Harga Xiaomi Mi A1 Review Dan Spesifikasi Lengkap

MejaPraktek.com | Berbeda dengan seri sebelumnya, Flagship terbaru Xiaomi Mi A1 tidak menggunakan antar muka MiUI bahkan walaupun sampai saat ini telah disempurnakan ke MiUI 9. Ternyata di seri A1, Xiaomi lebih memilih OS asli besutan Google, Android One. Alasan dibalik ini semua karena  diam diam Xiaomi sedang menjalin kerjasama dengan Google dan Seri A1 menjadi bukti smartphone pertama dari kemitraan tersebut.

Nah, lalu apa saja fitur dan kelebihan Xiaomi A1 ini, simak selengkapnya di Mejapraktek.com

Momen sempurna dengan Dual Kamera

Walaupun sebenarnya Android One didesain sebagai smartphone entry level, namun di tangan Xiaomi yang selalu memamerkan fitur wah dengan harga murah, Desain dual kamera dengan 2x optical zoom dengan resolusi 12 megapiksel dan konfigurasinya serupa iPhone 7 Plus. Satu kamera memiliki bidang pandang lebar (wide), sementara lainnya tele, untuk foto portrait dengan efek background yang buram (blur) dengan kualitas blur yang dihasilkan sebanding dengan kamera digital tipe DSLR.

Mengusung layar Full HD dengan ukuran 5,5" (13,5cm), 1.920 x 1.080 piksel, IPS LCD, kaca anti gores Gorilla Glass, tebal 7mm dengan bobot 165 gram, merupakan fitur ukuran paling populer untuk  genggaman yang paling pas, cukup tipis walaupun rata rata untuk bobotnya masih lebih berat seperti jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S8, hal ini wajar karena ciri khas Xiaomi yang selalu mengusung kapasitas baterai yang super besar. Selain itu juga mengusung bodi full metal, garis pemisah yang tersembunyi dan anti bekas sidik jari.

Performa dapur pacu juga tidak kalah saing, mengusung processor Snapdragon 625, octa-core Cortex-A53 2 GHz, GPU Adreno , RAM 4GB dengan memory internal 64 GB cukup untuk bisa unjuk gigi sekelas smartphone menengah.

Selain itu kualitas audio baik fitur mikrofon maupun speaker menjadikan kamu betul betul menikmati suara dan keluar maupun telepon yang kamu lakukan sangat menawarkan pengalaman baru. Kombinasi antara smart power amplifier 10V (terdepan di industrinya) dan algoritma Dirac HD sound yang canggih menghasilkan output audio speaker yang lebih keras dan frekuensi rendah (bass) yang dalam untuk musik dan telepon. Audio amplifier yang independen mendukung headphone dengan tinggi impedansi hingga 600Ω. Selain itu Mi A1 memiliki mikrofon di atas dan bawah. Dikombinasikan dengan Fortemedia algoritma pengurang bising, kamu bisa mendengar dengan jelas bahkan di daerah yang berisik sekalipun.


Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A1
Ukuran Layar 5,5 inci, 1.920 x 1.080 piksel, IPS LCD, kaca anti gores Gorilla Glass
Ketebalan 7mm
Bobot 165 gram
Prosesor Snapdragon 625, octa-core Cortex-A53 2 GHz, GPU Adreno 506
RAM 4 GB
Media Internal 64 GB
Slot micro-SD Hingga 128 GB
Kamera Belakang (1) 12 megapiksel wide-angle (Omnivision OV12A10), lensa f/2.2, dual-tone flash, PDAF
Kamera Belakang (2) 12 megapiksel telephoto (Omnivision OV13880), lensa f/2.6
Kamera Depan 5 megapiksel
Perekam Video 2160p@30fps
Jaringan Seluler GSM/ 3G HSPA/ 4G LTE
Konektor USB Type-C
Jaringan 3G, HSPA, EDGE, 4G LTE Cat 6
SIM Dual SIM, Nano SIM
OS, User Interface OS Android v 7.0 Nougat, Android One
Sensor Fingerprint, accelerometer, proximity, ambientlight, gyroscope, compass
Baterai Li-Po 3080 mAh, Non Removable, Fast Charging
Warna Black, White, Gold
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, IR Blaster, Bluetooth 4.2, jack audio 3,5 mm, GPS, A-GPS, GLONASS, BeiDou
Sumber : Mi Indonesi

Xiaomi Mi A1 mulai tersedia mulai 12 September 2017 di India dan selanjutnya akan hadir di negara-negara lain, termasuk Indonesia dengan harga Rs14.999 atau 3,1 juta. Kepastian Launcing Indonesia pada akhir September 2017 tidak lama setelah peluncuran di Vietnam dan Malaysia, seperti yang disampaikan oleh Director of Product Management and Marketing Global Xiaomi, Donovan Sung.

BACA JUGA : Harga Xiaomi Mi 5X, Review Dan Spesifikasi Lengkap
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Harga Xiaomi Mi A1 Review Dan Spesifikasi Lengkap"

Post a Comment