Google Tutup Konten Berbayar Youtube

MejaPraktek.com | Mulai tanggal 17 September 2017, Youtube tidak lagi memperpanjang fitur paid content. Namun youtube tetap memberikan tenggat waktu bagi kamu yang masih menggunakan fitur ini sampai dengan 1 Desember 2017. Seperti yang di rilis youtube :


  • Mulai tanggal 19 September 2017, Anda tidak lagi dapat membuat konten berbayar baru di YouTube, dan penonton baru tidak lagi dapat membayar untuk subscribe ke konten kreator. Semua video atau channel berbayar yang ada akan terus ditayangkan sampai tanggal 1 Desember 2017.
  • Pada tanggal 1 November 2017, penonton tidak akan dikenai biaya lagi atas setiap subscription yang ada. Kami akan memberi tahu semua subscriber saat ini melalui email dalam jangka waktu 1 bulan sebelum channel berbayar dihentikan.
  • Pada tanggal 1 Desember 2017, semua konten berbayar otomatis akan dijadikan pribadi (private). Anda memiliki kontrol sepenuhnya untuk tetap menjadikan video ini pribadi atau menjadikannya publik (sebagai video gratis untuk ditonton). Setiap video yang dibeli (tidak disewa) oleh penonton tidak boleh dihapus, sehingga pengguna dapat mengakses video yang mereka beli, hingga 1 Desember 2022 sesuai dengan persyaratan pembelian.
Paid content adalah salah satu fitur youtube dimana kamu hanya bisa menonton konten channel video youtube dengan cara membayar melalui berlangganan. Bagi pemilik channel bisa membuat aturan sendiri tentang bagaimana cara menyewa, membayar bahkan berlangganan video miliknya. Ada 2 jenis paid content dalam youtube yaitu : Paid Video dan Paid Channel. Paid Video adalah layanan video berbayar yang biasanya dibayar saat menonton. Sedangkan Paid Channel adalah layanan channel berbayar dimana penonton membayar bulanan atau tahunan untuk menonton video berbayar pada channel tersebut.
BACA JUGA :  Cara Mengaktifkan Youtube Dark Mode
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Google Tutup Konten Berbayar Youtube"

Posted by Mejapraktek
MEJA PRAKTEK Updated at: 9/23/2017

Posting Komentar