7 Masalah Kerusakan Yang Sering Terjadi Pada Samsung Galaxy S8,  Begini Solusi Mengatasinya

7 Masalah Kerusakan Yang Sering Terjadi Pada Samsung Galaxy S8, Begini Solusi Mengatasinya

Advertisement
MejaPraktek.com | Sepertinya generasi Samsung Galaxy seri S selalu mendapat perhatian setiap kali rilis demikian juga masalah masalah yang muncul kemudian. Seperti generasi sebelumnya Samsung galaxy S7 yang didera seperti kamera yang error, masalah dengan MicroSD, tombol yang tidak responsive, audio yang kurang maksimal dan lain lain. Kini samsung Galaxy S8 juga kembali mengalami beberapa masalah bahkan salah satu masalah layar yang berwarna merah dianggap sebagai cacat produksi dan masalah suara yang lemah di S7 juga kembali muncul di S8 walaupun masih bisa diatasi. Berikut adalah daftar kerusakan pada Samsung galaxy S8 dan solusi selengkapnya : 

1. Wi-fi bermasalah



Terdengar agak aneh memang perangkat dengan harga diatas sepuluh juta ini bisa bermasalah  di sambungan wi-finya. Banyak pengguna yang mengeluh koneksi wi-fi Galaxy S8 kadang nyambung dan putus sendiri. Jika terjadi seperti ini tenang saja karena solusinya mudah kok, cukup klik ke seting > Backup > reset network setting. Jika masih selalu putus nyambung juga kamu bisa lakukan dengan memperbarui softwarenya.

2. Layar berwarna kemerahan 



Beredar rumor bahwa layar Samsung S8 berwarna merah karena kegagalan di GPU-nya sehingga dianggap produk yang gagal . Selain itu berwarna merah karena  rasio aspek yang berukuran 18,5:9 sehingga menimbulkan instabilitas pada layar. Ahli dari DisplayMate menyebut, masalah layar kemerahan pada Galaxy S8 dikarenakan miskalibrasi dan bisa diperbaiki melalui  pengaturan ponsel. Ia telah berhasil mengkalibrasi S8 miliknya sehingga tak ada masalah kemerahan pada layarnya.


3. Gambar Aplikasi Tidak Komplet/ terpotong



Ada lagi keluhan karena gambar terpotong karena ada bar hitam di bagian atas dan bawah aplikasi. Akibatnya sangat mengganggu pandangan terhadap layar terutama saat bermain game karena tidak semua sisi terlihat. Solusinya cukup dengan klik setting >display > full app screen. Kemudian jalankan aplikasi dengan mode full screen maka bakal terlihat penuh tanpa batasan hitam di bagian atas dan bawah.

4. Casing Kaca Belakang Rentan Pecah



Agar terlihat lebih mewah samsung merancang S8 dengan bodi kaca pada bagian belakang seperti Asus Zenfone 3. Agar lebih aman kaca tersebut dilapisi dengan pelindung corning Gorilla Glass 5 yang diklaim cukup kuat. Walaupiun demikian tetap saja resiko kerusakan ternyata cukup tinggi terutama jika terjatuh dari ketinggian tertentu. Hal ini juga terjadi saat Uji ketahanan S8 dengan iPhone 7 oleh Techrax beberapa bulan lalu, Walaupun lebih tahan Samsung S8 namun kerusakan selalu terladi pada casing bagian belakang yang retak. Untuk itu pengguna harus membeli perangkat pelingung untuk body belakangnya.

5. Kualitas Audio menurun dalam kondisi basah



Sebagai ponsel dengan julukan water resistant, Galaxy S8 seharusnya tidak bermasalah sedikitpun jika dimasukkan dalam air atau terkena air hujan. namun apa yang terjadi ? Setelah terkena air suara speaker melemah dan jelek. namun masalah ini bisa diperbaiki dengan cara mengeringkannya dan suara akan kembali normal. 

6. Restart tanpa sebab 



Setelah sebelumnya layar smartphone tersebut dikeluhkan berubah jadi kemerahan, kini beberapa pengguna komplain masalah baru di mana smartphone-nya restart sendiri tanpa disertai penyebab spesifik.Samsung belum memberikan konfirmasi dan solusi terkait masalah tersebut. 

7. Charging Wireles tidak berfungsi



Tidak ada solusi yang diberikan oleh Samsung namun beberapa pengguna yang berkomentar di Reddit di suruh masuk ke Safe Mode dan cek apakah berfungsi atau tidak, jika tidak terpaksa Factory reset.

Baca juga:

Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments