Cara Hemat Menggunakan WhatsApp Tanpa Takut Menguras Kuota Data Internet

MejaPraktek.com | Chatting pakai WhatsApp atau biasa dikenal dengan sebutan WA menjadi tren di sosial media. WhatsApp banyak disukai pengguna dikarenakan fasilitas dan fitur yang keren , navigasi chat yang nyaman dan pendaftaran cukup dengan menggunakan nomot telepon. Selain itu chat, voice call, maupun video call terasa lebih ringan dibandingkan dengan aplikasi chat yang lain. Jaringan internet yang sedikit lelet pun masih bisa nelpon menggunakan WA walaupun delaynya lumayan lama. Dan yang paling penting semuanya serba gratis cukup dengan isi paket internet. Itulah mengapa tren baru berkomunikasi saat ini WhatsApp tampaknya bakal menjadi menggeser keberadaan nomor telepon yang masih digunakan untuk akses jaringan telepon seluler.

Sampai saat ini pun WhatsApp selalu  mengupdate fitur fitur kerennya seperti bisa menghapus chat yang sudah terlanjur dikirim dan berbagai macam animasi gif yang bisa digunakan untuk ekspresi perasaan kamu. Walaupun baru baru ini muncul animasi gif berkonten p*rN*, namun pemerintah sudah memblokir DNS penyedia konten tersebut.

Jika kamu pengguna WhatssApp aktif  dan gabung ke banyak group pasti menjadi boros dan menguras data internet. Bayangkan jika satu  teman dalam group mengupload video tiba tiba video sudah masuk dalam smartphone kamu, kalau setiap hari ada 100 anggota group dan mengupload 20 video, pasti kuota kamu akan terkuras habis padahal video video tersebut sebenarnya tidak berguna sama sekali buat kamu. Belum lagi gambar gambar yang tidak perlu dan menjadi sampah di ponsel.

Ada 2 cara untuk meminimalisir penggunaan data internet saat menggunakan WhatsApp diantaranya :

1. Menonaktifkan Media Auto-download.

Langkah langkahnya :

1.Tap titik 3 di sebelah kanan atas
2.Klik Setting > Data Usage
3. Klik : When using mobile data dan JANGAN LUPA centang low data usage.



4. Hilangkan centang semua photo, audio, video, document. Klik OK


2. Menonaktifkan backup video ke GoogleDrive untuk menghemat kuota upload

Langkah langkahnya :

1. Kembali ke Setting seperti langkah diatas Lalu Klik Chat > Chat Backup

2. Hilangkan Centang Include Video
Dengan cara ini kamu bisa atur mendownload gambar, video, atau dokumen hanya yang penting penting saja buat kamu dan jika merasa tidak perlu biarkan gambar atau video tampilannya tetap kabur.

Demikian selamat menikmati chatting WhatsApp tanpa takut kuota internet terkuras.
BACA JUGA : Anggota Banyak Melanggar Etika, Begini 8 Penyebab Group Whatsapp Bakal Bubar
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Cara Hemat Menggunakan WhatsApp Tanpa Takut Menguras Kuota Data Internet"

Post a Comment