2018 : Nokia 9 Dan Nokia 8 Akan Rilis, Begini Rumornya

MejaPraktek.com | Pabrikan Handphone Legendaris Dari Finlandia , Nokia belakangan aktif kembali dengan dukungan HMD Global dan kini telah memasuki pasar Android. Smartphone berikutnya yang tampaknya  dihadirkan HMD global adalah Nokia 9 dan ini akan menjadi smartphone high-end pertama  Nokia yang bisa menjadi persaingan kelas berat  Samsung Galaxy S8 , Note 8 dan iPhone X.

Di tahun 2018,  pabrikan dari Finlandia ini memiliki proyek besar dan diperkirakan akan memulai debutnya tahun ini dengan menghadirkan andalan barunya, Nokia 9 dan Nokia 8.

Nokia 9 yang diduga diproduksi  HMD Global baru saja bocor dan rumornya sepertinya akan menampilkan layar AMOLED dan kaca melengkung di bagian belakang. Gambar juga menunjukkan pengaturan dual rear camera dan sensor fingerprint ditempatkan tepat di bawah kamera belakang.

Selain itu, Nokia 8 akan menampilkan bezels sedikit lebih besar, dengan bagian bawahnya terdapat tombol home dengan pemindai sidik jari . Setidaknya desainnya hampir mirip dengan LG G6 dan Galaxy S8 yang akan hadir dengan bezel bagian atas dan bawah yang sangat tipis, dan fingerprint akan berada di bawah kamera belakang.

Nokia 8 akan menjadi pesaing mid-range dengan dapur pacu Snapdragon 660. sementara Nokia 9 dengan SoC-Snapdragon 835  . Dari sisi RAM, Nokia 8 kemungkinan besar akan hadir dengan 4 GB, dan Nokia 9 akan memiliki dua versi - satu dengan 6 GB dan satu dengan 8 GB. Yang kedua kemungkinan besar adalah  mirip dengan Nokia 6 yang hadir di Eropa dengan RAM 3 GB,dan 4 GB di China.

 Skenario lainnya

Yang mengejutkan rumor terbaru mungkin tidak ada Nokia 9 sama sekali, dan sebagai gantinya adalah Nokia 8 . Hal ini tampaknya didukung oleh surat HMD kepada FCC pada bulan Juni, yang meminta perubahan nama model TA-1004 ke TA-1012. Jadi, mungkin nama Nokia 9 sudah dihapuskan lalu  diganti dengan Nokia 8.

Jika ini ternyata benar, mungkin sketsa desain yang disebutkan diatas adalah dua gagasan prototipe untuk perangkat yang sama. Jika demikian, Nokia 8 akan hadir dengan Snapdragon 835 dan dua versi dalam bentuk RAM - 4 GB dan 6 GB dengan ukuran bentangan layar 5,3 inci 1440 x 2560 piksel (Quad HD).
BACA JUGA :  Nokia 2, Baterai Tahan Hidup 2 Hari Harga Cuma 1,6 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "2018 : Nokia 9 Dan Nokia 8 Akan Rilis, Begini Rumornya"

Posted by Mejapraktek
MEJA PRAKTEK Updated at: 12/05/2017

Posting Komentar