Android Oreo Go Edition, OS Baru Dirilis Google Untuk Smartphone Low-end

MejaPraktek.com | Google baru saja meluncurkan secara resmi Go Edition, ditujukan untuk smartphone low-end sebagai pengganti Android One. Android Go adalah masih dalam generasi Android Oreo namun dirancang khusus (limited edition). Diluncurkan sebagai bagian dari Android 8.1 khusus digunakan pada ponsel yang memiliki memori 512 MB hingga 1GB.


Seperti yang dirilis Android.com, Android Go punya keandalan 15% lebih cepat dan mampu menghemat tempat penyimpanan 50% lebih hemat. Dengan ukuran aplikasi yang lebih kecil, menjadikan ruang penyimpanan yang lebih banyak, dan kontrol yang lebih baik. Dengan aplikasi pre-instal yang ringan dan lebih sedikit, kamu dapat memanfaat penyimpanan 2x lebih lega dibandingkan dengan Android Nougat :
Selain itu Android Go juga dirancang untuk mempermudah pencarian kueri populer, situs web dan aplikasi teratas, gambar dan gif dengan kecepatan tinggi, dengan meminimalisir pengetikan. Ada juga menu data saver yang berfungsi untuk meminimalisir penggunaan data. Caranya cukup dengan mengaktifkan (turn on) mobile data maka kamu bisa mengatur aplikasi mana dan kapan saatnya yang membutuhkan data dan aplikasi mana yang tidak membutuhkan data. Browser Chrome yang di setting default pada Android Go bisa juga membatasi background data sehingga data akan lebih hemat 60%.

Dari segi keamanan Android Oreo Go Edition tidak kalah dengan Versi Andoid Oreo dengan menyematkan fitur keamanan Google Play Protect.yang persis sama dengan Android Oreo.

Secara visual, Android Go sebenarnya memanfaatkan Ikon Adaptive Oreo dengan aplikasi menggunakan ikon persegi bulat dengan menambahkan 'Go' di ikon sebenarnya. Selain itu juga  elemen antarmuka yang didesain ulang, seperti Recents View, yang berfokus pada pengurangan latensi dan menghemat penggunaan memori. Saat ini Android Oreo Go Edition baru rilis di India bersamaa dengan peluncuran motorcycle/scooter mode in Google Maps.
BACA JUGA :  10 Aplikasi Buatan Asli Google Ini Jarang Terdengar Di Telinga, Apa Saja ?
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Android Oreo Go Edition, OS Baru Dirilis Google Untuk Smartphone Low-end"

Posted by Mejapraktek
MEJA PRAKTEK Updated at: 12/06/2017

Posting Komentar