Datally, Aplikasi Penghemat Kuota Internet Semua Operator Asli Punya Google

Datally, Aplikasi Penghemat Kuota Internet Semua Operator Asli Punya Google

Advertisement
MejaPraktek.com | Jika kita telusuri mulai dari dulu sebenarnya harga kuota internet semua operator smakin tahun semakin murah. Saya masing ingat 10 tahun lalu menggunakan jaringan CDMA milik Smartfren yang kala itu provider yang dianggap paling murah. Untuk mendapatkan kuota 2 GB harus membayar 50.000 tanpa bonus apapun dengan hanya mendapatkan 100 - 200 kbps kadang malah kurang dari itu. Saat ini hampir semua operator dengan internet dengan jangkauan 4G dengan mudah kita dapatkan. Nilai uang 50.000 bisa kita dapatkan kuota internet bisa 2 -3 kali lipat dengan berbagai bonus dan promo yang menggiurkan. 

Dari gambaran diatas tanpa menghemat kuota kita sudah bisa mendapatkan kuota lebih baik dari 10 tahun yang lalu apalagi jika kita bisa menghemat kuota internet saat ini.


Cara mudah menghemat kuota internet


Menghemat kuota internet sebenarnya berkaitan erat dengan perilaku kita dalam menggunakan perangkat smarphone kita sehari hari, apa tujuan menggunakan smartphone dan meminimalisir penggunaan kuota yang tidak penting atau membuang kuota. Penting atau tidak tergantung pada kebutuhan kamu pada masing masing pribadi. Saya ambil contoh memutar video youtube bagi saya tidak terlalu penting justru menghabiskan kuota dengan ngeblog jauh lebih penting. Mungkin hal ini berbeda dengan seorang youtuber yang lebih banyak menghabiskan kuota internet ketimbang seorang blogger. 

Aplikasi Untuk Menghemat Kuota Internet


Datally, sebuah aplikasi penghemat data internet milik Google ini patut untuk dicoba . aplikasi yang dirilis beberapa bulan lalu tepatnya november 2017 lalu ini berguna untuk mengontrol dan mengoptimalkan penggunaan kuota internet ponsel. Aplikasi ini bisa digunakan semua pengguna Android. Dirilisnya aplikasi ini berkaitan dengan penelitian Google terhadap pengguna ponsel di Indonesia. Pasalnya sebagian besar pengguna ponsel khawatir paket data mereka cepat habis. Hal itu merupakan hambatan, terutama bagi miliaran pengguna berikutnya yang juga akan memakai internet untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu, banyak pengguna yang tidak paham untuk apa saja kuota mereka digunakan. Akhirnya, pengguna kesulitan mengontrol penggunaan kuota pada aplikasi yang mereka pakai.Namun untuk menggunakan aplikasi ini kamu harus mempunyai Android dengan OS 6 keatas.

Fitur-fitur yang dimiliki Datally :


1. Mengontrol Penggunaan Kuota Internet Oleh Apliaksi


Seperti sudah disebutkan dipembukaan, beberapa aplikasi sering menyedot data secara diam-diam untuk terus memperbarui konten dan informasi. Dengan menggunakan datally, anda bisa mengoptimalkan penggunaan kuota data internet pada aplikasi teretentu dan menimalisir penggunaan kuota data internet pada aplikasi tertentu. Penguna yang telah menguji aplikasi datally, mereka merasakan bahwa kuota internet mereka 30% lebih hemat dari sebelum menggunakan aplikasi datally. 

2. Balon Penghemat Kuota Internet


Setelah Penghemat Kuota diaktifkan, Balon Penghemat Kuota di Datally akan muncul. Balon ini akan menampilkan jumlah penggunaan kuota terhadap sebuah aplikasi, dan pengguna bisa memilih untuk memblokir penggunaan kuota di aplikasi tersebut jika penggunaan kuota sudah mulai tak terkendali. Balon Penghemat Kuota ini berfungsi seperti spidometer untuk kuota smartphone kamu.

3. Fitur Kelola Data


Aplikasi datally akan memberitahukan jika ada aplikasi yang menyedot data secara berlebih dan meberitahukan berapa kuota data internet yang dihabiskan dalam satu hari, satu minggu dan satu bulan.

4. Fitur Temukan Wi-Fi


Fitur Temukan Wi-Fi di Datally dapat membantu menemukan jaringan Wi-Fi di sekitar yang telah dinilai oleh komunitas Datally. Setelah terhubung, pengguna dapat memberikan rating Wi-Fi yang digunakan berdasarkan pengalamannya sendiri.


Baca juga:

Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments