Motif Terbaru Hacking Facebook : Memanfaatkan Contact Of Trust Untuk Alasan Pemulihan Akun, HATI-HATI !

Motif Terbaru Hacking Facebook : Memanfaatkan Contact Of Trust Untuk Alasan Pemulihan Akun, HATI-HATI !

Ads
MejaPraktek.com | Jika kamu menerima jenis pesan dari teman Facebook yang meminta bantuan mendesak untuk memulihkan akun Facebooknya karena kamu ditambahkan sebagai salah satu "Kontak kepercayaan" mereka, jangan sembarangan untuk memberikan data apapun seperti email, password , no hp kepada orang seperti ini walaupun sudah kenal atau sudah berteman lama di Facebook.


Seperti baru-baru ini telah ditemukan jenis penipuan phishing Facebook yang dapat dengan mudah membodohi pengguna untuk mendapatkan akses tidak sah ke akun Facebook korban.

Seperti yang telah saya sampaikan tadi bahwa hanya dengan memanfaatkan "Kontak Terpercaya," yang merupakan fitur pemulihan akun Facebook untuk mengirim kode akses rahasia ke beberapa teman dekat yang membantu untuk mendapatkan kembali akses ke akun Facebook  jika lupa kata sandi atau lainnya

Namun, menurut sebuah peringatan keamanan yang diterbitkan oleh AccessNow, serangan hacker tersebut ditujukan pada akun tertentu dari salah satu teman Facebooknya, motifnya jelas bahwa si hacker berpura-pura menjadi salah satu teman Facebook dan terus mencari sasaran kepada siapa saja yang mengaprove pertemanannya ketika  ia menambahkannya kedalam akunnya .

Yang menjadi masalah adalah kata kunci pemulihan akun yang seharusnya bisa diakses oleh pemilik akun sendiri ternyata sudah ditangan para peretas. Cara mengatasinya cukup jangan pedulikan apapun jika mereka meminta bantuan pemulihan akun walaupun katanya sangat mendesak.

Oleh karena itu berhati hatilah kepada teman facebook kamu jika kamu dimasukkan dalam kontak kepercayaan akun facebooknya, jangan jangan ini motif jebakan  ala hacker. 
BACA JUGA : Disqus Di Hack, Lebih dari 17,5 Juta Data Pengguna Dicuri, Begini Untuk Mencegahnya

Baca juga:

loading...
October 16, 2017
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

5 comments

Bener tuh om.
Kalo ga kenal ya mending gausah lah.

Balas

Wah harus lebih hati-hati nih om, supaya lebih aman.

Balas

dijaga agar tidak disalahgunakan mas

Balas

Iya mas walau sudah kenal

Balas