5 Aplikasi Investasi Saham Terbaik Yang Recomended

MejaPraktek.com | Smartphone tak lagi sekadar menjadi alat komunikasi atau sarana berinteraksi di media sosial. Pergerakan harga saham di pasar keuangan pun kini bisa mudah dipantau lewat peranti ini.
Beragam aplikasi pemantau harga saham berbasis Android sekarang bertebaran. Memantau perubahan harga saham dalam hitungan detik bukan lagi persoalan, sejalan dengan teknologi seluler dan gadget. 
Berikut ini 5 Aplikasi Investasi Saham Terbaik Yang bisa menjadi rekomendasi bisnis investasi kamu ;



1. Acorns



Acorns adalah sebuah aplikasi yang menempatkan setiap sen untuk bekerja dengan melacak pengeluaranmu, mengumpulkan pembelianmu, dan secara otomatis menginvestasikan perbedaan diantara jumlah keseluruhan yang dibulatkan dan apa yang anda belanjakan.
“Misalnya, jika anda membeli kopi senilai US$ 3,27, aplikasi ini akan membulatkan nilai pembelian menjadi US$ 4 dan otomatis menginvestasikan US$ 0,73 dalam ETF diversifikasi portofolio dalam saham dan obligasi”, jelas Ben Wacek – seorang perencana keuangan yang membantu warga menggunakan uang dengan cara yang tepat di Wacek Financial Planning.
“Jika anda rata-rata memiliki 3 transaksi perhari dan rata-rata menabung US$ 0,50 pertransaksi, anda akan menghemat tambahan US$ 45 perbulan dan bahkan tidak menyadari hal tersebut”, tambahnya.
Acorns menyebutnya sebagai investasi mikro. Perubahan dari pembelianmu dibulatkan (yang dilacak setelah anda menghubungan kartu debit atau kredit ke dalam aplikasi) dan diinvestasikan dalam portofolio yang ditentukan oleh toleransi resikomu.
Portofolio berkisar dari alokasi konservatif untuk alokasi agresif dan semua dana terbuat dari ETF di perusahaan seperti Vanguard dan Blackrock.
Keuntungan Acorns adalah membuat investasi menjadi sederhana, otomatis dan mudah untuk dimulai karena tidak ada nilai minimum. Namun, apabila anda ingin memilih opsi investasi yang lebih canggih, Acorns tidak menawarkannya.
Anda hanya dapat membuka rekening kena pajak dan anda hanya dapat memilih dari portofolio yang telah ditetapkan oleh mereka. Ini bagus untuk investor yang baru berkecimpung dan tidak memiliki pengalaman, tetapi saat anda belajar, mungkin anda ingin mencoba alat-alat lain untuk berinvestasi.
Aplikasi ini tidak memungut biaya saat digunakan: Dan akan dikenakan US$ 1/bulan jika saldo rekening investasimu dibawah US$ 5.000. Setelah anda mencapai tingkat ini, biaya berubah menjadi 0,25% dari saldomu. Tetapi jika anda masih duduk di perguruan tinggi dengan dilengkapi alamat email pendidikan yang valid, maka anda dapat mendaftar dan menikmati platform ini secara gratis selama 4 tahun.


2. Stock Trainer



Seperti yang disarankan oleh aplikasi ini, ini dibuat untuk para pembelajar yang ingin mempelajari investasi dalam bentuk saham tapi semua tanpa kehilangan sepeser pun pun. Aplikasi memainkan permainan nyata untuk Anda, tapi satu-satunya adalah Anda diberi uang virtual yang bisa Anda investasikan dalam data real time saham. Ini membantu banyak untuk mencoba dan mempelajari strategi lebih dan lebih sementara semua dilakukan tanpa kehilangan uang!

3. Robinhood


Robinhood adalah aplikasi investasi lainnya yang memungkinkan anda untuk mulai bermain investasi secara cepat tanpa memerlukan modal besar di muka. Anda dapat membeli dan memperdagangkan saham yang terdaftar di AS dan ETF serta membayar komisi US$ 0.
Hal ini secara radikal berbeda dari sebagian besar makelar saham lain yang umumnya dilabel sekitar US$ 10 per pembelian atau perdagangan, dan Robinhood dapat menghemat uang pengguna lebih banyak. Perusahaan mengatakan mereka dapat memotong biaya komisi sepenuhnya karena sistem pengoperasiannya yang sangat ramping.
Tanpa kantor fisik atau manajemen akun manual, biaya di muka sangat rendah dan melewati penghematan untuk para penggunanya. Bukannya mengisi komisi, aplikasi ini menghasilkan pendapatan dengan mengumpulkan bunga pada setiap saldo kas yang tidak diinvestasikan oleh penggunanya.
Untuk memulai, anda dapat mengajukan permohonan untuk akun makelar kena pajak (satu-satunya jenis akun yang ditawarkan Robinhood). Setelah aplikasi anda disetujui dan akun dibuka, anda dapat memulai perdagangan – tidak ada saldo minimum yang diperlukan.
Aplikasi ini juga bagus, merupakan pilihan tepat jika anda tertarik untuk berinvestasi di saham individu dan ETF serta bukan portofolio yang dirancang untuk anda.
Acorns mempromosikan strategi “membeli dan mempertahankan”, dimana pengguna menginvestasikan uangnya ke dalam serangkaian portofolio ETF yang mencoba untuk mengikuti pasar. Ini adalah pendekatan investasi yang pasif.
Disisi lain, Robinhood juga cocok untuk orang yang tertarik dalam pendekatan investasi yang aktif. Disaat pilihan investasimu masih terbatas pada saham dan ETF, investor harus berhati-hati disini.
Mencoba untuk mengalahkan pasar dengan pemilihan saham beresiko dapat mengakibatkan kerugian yang serius. Meskipun anda dapat menabung uang dalam biaya saat anda menggunakan aplikasi ini daripada makelar saham lainnya, hanya   investor berpengalaman yang boleh berupaya untuk membeli dan menjual saham individu.
Didiklah dirimu sendiri dan tentukanlah mana jenis strategi investasi yang ingin anda lakoni. Hal ini membutuhkan banyak pekerjaan, penelitian dan upaya untuk memastikan investasi anda telah dialokasikan dengan tepat dan beragam.


4. FRED Economic Data



Ini bagus, dan harus memiliki aplikasi bagi mereka yang ingin masuk untuk investasi saham. Aplikasi ini memiliki sekumpulan 40.000 kumpulan data yang berbeda yang dikumpulkan dari 37 sumber yang dapat digunakan pengguna untuk meneliti kinerja perusahaan.

5. StockTwits




Ini adalah semacam aplikasi media sosial yang dapat digunakan untuk terhubung dengan investor dan pedagang lain sehingga dapat mengambil keputusan investasi yang benar-benar aman. Market Analytics atau wawasan keuntungan tentang tren saham semua ini dapat diikuti oleh aplikasi tunggal ini!
BACA JUGA : 10 Aplikasi Mata Mata Android Ini Bikin Layaknya Kamu Seperti Detektif

ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "5 Aplikasi Investasi Saham Terbaik Yang Recomended"

Post a Comment