Tidak Menggunakan Fingerprint, Begini Rumor Xiaomi Mi 7 Terbaru

Tidak Menggunakan Fingerprint, Begini Rumor Xiaomi Mi 7 Terbaru

Advertisement
MejaPraktek.com | Sementara Xiaomi masih merilis versi Redmi 5A untuk pasar Indonesia, muncul rumor Xiaomi sedang fokus menggarap flagship Mi 7 untuk dirilis dalam waktu dekat. Smartphone tersebut digadang-gadang bakal mengusung layar 6 inci buatan Samsung dengan aspek rasio 18:9. 

Mi Xiaomi Mi 7  akan dipasang prosesor Snapdragon 845, generasi terakhir Qualcomm seperti rumor untuk Samsung Galaxy S9 juga. Selain itu hadir dengan Dual Camera  belakang 16 MP yang dilengkapi dengan Artificial Intelligence untuk membantu pengguna berfoto dengan hasil sempurna.

Chipset premium Snapdragon 845 buatan Qualcomm ini dipilih karena proses fabrikasi 7 nm diklaim mampu meningkatkan performa prosesor hingga 35 persen dibandingkan pendahulunya yakni Snapdragon 835. RAM 6 GB, dengan kapasitas baterai 3.350 mAh, sebagaimana yang dirilis GSMArena.

Akankah Xiaomi Mi7 Tidak Menggunakan Fingerprint tetapi lebih memilih 3D facial recognition sensor buatan sendiri ?

Walaupun teknologi fingerprint yang letaknya bawah layar akan menjadi kejutan di beberapa merek pada tahun 2018. Namun rumor terbaru Xiaomi masih memilih untuk memasang teknologi lain yang sedang populer yaitu pemindai wajah 3 Dimensi.

Perusahaan Synaptics mengumumkannya beberapa minggu yang lalu, bahwa produk tersebut diproduksi secara massal dan bahwa salah satu merek paling menonjol di sektor ini adalah yang pertama menerapkannya. teknologi baru.

Menurut 'orang dalam' dalam industri ponsel China, merek lain di negara ini seperti Huawei dan OnePlus juga akan meluncurkan smartphone dengan pembaca baru ini. Tapi ada satu yang sepertinya akan melawan: Xiaomi.

Sumber lain di Weibo mengumumkan bahwa Xiaomi, perusahaan smartphone China yang lebih dikenal di pasar seperti India dan Indonesia tidak bersedia mengadopsi tipe biometrik reader baru, dan malah memilih menggunakan model yang telah dibuat Apple : pengenalan wajah 3D.

Selain itu Xiaomi bekerjasama dengan beberapa perusahaan termasuk Qualcomm, Himax Technologies dan Truly Opt-Electronics, dengan tujuan untuk memulai produksi massal teknologinya sendiri, pengenalan wajah 3D untuk kuartal pertama 2018.

Jika ini benar, maka generasi Xiaomi Mi berikutnya tidak akan memasang pembaca sidik jari di bawah layar namun menggunakan teknologi wajah 3D-nya sendiri.
Harga Mi 7 pun telah disebut-sebut, yakni di kisaran 405 dollar AS atau setara Rp 5,4 jutaan. Belum jelas soal kebenaran bocoran ini, sebab Xiaomi masih enggan mengonfirmasinya.

Kita tunggu bagaimana wujud Xiaomi Mi 7 yang sebenarnya.

Baca juga:

Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments