Kini, Gay Bisa Dikenali Hanya Dari Foto Wajah

MejaPraktek.com | Kecerdasan buatan (AI) sekarang memungkinkan Anda untuk mendeteksi orientasi seksual dari data penampilan wajah. Studi kontroversial ini dilakukan oleh Universitas Stanford dan memiliki semua kebutuhan untuk dilakukan penelitian. Pada dasarnya, algoritma mampu mengenali dengan melihat wajah atau beberapa foto hanya untuk mengetahui apakah seseorang Gay atau tidak..

Penelitian ini dipublikasikan di Journal of Personality Social Psychology dan dilaporkan oleh Economist and the Guardian. Untuk membuat algoritma "VGG-Face", para periset telah menggunakan 130.741 foto 36.630 pria dan 170.360 gambar dari 38.593 wanita yang ditemukan di sebuah situs kencan di Amerika Serikat.


Dari informasi ini kemudian diberi skimming, dengan jumlah 35.326 foto dari 14.776 orang (yang orientasi seksualnya ditunjukkan). Sistem kemudian diminta untuk mengurai dan memprosesnya untuk mengenali wajah orang-orang yang mempunyai orientasi seksual dengan memproses ulang data yang dicapture dalam fase "deep learning".

Diuji dengan foto beberapa orang, algoritma tersebut mampu mengenali individu Gay dan Tidak Gay dimana terdapat 81% kasus untuk pria dan 74% kasus pada wanita. Tidak hanya itu. Bila algoritma tersebut menyediakan 5 foto untuk setiap pria atau wanita, tingkat keberhasilannya adalah 91% dan 83%.

Menurut periset Michal Kosinksi dan Yilun Wang, Wajah mengandung lebih banyak informasi tentang orientasi seksual bagaimana mereka dapat memahami dan menafsirkan otak manusia."

Menurut VGG-Face, karakteristik gay dan heteroseksual akan memiliki fitur yang lebih feminin dan lebih banyak wanita lesbian yang kelaki-lakian. Pria gay memiliki rahang yang lebih tipis dan langsing, hidung lebih panjang dan bidang yang lebih besar daripada heteroseksual, sementara lesbian memiliki rahang yang lebih besar dan wajah yang lebih kecil dibandingkan wanita heteroseksual pada umumnya.

Penelitian ini pada dasarnya dapat menguraikan tesis bahwa gay lahir karena sebab tertentu dan baru kemudian pada faktor sosial dan budaya ikut campur. Hormon akan mengubah pertumbuhan dan dengan demikian juga struktur wajah.
BACA JUGA : Software Kecerdasan Buatan Ini Bisa Prediksi Kapan Saatnya Seseorang Akan Meninggal Dunia
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Kini, Gay Bisa Dikenali Hanya Dari Foto Wajah"

Post a Comment