BlackBerry KeyOne Harga Rp 9 Juta, Begini Spesifikasinya

MejaPraktek.com | Kangen dengan produk Blackberry ? Kini BlackBerry resmi sedang merilis Keyone Limited Edition Black di market Indonesia. Smartphone yang mempunyai ciri khas papan ketik fisik Qwerty ini menghadirkan spesifikasi mewah dengan dilengkapi fingerprint yang terbenam di tuts spasi dan trackpad di sekujur area keyboard. 
Mengusung desain frame dengan bahan aluminium dan tekstur lembut di bagian belakang, BlackBerry Keyone dilengkapi dengan bentang layar 4,5 inchi Full HD (1.620 x 1.080 resolution / 434 PPI 3:2 aspect ratio) dan anti gores dari Corning Gorilla Glass 4.
Layar sentuh dan keyboard fisik khas BlackBerry memberikan area yang lebih lebar bagi penggunanya saat mengetik pesan atau email dibandingkan smartphone lain yang memiliki layar sentuh berdimensi 5,5 inchi.
Tergolong smartphone kelas menengah ke atas, kapasitas memori BlackBerry Keyone adalah 4 GB RAM dan 64 GB pada memori internal.
Dipadukan dengan dual SIM hybrid berkoneksi 4G dan 3G, membuat BlackBerry Keyone bisa diandalkan untuk segala aktifitas bisnis maupun harian.
Berkat smart keyboard, BlackBerry Keyone memberikan pengalaman berbeda saat browsing, mengetik maupun membaca pesan.
Selain gestur yang lembut saat mengetik, smart keyboard juga dapat diatur sebagai shortcut key menuju aplikasi favorit ataupun nomor-nomor penting.
Navigasi sentuh yang dihadirkan pun mengingatkan pada trackpad di smartphone BlackBerry terdahulu, dimana penggunanya dengan mudah mencari ataupun melihat konten pada layar.
Keunggulan lain dari smart keyboard ini adalah dimana akses keamanan pertama di dunia berupa pemindai sidik jari ditempatkan di bagian spacebar.
Keamanan
Selain fitur keamanan dari Android, BlackBerry Keyone sudah dilengkapi dengan DTEK, fitur keamanan andalan dari BlackBerry, dimana penggunanya dapat mengawasi serta meningkatkan keamanan OS dan aplikasi di smartphone mereka dari resiko peretasan maupun pencurian data.
Menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat membuat penggunanya secara mudah mengakses dan mengunduh berbagai aplikasi di Google Play Store.
Hal ini didukung penuh dengan fitur BlackBerry Hub, dimana semua pesan masuk, email serta notifikasi dari media sosial saling terkoneksi.
Dengan BlackBerry Hub, pengguna bisa mengatur lebih dari satu akun tanpa mengganti aplikasi, yang mendukung Gmail, Yahoo Mail, Outlook, Microsoft Exchange, serta provider email IMAP dan POP3 lainnya.
Kinerja
Selain faktor desain serta keamanan, BlackBerry Keyone memberikan pengalaman berbeda bagi penggunanya yang aktif melakukan kegiatan sehari-hari secara mobile.
Sebagai prosesor, Qualcomm Snapdragon 625 2GHz Octacore menjadi kekuatan BlackBerry Keyone.
Didukung oleh teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0, membuat baterai berkapasitas 3505 mAh, terbesar di seluruh seri BlackBerry, mampu mengisi ulang daya hingga 50% dalam waktu 36 menit, dimana dapat bertahan hingga 2 hari (waktu stand by).
Bahkan di saat membutuhkan pengisian ulang cepat, fitur BlackBerry Boost dapat mengisi ulang secara cepat dengan batasan waktu yang tersedia.
Fotografi
BlackBerry Keyone dirancang khusus untuk memberikan kualitas foto layaknya profesional dengan lensa lebar 8MP di kamera depan dan 12MP (auto focus) pada kamera belakang.
Dengan ukuran pixel yang besar (1.55μm) serta Phase Detect Auto Focus, setiap momen akan terekam secara jelas dan jernih.
Sebagai tambahan, fitur fixed focus dan lensa wide angle 84 derajat siap mendukung saat melakukan komunikasi visual serta streaming.
Dilego Rp9 juta, BlackBerry Keyone sudah bisa dipesan untuk dibeli di 13 toko online: Dinomarket, Telesindoshop.com, Blibli, Tokopedia, Lazada, Erafone, JDID, Shopee, Tingtong, TokoPDA, Mataharimall.com, Bukalapak, dan Bhinneka.com.

Bundling Smartfren cuma 2 Juta


BlackBerry KeyOne resmi dijual di Indonesia dengan harga normal Rp9 juta. Namun melalui empat operator 4G nasional, smartphone dihargai lebih murah.
Pada acara peluncuran di Jakarta, Stanly Widjaja, VP Sales BB Merah Putih, pemegang lisensi smartphone BlackBerry di Indonesia, mengatakan bahwa dalam distribusi penjualan KeyOne, perusahaan bekerja sama dengan 13 toko online dan empat operator 4G nasional.
“Selama masa pre-order (16-26 November 2017), kami menyediakan penawaran menarik di 13 e-commerce. Mulai dari free speaker JBL Go, cashback, dan potongan harga dari bank,” papar Stanly pada peluncuran BlackBerry KeyOne di Jakarta (23/11/2017).
Selain penawaran menarik di atas, Stanly juga mengemukakan bahwa perusahaannya menggandeng empat operator 4G nasional: XL Axiata, Telkomsel, IM3 Ooredoo, dan Smartfren.
“Masing-masing operator menghadirkan penawaran menarik. Seperti di XL Axiata, konsumen bisa membawa pulang BlackBerry KeyOne seharga Rp1 dengan berlangganan XL Prioritas (paska bayar) Diamond Package selama 24 bulan.”
Sementara di Telkomsel, pelanggan bisa membeli BlackBerry KeyOne dengan menggunakan Telkomsel Poin yang dimiliki. Operator terbesar itu menawarkan bundling menarik (free paket data) baik untuk prabayar dan paska bayar.
Tidak kalah menarik, pelanggan IM3 Ooredoo bisa mendapat cashback sebesar Rp7 juta dengan berlangganan Indosat Freedom Post Paid Plus XXL selama 24 bulan.
Terakhir, Smartfren menghadirkan Smart Deal Package selama 24 bulan. Dengan berlangganan Rp400.000 per bulan, pelanggan bisa membawa pulang BlackBerry KeyOne dengan harga Rp2 juta.
Pada program bundling tersebut, pelanggan Smartfren akan mendapat paket data internet sebesar 40GB per bulan dan 100 menit telpon ke operator lain serta unlimited telpon ke sesama nomor Smartfren.
Spesifikasi utama BlackBerry Keyone Limited Edition Black antara lain layar 4,5 inci, prosesor Octa-core 2.0 GHz 64bit Snapdragon 625 besutan Qualcomm, RAM 4GB, storage 64GB, slot microSD yang mampu membaca hingga 2TB, kamera utama 12MP, kamera depan 8MP, Android 7.1 Nougat, dan baterai 3505mAh yang mampu bertahan 26 jam dalam pemakaian standard.
BACA JUGA : BlackBerry Aurora : BB Pertama Dengan OS Android Nougat Buatan Asli Indonesia
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "BlackBerry KeyOne Harga Rp 9 Juta, Begini Spesifikasinya"

Posted by Mejapraktek
MEJA PRAKTEK Updated at: 11/25/2017

Posting Komentar