Wow !, Harga Xiaomi 5A Dibawah 1 Juta Spesifikasi RAM 2GB Internal 16GB Kamera 13MP Dan 5MP Baterai 3.000mAh

Wow !, Harga Xiaomi 5A Dibawah 1 Juta Spesifikasi RAM 2GB Internal 16GB Kamera 13MP Dan 5MP Baterai 3.000mAh

Ads
MejaPraktek.com | Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, Redmi 5A. Kehadiran smartphone entry level  ini cukup mengagetkan pasar smartphone Indonesia sebab harganya yang dibandrol hanya Rp 999.000 lebih murah dari harga yang dijual di pasaran China 1,3 juta. Bahkan xiaomi sesumbar  tak ada ponsel lain di pasar Tanah Air yang sanggup menyamai spesifikasi Redmi 5A dengan harga tersebut. Mengapa harga jual smartphone ini jauh lebih murah ketimbang di Tiongkok ? Karena Xiaomi benar benar ingin menggarap potensi besar pasar Indonesia dengan memulai perakitannya di Batam untuk memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sesuai dengan peraturan pemerintah. Bahkan Xiaomi butuh waktu 2 tahun untuk merealisasikannya. Selain bekerjasama dengan Sat Nusa Persada untuk merakit dari segi peranti lunak, Xiaomi juga menggandeng TSM Technologies sebagai penyedia software. Cara ini dipercaya bisa menekan biaya produksi sehingga harga bisa di jual lebih murah. Sehingga Kemunculan Redmi 4A menandai persaingan harga dan kualitas baru pasar ponsel di Indonesia.

Xiaomi Redmi 5A hadir dengan layar berukuran 5 inci beresolusi High Definition (HD) dengan body Metalik Matte. Desainnya dirancang cukup ramping dengan dimensi 140 x 70,1 x 8,35 mm.
Dapur pacunya disokong dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 quad-core berkecepatan 1,4GHz dan dilengkapi GPU Adreno 308. Disokong penyimpanan internal 16GB dan RAM sebesar 2GB, smartphone ini menjanjikan pengoperasian yang mumpuni di kelasnya.

Untuk lebih mendukung performanya, Xiaomi menyematkan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Tak tanggung-tanggung, perusahaan asal China itu bahkan mengklaim bahwa baterai Redmi 5A mampu bertahan hingga lebih dari delapan hari dalam kondisi standby.
Kameranya sendiri tersemat lensa 13MP di bagian belakang ponsel dengan bukaan f/2.2. Sementara kamera depannya didukung dengan lensa beresolusi 5MP dengan bukaan f/2.0.

Redmi 5A juga menjadi smartphone rakitan lokal yang menjalankan MIUI 9. Dengan dukungan antarmuka baru Xiaomi tersebut, Redmi 5A akan mampu menjalankan dua aplikasi bersamaan melalui fitur split screen. 
Redmi 5A akan mulai dipasarkan pada 27 Desember di Mi Store, Erajaya baik online maupun offline, serta e-commerce Lazada

BACA JUGA : Harga Xiaomi Mi A1 Review Dan Spesifikasi Lengkap

Kelebihan :

+ Harga Murah
+ Tidak mengusung slot SIM hybrid
+ Kualitas foto masih cukup baik di kelasnya
+ Performa cukup oke
+ Daya tahan baterai panjang

 Kekurangan :

 - Desain sederhana
- Kapasitas RAM kecil
- Tidak tersedia pemindai sidik jari
- Tidak mendukung pengisian baterai cepat

Berikur spesifikasi lengkap Xiaomi Redi 5A Versi Indonesia :

Ukuran Layar 5 inci, 1.280 x 1.080 piksel, IPS LCD
Ketebalan 8,4mm
Bobot 137 gram
Prosesor Qualcomm Snapdragon 425, quad-core Cortex-A53 1,4 GHz, GPU Adreno 308
RAM 2 GB
Media Internal 16 GB
Slot micro-SD Hingga 256 GB
Kamera Belakang 13 megapiksel, dengan lensa f/2.2, LED flash, dan PDAF
Kamera Depan 5 megapiksel dengan lensa f/2.0
Kapasitas Baterai 3.000 mAh
Jaringan Seluler GSM/ 3G HSPA/ 4G LTE, dual SIM slot
Konektor USB Micro-USB
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, IR Blaster, Bluetooth 4.1, jack audio 3,5 mm, GPS dengan A-GPS, GLONASS, BDS
Sistem Operasi Android 7.1.2 Nougat
Pilihan Warna Gold, Rose Gold, Dark Grey
Harga Rp 999.000 (pembelian online lewat Lazada)

Baca juga:

Advertisement
December 21, 2017
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments