Terlanjur Dihapus, Ternyata Pesan WhatsApp Masih Bisa Di Lihat

MejaPraktek.com | Baru-baru ini WhatsApp versi terbaru telah menyematkan fitur hapus pesan terkirim. Maksudnya jika kamu mengirimkan pesan yang kurang layak kepada teman , group maupun orang lain, kamu bisa hapus pesan walaupun masih ada notifikasi atau pemberitahuan bahwa pesan yang sudah terlanjur dikirim dihapus atau kamu hapus. Jika orang lain mengirimkan pesan kepada kamu dan kemudian pesannya dihapus, notifikasi yang muncul di smartphone kamu adalah This message was deleted, sedangkan jika pesan yang kamu kirim kepada orang lain dan kemudian kamu hapus, maka notifikasi yang muncul adalah You deleted this message. Fitur terbaru "Delete For Everyone" atau " Delete For Me" ini masih bisa digunakan untuk menghapus pesan terkirim dalam waktu tujuh menit setelah mengirimnya.


Namun, menurut sebuah blog berbahasa Spanyol, Android Jefe telah menemukan cara baru untuk mengetahui pesan yang sudah dihapus bisa dilihat kembali melalui aplikasi pihak ketiga.Pesan yang dihapus pada perangkat masih dapat diakses oleh penerima jika pengguna menjalankan Android Nougat atau versi yang lebih tinggi. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga yang dikenal dengan nama NOTIFICATION HISTORY untuk membaca semua pesan yang dihapus.

Namun, harus diketahui  bahwa aplikasi ini hanya bisa menampilkan teks yang dihapus, bukan foto atau video atau jenis file media lainnya. Setelah mengunduh aplikasi dari Google Play Store, kamu akan dapat melihat pesan yang telah dihapus dari notifikasi Android.

Ternyata pesan yang dihapus masih tersimpan dalam daftar notifikasi sistem Android baik pesan yang kamu hapus maupun pesan yang dikirim orang lain kepada kamu dan dihapus. Namun dengan Aplikasi Notification History hanya bisa melihat 100 karakter pertama yang dikirim, tidak semua pesan. Belum ada konfirmasi dari WhatsApp tentang aplikasi ini sehingga jika dianggap merugikan tentu WhatsApp akan mengupdate fitur terbarunya .
BACA JUGA : Cara Hemat Menggunakan WhatsApp Tanpa Takut Menguras Kuota Data Internet
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Terlanjur Dihapus, Ternyata Pesan WhatsApp Masih Bisa Di Lihat"

Posted by Mejapraktek
MEJA PRAKTEK Updated at: 11/17/2017

Posting Komentar