat dia memasang aplikasi tersebut di ponsel Galaxy S5 miliknya yang bersistem operasi Android 5.1.1.
Menurut Zachary Julian, segera setelah pengguna meluncurkan aplikasi Sarahah untuk pertama kalinya, ia langsung mengupload semua nomor telepon dan alamat email ke server. Meskipun Sarahah terkadang meminta izin untuk mengakses kontak, aplikasi ini tidak ada pemberitahuan bahwa aplikasinya mengunggah data demikian, tidak juga membuat pemberitahuan tentang sesuatu yang bermanfaat dari informasi tersebut.

Awalnya, ponsel Julian dipasangi perangkat pemonitoran yang dikenal sebagai BURP Suite, yang mencegat lalu lintas internet yang masuk dan keluar perangkat, sehingga pemilik dapat memantau data apa yang dikirimkan ke server di luar.
Ketika Julian membuka Sarahah di gawainya, BURP Suite memergoki aplikasi tersebut mengunggah data pribadinya. Seperti penampakan video yang telah diunggahnya di Vimeo INI, Hal yang sama juga terjadi pada perangkat iOS. . 

Melalui akun twitternya, pencipta aplikasi ini, Zain al-Abidin Tawfiq mengklaim bahwa fungsinya akan dihapus di masa depan dan dia juga mengatakan bahwa cara tersebut ditujukan untuk fitur "Find Your Friend" . Apakah fungsinya hanya untuk itu ? ataukah ada niatan lain dibalik" pengambilan" data kontak ini. Hanya penciptanyalah yang tahu.
BACA JUGA : Anda Depresi ?, Fitur Pencarian Google Terbaru Ini Bisa Mengetahui Tingkat Depresi
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Setelah Banyak Penyalahgunaan Oleh Pengguna,Ternyata Diam Diam Sarahah Juga Mengambil Semua Kontak Telephone Pengguna"

Post a Comment