Begini Spesifikasi Dan Harga Nokia 2 Dan Samsung J2 Pro 2018 Yang Menjadi Saingan Xiaomi Redmi 5A

Begini Spesifikasi Dan Harga Nokia 2 Dan Samsung J2 Pro 2018 Yang Menjadi Saingan Xiaomi Redmi 5A

Advertisement
MejaPraktek.com | Smartphone entry level sepertinya menjadi target pasar yang menggiurkan bagi vendor termasuk Nokia dan Samsung karena harga yang murah dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dari versi sebelumnya. Setelah di awal 2018 , Xiaomi menunjukkan kekuatannya di kelas ini dengan menghadirkan Redmi 5A yang dibandrol dibawah 1 juta, kejutan datang dari Nokia yang menghadirkan Nokia 2 untuk pasar Indonesia setelah November tahun lalu rilis di China. Nokia 2 menghadirkan fitur unggulan mengusung baterai yang tahan 2 hari. Di desain dengan layar 5 inch dengan layar LTPS TFT backplane resolusi HD mengurangi konsumsi daya sampai 15% walaupun tingkat kontras layar lebih cerah. Urusan dapur pacu Nokia mengandalkan Snapdragon 212 dengan kapasitas RAM hanya 1 GB, sementara memori internalnya juga cuma 8 GB. Kamera depan punya spesifikasi 5 MP, sedang di belakang berukuran 8 MP. Walaupun RAM dan kamera belakang masih lebih rendah dari Xiaomi Redmi 5A, namun baterai mempunyai  kapasitas 4.100 mAh sementara untuk Xiaomi hanya 3.000 mAh.

Begini Spesifikasi Nokia 2 Dan Samsung J2 Pro 2018 Yang Menjadi Saingan Xiaomi Redmi 5A

Pihak HMD Global mengaku bekerja keras dalam meningkatkan kemampuan baterai. Salah satu yang dilakukannya yakni memastikan bahwa manajemen performa telah teroptimalisasi. Termasuk dalam menghadirkan sistem Android polosan. Sehingga tidak ada aplikasi bawaan yang bisa mengurangi performa ponsel. Selain itu, keamanan dijamin karena tiap bulan mereka akan memberikan update. Hal ini tidak hanya berlaku setahun, HMD Global bahkan menjamin pembaruan perangkat hingga 2 tahun.  Keunggulan lain Nokia 2, bodinya memakai material yang dibuat dari solid block aluminum yang diklaim solid dan durabilitasnya sangat baik. Selain itu, ponsel ini dilengkapi Google Assistant. Dengan spesifikasi tersebut, Nokia 2 dirilis dengan harga ramah kantong. HMD Global membanderolnya seharga Rp 1,499 juta dan mulai dijual 30 Januari di e-commerce JD.id.

Selain itu diam diam Samsung juga merilis Galaxy J2 Pro edisi 2018 untuk menyasar kelas entry level walaupun masih launching di Vietnam. Galaxy J2 Pro mengusung layar 5 inch dengan teknologi AMOLED ber resolusi 540 x 960 pixel. Dapur pacunya menggunakan prosesr quad core dengan kecepatan 1,4 Ghz. Dilengkapi RAM 1,5 GB dan memori internal 16 GB. Kamera depannya 5 MP, sementara di belakang terdapat kamera berukuran 8 MP. Adapun baterainya berkapasitas 2.600 mAh. 
Dengan spesifikasi ini, Galaxy J8 Pro akan menjadi saingan bagi Redmi 5A yang dijual dengan harga VND 3,3 juta atau sekitar Rp 1,9 juta.

Kita tunggu rilis dari Samsung Indonesia sebab ponsel ini sudah mengantongi sertifikat TKDN dan Kominfo.

Baca juga:

Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments