Hasil Eksperimen 3 Aplikasi Pembuat Efek Cembung Terbaik Pada Obyek Foto Yang Sama

Hasil Eksperimen 3 Aplikasi Pembuat Efek Cembung Terbaik Pada Obyek Foto Yang Sama

Ads
MejaPraktek.com | Membuat foto dengan efek cembung merupakan salah satu kreasi yang sering  dipilih bagi kamu yang suka eksis di instagram atau bagi kamu penyuka selfi namun dengan tampilan yang berbeda dari yang lain. Dengan tampilan cembung seakan foto tampak dipandang dari balik lensa cembung sehingga akan tampak mengembang atau membesar dibagian tengahnya dan mengecil dibagian sisi pinggir atau yang dekat dengan bingkainya. Untuk tampilan wajah biasanya digunakan untuk aksi dengan ekspresi yang lucu karena wajah akan mengembang dibagian tengahnya pas dibagian hidung dan mata.

Pada artikel kali ini Mejapraktek.com akan berbagi informasi ringan tentang review 3 aplikasi efek cembung terbaik berdasarkan pengalaman penulis sendiri. Ketiga aplikasi yang dimaksud adalah FishEye Video Free, Cameringo Lite Effect Camera Dan FishEye Live. Mengapa aplikasi ini dipilih ? alasan utama adalah file aplikasi foto yang hanya 3 - 4 MB cukup kecil untuk Smartphone dengan penyimpanan terbatas. Selain itu ketiganya adalah aplikasi gratis dan bebas didownload di Playstore. Saya hanya menggunakan kamera Samsung J1 Pro yang dengan dukungan resolusi kamera hanya 8 MP saja, karena saya anggap pixel tidak terlalu mempengaruhi efek cembungnya.

Saya mengambil foto obyek seekor kucing yang akan saya jadiken efek cembung dengan ketiga aplikasi tersebut, secara keseluruhan berikut hasil jepretan saya :



1. FishEyeVideo Free


Pada aplikasi FishEyeVideo Free, saya menggunakan efek melingkar . Walaupun ada 8  fisheye real-time efek lensa dan berbagai mode efeknya . Saya cukup memilih yang standar saja atau setting default saja . Berikut adalah hasil screenshoot jepretan untuk tampilan aplikasi FishEye video :




2  Cameringo Lite. Effects Camera


Untuk aplikasi Cameringo Lite. Effects Camera sebenarnya sudah sering didengar oleh sebagian orang pecinta editing kamera pada ponsel android. Pada aplikasi ini saya sangat terkejut karena tidak ada stelan untuk membuat efek cembung sehingga setelah bolak balik saya kotak katik menunya tidak muncul juga efek cembungnya. Alhasil untuk aplikasi kedua ini saya anggap kurang optimal untuk membuat efek cembung,




3. Fisheye Live


Untuk aplikasi ketiga awalnya saya anggap aplikasi terbaik namun setelah mengambil foto, hasilnya ada error dalam penyimpanannya. Saya tidak tahu stelan untuk sinkonisasi penyimpanannya karen apada tampilan menu shootnya tidak muncul pilihan setting sama sekali.. Hasil screenshoot tampilannya :



Nah, berdasarkan ketiga tampilan diatas kamu pasti sudah bisa menebak mana aplikasi efek cembung terbaik berdasarkan review dari ketiga aplikasi diatas. Iya FishEye Video Free. Penasaran dengan hasilnya :


Ya, efek cembungnya akan tampak jelas dengan bentuk bulat dan bagian tengahnya tidak terlalu mengembang atau cembung sehingga hasilnya akan tetap tidak menghilangkan tampilan aslinya namun efek lensa cembung dengan tampilan bulatan dipenggir frame menambah keren efek cembungnya.

Baca juga:

Advertisement
January 26, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments