Cara Melacak Untuk Menemukan Seseorang Dari HP Secara Online Lengkap

MejaPraktek.com | Walaupun diperkirakan kedepan nomor telepon merupakan salah satu teknologi yang akan musnah, namun sampai saat ini keberadaannya tetap menjadi barang yang masih signifikan untuk melakukan komunikasi dengan orang lain, walaupun sudah banyak teknologi yang muncul untuk menghubungkan seseorang dengan orang lain yang lauh lebih efisien dan lebih murah seperti voice messenger, video call, VoIP dan lain -lain yang memanfaatkan fitur  jaringan internet. Hal ini terjadi karena nomor telepon tidak hanya menjadi dialing number tetapi menjadi pintu masuk bagi perangkat berbasis internet. Sehingga tanpa nomor telepon kamu juga tidak bisa mengakses jaringan internet. Sebagai contoh Aplikasi WhatsApp walaupun bisa kita gunakan untuk komunikasi via internet, namun dalam registrasi tetap menggunakan nomor telepon.

Banyak sekali cara untuk melacak keberadaan HP atau seseorang dengan ponsel miliknya, namun pada artikel kali ini Mejapraktek.com akan berbagi cara melacak untuk menemukan  seseorang yang kamu cari secara online secara lengkan dengan berbagai cara. Langkah awal sebelum melacak keberadaannya biasanya memastikan identitasnya seperti nomor telepon. Yang sering kamu lakukan untuk menemukan nomor telepon seseorang secara online pasti biasanya dengan searching ke Google atau melihat profil orang tersebut melalui sosial media seperti Facebook, Twitter, Linkedin dan lain lain. Namun, dengan memanfaat  aplikasi Truecaller, kamu bisa dengan mudah menemukan nomor telepon seseorang yang kamu cari dengan syarat jika orang tersebut pernah mendaftarkan nomor teleponnya untuk registrasi dan mencari nomor telepon orang lain juga. Selain itu beberapa provider nomor seluler juga memberikan fasilitas untuk melacak keberadaan nomor telepon seperti Telkomsel Lacak /finder dengan mengetik *250#, Nomor Indosat dengan mengetikkan Ketik *777*6# atau via sms daftarkan teman "DAFTAR (no.tujuan)" ke 945  kemudian untuk melacak teman "LACAK (no.tujuan)" ke 945. Untuk nomor XL CARI No. HP, lalu kirim ke 9455.contoh; CARI 085934562345 kirim ke 9455

Nah, langsung saja berikut cara melacak dan menemukan seseorang secara online.

1. Melalui Aplikasi Android

Selain menggunakan Google Maps untuk mengetahui posisi seseorang dengan mudah, anda bisa menggunakan smartphone atau tablet berbasis Android. Caranya, anda tinggal memasangkan aplikasi android khusus untuk melacak posisi seseorang yang ingin anda lacak melalui No ponselnya. Bahkan Kita Juga Bisa Mencari Berdasarkan Merk Hapenya Misalnya Cara Melacak Hape Samsung Atau Cara Menemukan Hape Oppo Yang Hilang . Dari beberapa aplikasi android pelacak No HP yang tersedia untuk perangkat Android, disini kita bisa menggunakan aplikasi bernama “Lacak Nomor Telepon HLR Lookup” yang bisa anda manfaatkan dengan sangat mudah.

cara menggunanakan aplikasi pelacak nomor Hp :
– Silahkan anda download/unduh dan instal aplikasi pelacak No telepon bernama “Lacak Nomor Telepon HLR Lookup” di perangkat Android. Aplikasi ini tersedia gratis di layanan Play Store.
KLIK DISINI
– Setelah berhasil diinstal di perangkat Android, sekarang langsung saja jalankan aplikasi pelacak No HP tersebut.
– selanjutnya di tampilan utama aplikasi tersebut akan ada kolom “Insert Mission”, silakan isikan Nomor HP yang ingin dilacak keberadaan lokasinya. Atau juga bisa pilih dari “phonebook” jika No HandphoneP telah ada di daftar kontak.
– bila sudah diisikan No Handphone yang ingin anda lacak posisinya, sekarang tinggal mengklik tombol “Lookup”.
– Tunggu sebentar, sampai proses pelacakan lokasi berhasil.
– bila sudah selesai maka akan ditampilkan lokasi No HP dengan peta Google Map.
– Selesai..!
NB: Aplikasi “Lacak Nomor Telepon HLR Lookup”, ini hanya support atau hanya bisa mendeteksi Nomor HandPhone dari operator Axis,Telkomsel SLJJ Kode Area, Telkomsel, Indosat, XL, Three, Smartfren, Flexi, Esia dan CERIA.

2. Melacak Lokasi Nomor Handphone Melalui Situs ceebydith.com

cara melacak lokasi dengan no hp yang kedua ini, anda tidak usah menggunakan aplikasi atau fitur lain agar bisa mengetahui lokasi No HP seseorang. Caranya lebih mudah dan sederhana, anda tinggal masuk saja ke laman situs ceebydith.com.
KLIK DISINI
Cara Melacak Lokasi Nomor Handphone Melalui Situs ceebydith.com :
– langkah Pertama, silakan masuk ke laman KLIK DISINI www.ceebydith.com.
– Setelah itu cari dan pilih menu “Pencarian HLR / Lokasi HP” yang berada di barisan menu.
– selanjutnta, akan ada kolom untuk pengisian No HP / PSTN. Silakan langsung masukan saja No HP yang ingin dicari lokasinya. Lalu klik tombol “Cari”.
– Tunggu sebentar, sampai ditampilkan lokasi No HP yang sahabat cari.
– Selesai..!

3. Melacak Lokasi No Handphone lewat Layanan SMS

Cara selanjutnya Melacak Lokasi No Handphone lewat Layanan SMS (khusus pengguna XL), untuk mengetahui posisi No HP, anda bisa menggunakan layanan SMS (Khusus Pengguna XL). Tentunya layanan ini berbayar.
Berikut ini cara melacak Lokasi No Handphone lewat Layanan SMS :
Kali ini Kami Akan Membagikan Trik Cara Melacak NOmer Hape Operator X, Sebenarnya Hampir Mirip Juga Cara Melacak Nomor Hape Telkomsel Namun Kini Xl dulu ya
– langkah pertama, silakan ketik *123*573# di handphone anda.
– kemudian pilih menu “Layanan Lacak”, lalu aktifkan.
– Jika sudah, sekarang anda tinggal mengetik SMS dengan format : ketik “Cari” (Spasi) “No HandPhone Target” lalu kirim ke 9544.
– kemudian Operator XL akan mengirim SMS ke No HP target untuk meminta konfirmasi dan persetujuan.
– Selesai..!

4. Cara Melacak lokasi Nomor HP Dengan Google Latitude

Mungkin sobat semua bertanya-tanya apa google latitude itu? Google Latitude merupakan Sebuah Aplikasi yang memungkinkan kita bisa saling berbagi informasi titik lokasi keberadaan kita bersama teman, keluarga, atau komunitas. Keberadaan Lokasi Seseorang dapat kita lacak menggunakan sebuah alat yang disediakan secara gratis, yakni Google Latitude. Kemudahan dari Google Latitude itu sendiri ialah anda tidak perlu menggunakan gadget spesifikasi tinggi untuk mengaksesnya . Dengan HandPhone yang dilengkapi fitur jaringan GPS, aplikasi Google Latitude sudah bisa anda gunakan sebagai Aplikasi Pelacak No HP. dan Nomor Handphone/ Ponsel lain yang ingin Anda lacak keberadaannya tidak harus memiliki fitur GPS, karena tanpa fitur GPS, ponsel teman Anda masih bisa di lacak lokasi keberadaannya.
Contoh; Kita ingin mengetahui apakah si A masih ada di rumah/ di tempat kerja, maka kita segera mengakses Google Latitude untuk mengetahui dimana keberadaanya saat ini. Jika memang dia sengaja meninggalkan teleponnya, maka Anda bisa mengetahui atau melihat dimana ia sekarang.
Aplikasi Google Latitude ini tergolong akurat sebagai software pelacak HP, juga produk Google ini bisa Anda integrasikan dengan Google Maps untuk memberikan lokasi detail tentang dimana posisi teman Anda.
Menggunakan Google Latitude untuk HP/ Ponsel yang tidak memiliki Fitur GPS
Jika perangkat HandPhone/Ponsel Anda tidak memiliki fitur GPS, Anda pun masih tetap bisa menggunakan Google Latitude untuk melacak No HandPhone Seseorang. Ponsel/HandPhone Anda harus bisa terkoneksikan dengan akses jaringan internet .Aplikasi Google Latitude mendukung di hampir semua Jenis Ponsel yang ada; Android, iOS, BlackBerry, Windows Phone.
cara Melacak No HP dengan Google Latitude
– download aplikasi google latitude disini http://google-latitude.en.softonic.com/web-apps.
– install seperti bias pada handphone Anda, kemudian Anda tinggal menjalankannya, lalu Anda bisa memulai untuk mencari lokasi dari teman Anda dengan klik Menu, kemudian klik Latitude.
BACA JUGA :  10 Aplikasi Mata Mata Android Ini Bikin Layaknya Kamu Seperti Detektif

sumber :caraandroid.xyz
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Cara Melacak Untuk Menemukan Seseorang Dari HP Secara Online Lengkap"

Post a Comment