Cara Memperkuat Sinyal Android Paling Ampuh Berdasarkan Pengalaman Pribadi

Cara Memperkuat Sinyal Android Paling Ampuh Berdasarkan Pengalaman Pribadi

Ads
MejaPraktek.com | Berada di lokasi sinyal dimana jaringan provider internet yang lambat atau susah sinyal memang sangat menyebalkan walaupun saat ini jangkauan sinyal provider sudah jauh bahkan sampai di daerah terpencil dan perbatasan. Yang lebih menyebalkan lagi jika smartphone orang lain mampu menjangkau sinyal dengan baik namun smartphone yang kita miliki sinyalnya tidak sebaik mereka. Nah, pasti ada sesuatu yang harus kamu lakukan untuk menambah sinyal agar bisa meningkat. Ingat bahwa semakin kuat sinyal akn semakin cepat akses internet demikian juga sebaliknya.


Pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman pribadi saya dalam memperkuat sinyal smartphone Android. Saya menggunakan kartu Tri dan tidak ada masalah dengan jaringan kartu Tri di Kota Medan. Oleh karena setiap hari saya harus bekerja ke luar kota dan melewati Jalinsum (Jalan Lintas Sumatra) dimana masih ada beberapa titik lokasi dimana jaringan sinyal provider ini hanya bisa menjangkau sinyal 2G saja, tepatnya di Desa Sei Buluh kurang lebih 60 km dari kota Medan. Agar jaringan internet saya tetap stabil dan cepat terutama setiap kali saya melewati Desa Sei Buluh, saya harus melakukan sesuatu dengan samartphone saya. O ya saya menggunakan smartphone J1 Pro. Dengan beberapa trik sederhana dibawah ini yang sebelumnya smartphone saya tidak menjangkau sinyal 3G sekarang setiap kali melewati daerah ini sudah bisa menjangkau sinyal 3G walaupun hanya 1 -2 bar. Silahkan disimak :


1. Aktifkan Airplane Mode


Mode penerbangan atau airplane mode sebenarnya adalah fitur yang harus diaktifkan ketika lagi berada dalam penerbangan. Tujuannya untuk menonaktifkan sinyal smartphone yang kemungkinan bisa mengganggu penerbangan. Namun fitur ini juga digunakan untuk refresh sinyal. Caranya cukup mudah. Nonaktifkan sinyal dengan menekan AIRPLANE MODE kemudian tunggu beberapa detik lalu aktifkan kembali sinyal dengan menekan kembali Airplane Mode. Dengan cara ini sinyal akan segar kembali dan mencari posisi yang paling baru dimana kita saat itu berada.


2. Pilih Mode Jaringan Yang kamu Inginkan


Pada pilihan menu Mobile Network di Pengaturan, ada beberapa mode jaringan diantaranya 2G only (Hanya GSM), 3G only (WCDMA), 4G only (LTE). Jika posisi kamu tidak bergerak (tidak berkendara) maka sebaiknya kamu pilih salah satu dari tiga jaringan diatas , type jaringan mana yang menjangkau di wilayan kamu. hal ini dilakukan agar jaringan tetap kuat dan fokus pada satu titik sinyal. Namun jika posisi kamu bergerak, maka pilih jaringan yang otomatis agar sinyal tetap terhubung dengan berbagai jenis jaringan yang tersedia diwilayah yang dilewati.


3. Pasang Stiker Penguat Sinyal.



Stiker penguat sinyal mirip plat tipis dan lengket berbahan dari logam tipis sehingga berfungsi sebagai antena external hp. Stiker ini mampu membantu menangkap sinyal yang lemah sehingga sinyal hp akan menjadi lebih kuat. Caranya cukup dengan menempelkan dibagian dalam casing atau disisipkan ke baterai.


4. Instal Aplikasi Penguat Sinyal : Network Signal Speed Booster


Aplikasi penguat sinyal ini termasuk aplikasi terbaik yang ada saat ini, baik dari jumlah pengunduh dan ratingnya. Sehingga banyak sekali pengguna android menjadikan aplikasi ini sebagai senjata ampuh dalam mengatasi sinyal yang lemah maupun tidak stabil terutama pada jaringan 3G maupun 4G.  Sistem kerja penguat sinyal yang satu ini ialah dengan mengoptimalkan kinerja dari smartphone dalam menangkap sinyal, dan yang terpenting untuk mendapatkan aplikasi ini tidak di kenakan biaya alias gratis, anda bisa langsung saja mendownloadnya pada layanan playstore dan langsung dipasang di android tanpa harus di root.

Baca juga:

loading...
January 12, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments