Tips Membeli Power Bank Asli Dan Benar Dengan Harga Sesuai.

MejaPraktek.com | Membeli power bank sama dengan membeli baterai, karena kualitas powerbank hanya terletak pada kualitas baterainya. Secara kasat mata memang tidak bisa dibedakan mana baterai yang asli dan mana baterai palsu apalagi powerbank sebenarnya adalah rangkaian baterai isi ulang yang dibungkus dengan berbagai macam casing dari berbagai merk, sangat rentan untuk dipalsukan.

Saat membeli power bank tidak mungkin kita membuka isinya dan melihat kekuatan penyimpanan arusnya. Oleh karena itu, pada artikel kali ini Mejapraktek akan berbagi cara membeli powerbank murah dan membedakan apakah powerbank tersebut produk asli atau palsu. Paling tidak bisa mengurangi resiko karena salah beli powerbank, pastikan kelima syarat ini semuanya terpenuhi maka kamua akan terhindar dari powerbank palsu berikut ulasannya :


1. New Brand Hunting. 

Sebenarnya cara ini tidak 100 persen berhasil. Cara yang saya maksud adalah berburu merk baru yang berskala nasional bukan lokal. Beberapa teman menyarankan untuk mencari powerbank bukan karena merk terkenal. Karena justru banyak merk powerbank abal abal disulap menjadi powerbank merk terkenal. Contohnya merk Sony atau Samsung. Kamu bisa mencari merk terkenal namun carilah didistributor resminya . Namun jika ingin mencari powerbank dengan harga miring dan asli, cukup dengan mencari merk China yang banyak beredar dipasaran. kamu cukup mencari merk atau type terbarunya karena kemungkinan kecil merk dan type terbaru sedikit untuk dipalsukan.

2. Bentuk Fisik dan bobot

Belilah powerbank dengan bentuk fisik casing yang pengerjaannya bagus. Mulai dari colokan koneksi USB, kualitas kabelnya, casing pembungkus yang kokoh dan tampak tidak mudah rusak. Bobot yang sesuai dengan mAh -nya (semakin besar mAh semakin berat bobotnya)

3. Punya situs resmi

Semua merk dan type powerbank punya situs penjual resmi. Contohnya  produk Xiaomi di mi.com, produk Vivan di www.vivanpowerbank.com, produk Yoobao dijual dijual di yoobao.com  . Jika kamu jumpai powerbank dengan harga murah namun merk dan typenya tidak kamu jumpai di situs resminya, bisa dipastikan itu adalah powerbank palsu. Untuk membelinya cek dulu di situs kemudian cari toko yang kamu anggap terpercaya

4. Toko penjual yang terpercaya

 Kamu pasti bisa membedakan toko langganan kamu dengan toko yang tidak langganan untuk mau menginformasikan powerbank asli dan palsu yang sebenarnya. Atau kamu bisa langsung mencarinya didistributor resmi .

5. Jangan tergiur harga yang tidak masuk akal. 

Harga yang dibungkus dengan diskon atau apapun namanya bisa menjadi peluang memasarkan powerbank palsu. Harga jual beli yang kelewat murah juga merupakan tanda ada sesuatu yang terjadi dengan powerbank murahan tersebut. sebaiknya kamu hindari membeli powerbank ini.

5. Garansi

Powerbank buatan pabrikan rata rata memberikan garansi 6 bulan sampai 1 tahun. Pastikan sesuai dengan garansi pabrik atau merknya karena ada kartu garansi, bukan garansi toko penjualnya.

BACA JUGA : Mi Remote, Cara Membuat Ponsel Xiaomi Bisa Menjadi Remote TV Dan Remote Perangkat Lainnya
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Tips Membeli Power Bank Asli Dan Benar Dengan Harga Sesuai."

Posted by Mejapraktek
MEJA PRAKTEK Updated at: 9/30/2017

Posting Komentar