Restricted Groups, Fitur Baru WhatsApp Yang Bikin Admin Bisa Menonaktifkan Fitur Percakapan Anggotanya

MejaPraktek.com | Dalam waktu dekat WhatsApp bakal memberikan kemampuan baru untuk para administrator grup obrolan. Sebentar lagi, seorang admin bisa membuat anggota di dalam grupnya bungkam seribu bahasa.
Kemampuan baru ini disebut 'Restricted Groups', sebuah fitur yang memungkinkan admin grup menonaktifkan semua fungsi percakapan kepada anggota grup yang bukan admin, seperti yang di lansir kumparan.com.
 

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo, sebuah blog teknologi yang memantau pengembangan aplikasi WhatsApp. Fitur Restricted Groups itu sangat cocok untuk sebuah grup yang memang dirancang untuk menjalin komunikasi satu arah, yaitu komunikasi yang cuma berasal dari admin kepada para anggotanya.

Dengan fitur ini, hanya admin yang bisa mengirimkan pesan dan anggota grup hanya dapat membaca dan tidak bisa membalas percakapannya. Untuk anggota grup non-admin tidak dapat mengirim pesan teks, gambar, video, GIF, dokumen atau pesan suara, serta berbagi lokasi.
Anggota grup yang ingin mendapatkan kesempatan melakukan percakapan, mereka bisa melakukannya dengan menekan tombol 'Message Admin'. Namun, pesan yang dikirim harus disetujui oleh admin terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam grup.

Pengaturan Restricted Groups ini sifatnya tidak permanen. Fitur bungkam dapat dipakai admin setiap 72 jam sekali, yang berarti anggota grup tidak bisa melakukan percakapan selama tiga hari.
WhatsApp masih perlu waktu untuk memoles fitur bungkam menjadi lebih baik lagi sebelum benar-benar dirilis secara publik. Jika kamu tertarik ingin mencobanya, kamu bisa daftarkan diri dalam versi beta dari WhatsApp di sini

BACA JUGA : Anggota Banyak Melanggar Etika, Begini 8 Penyebab Group Whatsapp Bakal Bubar
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Restricted Groups, Fitur Baru WhatsApp Yang Bikin Admin Bisa Menonaktifkan Fitur Percakapan Anggotanya"

Posted by Mejapraktek
MEJA PRAKTEK Updated at: 12/04/2017

Posting Komentar