10 Aplikasi Terbaik Untuk Berhenti Dari Kebiasaan Merokok

MejaPraktek.com | Berhenti dari kebiasaan merokok merupakan kebiasaan yang harus diapresiasi karena rokok merupakan racun bagi tubuh. Dengan berhenti merokok , perokok sudah menyadari bahwa kesehatan tubuh terutama organ paru paru adalah hal paling vital dan harus dijaga. Tetapi banyak orang yang tidak bisa memulihkan dirinya sendiri karena kecanduan yang sangat akut.

Salah satu cara untuk mensugesti diri sendiri untuk tidak merokok adalah dengan menggunakan aplikasi yang bisa didownload dari Google Play. Namun beberapa aplikasi ada yang berbayar. Nah Penasaran ?

Aplikasi berikut ini dapat membantu kamu pecandu rokok yang ingin berusaha berhenti rokok :


1. LIVESTRONG MyQuit Coach

Dirujuk oleh dokter, aplikasi ini berfungsi sebagai pelatih virtual untuk mengembangkan rencana pribadi  untuk berhenti merokok. Kamu bisa memilih untuk berhenti langsung atau secara bertahap sedikit demi sedikit. Kamu bisa melacak konsumsi rokok dan nikotin. Bila waktunya semakin sulit, kamu bisa mengatur pengingat, tujuan, dan bahkan motivasi pribadi untuk terus termotivasi berhenti merokok. Kamu juga akan mendapatkan lencana prestasi sebagai hadiah atas kemajuan  dan dapat berkomunikasi dengan pengguna lain melalui aplikasi sosial medianya.



2.  Quit It Lite


 Bagi beberapa orang, mengetahui dampak langsung dari berhenti merokok dapat mencegah godaan untuk kembali. Aplikasi ini menggambarkan semua detailnya. Misalnya, memberi tahu jumlah tar yang kamu konsumsi! Kamu juga bisa merencanakan untuk menghemat uang sendiri dengan cara tidak membeli rokok.



3. Quit Smoking: Cessation Nation

Perjalanan untuk berhenti bisa menjadi jalan yang sulit jika dilakukan sendiri. Aplikasi ini membantu membawa semua orang bersama-sama untuk mencapai tujuan yang sama. Dengan Cessation Nation,  dapat melacak perbaikan kesehatan kamu, uang yang disimpan, dan mendapatkan lencana penghargaan atas kemajuan kamu. Saat hasrat merokok muncul, jangan takut! Aplikasi ini memberikan satu permainan untuk membantu mengalihkan perhatian  dari keinginan merokok dan tetap berada di jalur yang sudah kamu rencanakan berhenti merokok.



4.  Craving to Quit


Dengan aplikasi ini, kamu akan mengikuti program 21 hari untuk berhenti merokok.  Aplikasi ini hadir dengan percobaan gratis tiga hari. Untuk full version, harganya $ 25 per bulan. Setiap hari kamu akan memiliki video pelatihan, pelacak konsumsi rokok, dan pengingat check-in untuk membantu  berhenti merokok. Kamu juga dapat menetapkan tujuan harian dalam pertempuran kecil ini.



5.  Quit Smoking — QuitNow!


 Selain melacak rangkaian bebas rokok, aplikasi ini juga dapat mengatur keuangan yang kamu simpan, dalam manfaat kesehatan, ada fitur obrolan komunitas untuk berbagi kemajuan kamu. Dengan lebih dari 2 juta orang yang berhasil melakukan quitters dan 44 pilihan bahasa, kamu akan menemukan komunitas yang menginspirasi di sini.



6.  Quit Smoking with Andrew Johnson


 Aplikasi berbayar ini berusaha menggunakan self-hypnosis untuk mematahkan kebiasaan buruk yang berhubungan dengan merokok. Dikembangkan oleh hipnoterapis klinis, trek audio aplikasi membantu  capaian tingkat lanjut namun tetap terasa santai, dan juga bisa mengirim pesan ke alam bawah sadar Anda untuk selalu mensugesti berhenti merokok.



7.  Smoke Free


Siap mengambil tantangan untuk berhenti merokok? Dengan fitur yang memberitahu tentang seberapa banyak uang yang bisa kamu selamatkan dari berhenti merokok, mengorganizing hasrat menolak merokok, dan memulihkan kesehatan akibat rorok., Kamu dapat melihat kemajuan yang meningkat seiring berjalannya waktu.



8. Kwit


Mengapa tidak mencoba berhenti rokok ? Dengan aplikasi ini kamu akan menggunakan teknik permainan dengan cara melacak statistik bebas asap, . Anda bahkan bisa melacak kemauanmu! Seiring statistik bertambah, Anda dapat mencapai tingkat yang lebih tinggi di dalam aplikas




9. Butt Out


 Keinginan untuk berhenti adalah hal pribadi kamu sendiri. Begitu juga motivasimu. Di sini, kamu dapat mengatur foto dan kutipan individual untuk membantu memotivasi diri sendiri. Kamu juga dapat mengatur bagaimana ingin berhenti: langsung atau bertahap. Untuk menunjukkan kemajuan, aplikasi bisa melacak pemulihan kesehatan, hasrat merokok dan uang yang disimpan. Aplikasi ini membandingkan merokok Anda dengan ngidam melalui grafik, sehingga Anda dapat melihat penolakan dari diri sendiri terhadap dorongan meningkat seiring berjalannya waktu.




10. Get Rich or Die Smoking

 Get Rich or die smoking adalah aplikasi untuk-motivasi diri kamu dengan uang yang kamu miliki apakah bisa mensejahterakan kamu atau malah membuat penyakit dari akibat rokok.. Untuk beberapa motivasi eksternal melalui komunitas aplikasi pengguna, Anda dapat melihat apa yang orang lain beli dengan uang tabungan mereka. Aplikasi ini juga melacak perbaikan kesehatan, hari bebas asap, managemen kambuh, dan pencapaian akhir
BACA JUGA : Awas ! Rokok Elektrik Bisa Menjadi Media Hacking Komputer
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "10 Aplikasi Terbaik Untuk Berhenti Dari Kebiasaan Merokok"

Post a Comment