Medical ID Information Health, Cara Memanfaatkan Rekam Medis Untuk Keadaan Darurat Di iPhone

MejaPraktek.com | Tidak ada yang tahu kapan kondisi darurat yang mungkin kamu alami disaat kita sangat membutuhkan kondisi rekam medis yang diperlukan oleh dokter untuk dapat mengobatinya secara akurat. Informasi medis seperti golongan darah, riwayat penyakit, transplantasi organ, dll semua adalah informasi penting yang diperlukan untuk mengetahui semua hal ini sebelum memulai perawatan dan pengobatan dengan cepat dan tepat. Saat ini, smartphone telah menemukan metode untuk menyimpan rincian riwayat medis seseorang tersebut sehingga pada keadaan darurat, informasi ini dapat diambil oleh siapa saja. IPhone memiliki satu fitur yang bisa memudahkan orang lain untuk memahaminya dalam kondisi darurat. 

Pada artikel kali ini, Mejapraktek.com akan berbagi cara tentang metode di mana kamu bisa mengatur informasi medis darurat pada perangkat iPhone, dan orang-orang yang ingin mengetahui dan menyimpan data nya untuk membuat rasa lebih aman dan nyaman.

Metode ini cukup sederhana dan mudah silahkan disimak !

Medical ID Information Health, Cara Memanfaatkan Rekam Medis Untuk Keadaan Darurat Di iPhone


# 1 Perhatikan  dalam kondisi darurat iPhone kamu tetap bisa digunakan dengan baik atau tidak akan rusak. atau hal lain adalah pada kondisi darurat kamu tidak terlalu yakin akan treatment yang dibuat dokter atas penyakit kamu sehingga harus memeriksa informasi medis dari perangkat smartphone.

# 2 Untuk menambahkan informasi medis ke perangkat kamu , tambahkan Medical ID Information Health App pada perangkat iPhone atau iPad milik kamu beberapa type ada juga yang tersedia secara default dalam perangkat. Namun jika tidak ada maka Anda harus menginstalnya terlebih dahulu dan kemudian membukanya. Setelah membuka aplikasi cukup masukkan ikon Medical ID di sana dan lagi tekan pada opsi make medical ID.
Medical ID Information Health, Cara Memanfaatkan Rekam Medis Untuk Keadaan Darurat Di iPhone

# 3 Pastikan pilihan tombol Show When Locked harus dicentang. Ini untuk membuat semua informasi medis kamu terlihat di layar meskipun terkunci.
Akhirnya, isi semua informasi medis Anda dan juga tandai nomor kontak yang bisa digunakan oleh orang lain untuk memberi lebih banyak dukungan dengan memberi tahu anggota keluarga kamu tentang musibah / kecelakaan apa pun jika terjadi.
Medical ID Information Health, Cara Memanfaatkan Rekam Medis Untuk Keadaan Darurat Di iPhone


# 4 Simpan semua informasi lalu klik tombol Done. Dengan cara ini aplikasi akan aktif dan informasi medis kamu harus ditunjukkan di layar kunci di bawah opsi Medical ID! Anda juga bisa mengedit informasinya juka ada perubahan data terbaru.

Sumber : https://support.apple.com/en-us/HT207021

Demikian semoga bermanfaat
BACA JUGA : 2 Trik Mempercepat Charging iPhone
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Medical ID Information Health, Cara Memanfaatkan Rekam Medis Untuk Keadaan Darurat Di iPhone"

Post a Comment